Latest topics
» Mengantuk setelah makan, kenapa ?
Yesterday at 12:39 pm by sendi

» Zat Gizi Penting untuk Tingkatkan Kecerdasan Bayi BBLR
Tue Nov 21, 2017 10:16 am by Opterone

» Cegah Stroke dengan Vitamin A & E
Mon Nov 20, 2017 2:16 pm by Opterone

» waspada dan cegah sedini mungkin
Sat Nov 18, 2017 2:27 pm by sendi

» Suplemen dan antibiotik
Tue Nov 14, 2017 12:25 pm by sendi

» Waspada Tanda alarm dari tubuh
Sat Nov 11, 2017 1:46 pm by sendi

» hidup berkualitas di usia matang
Thu Nov 09, 2017 4:35 pm by sendi

» Ketika Diare Berujung Pada Kematian
Thu Nov 09, 2017 9:39 am by Opterone

» Kebutuhan Zat Gizi Pada Lansia
Wed Nov 08, 2017 10:34 am by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Kebutuhan Zat Gizi Pada Lansia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kebutuhan Zat Gizi Pada Lansia

Post  Opterone on Wed Nov 08, 2017 10:34 am

Semakin beranjak usia, kebutuhan energi seseorang semakin menurun. Bagi anda yang sudah memasuki usia 45 tahun anda harus memperhatikan bahwa tidak semua makanan bisa  anda santap lagi, karena sistem metabolisme tubuh anda sudah menurun, gerakan pencernaan pun sudah tak seprima dulu. Masalah terbesar yang terkait dengan asupan pada usia lanjut adalah karena ketidaklengkapan gigi yang seharusnya mempermudah pencernaan makanan. Belum lagi banyak sekali para lansia yang kehilangan nafsu makan, sehingga akan jauh lebih sulit untuk menentukan jenis makanan apa yang dapat dikonsumsi agar kesehatan tetap terjaga secara optimal.

Masalah gizi yang sering ditemui berkaitan dengan peningkatan usia adalah malnutrisi. Hal ini berkaitan dengan ketidakmampuan para lansia dalam memenuhi kebutuhannya sebagai dampak dari penurunan nafsu makan dan ketidaklengkapan gigi. Oleh sebab itu badan kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) menganjurkan ketika sudah memasuki usia lanjut maka haruslah diberikan tambahan suplemen kesehatan yang dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan zat gizi. Pertanyaan yang mendasar adalah suplemen seperti apa yang cocok untuk para lansia?

Tentunya suplemen atau makanan fungsional tersebut haruslah mengandung multivitamin yang memang dibutuhkan pada usia-usia lanjut serta aman untuk dikonsumsi. Suplemen atau makanan fungsional juga harus dapat membantu mengurangi risiko penyakit degeneratif yang bermunculan dihari tua seperti jantung, diabetes, ginjal, osteoporosis.  

Kesemua kriteria diatas terdapat pada produk unggulan PT. Luxor Indonesia, yaitu Jeli Gamat dan Spirulina Pacifica. Jeli Gamat merupakan makanan fungsional yang  mengandung kromium dan cell growth factor yang dapat membantu anda mengontrol kadar gula darah yang sulit dikendalikan karena semakin meningkat akibat pertambahan usia. Jeli Gamat juga tinggi protein sehingga dapat membantu lansia terhindar dari malnutrisi. Sedangkan di dalam Spirulina Pacifica yang merupakan superfood  kaya akan kandungan vitamin seperti A, B, E dan mineral seperti kaslium,  zat besi, magnesium, zink yang hilang akibat dari penurunan nafsu makan dan kesulitan mengunyah.


Ditulis Oleh,
Rosshela
avatar
Opterone

Jumlah posting : 25
Points : 57
Reputation : 0
Registration date : 12.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik