Latest topics
» Mengantuk setelah makan, kenapa ?
Yesterday at 12:39 pm by sendi

» Zat Gizi Penting untuk Tingkatkan Kecerdasan Bayi BBLR
Tue Nov 21, 2017 10:16 am by Opterone

» Cegah Stroke dengan Vitamin A & E
Mon Nov 20, 2017 2:16 pm by Opterone

» waspada dan cegah sedini mungkin
Sat Nov 18, 2017 2:27 pm by sendi

» Suplemen dan antibiotik
Tue Nov 14, 2017 12:25 pm by sendi

» Waspada Tanda alarm dari tubuh
Sat Nov 11, 2017 1:46 pm by sendi

» hidup berkualitas di usia matang
Thu Nov 09, 2017 4:35 pm by sendi

» Ketika Diare Berujung Pada Kematian
Thu Nov 09, 2017 9:39 am by Opterone

» Kebutuhan Zat Gizi Pada Lansia
Wed Nov 08, 2017 10:34 am by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


hidup berkualitas di usia matang

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

hidup berkualitas di usia matang

Post  sendi on Thu Nov 09, 2017 4:35 pm

Asam urat, kedengarannya bisa jadi sepele tapi akibatnya bisa sampai tidak dapat berjalan karena bengkak pada kaki. Kedengarannya pula biasa saja tapi dampaknya apabila tidak ditangani bisa mengakibatkan produktifitas menurun,
Banyak orang berpantang yang keliru dalam hal konsumsi makanan untuk mengatasi asam urat ini. Misalnya , sayuran hijau dipantang tapi jajanan soto dengan jeroan, atau makanan lain tetap dikonsumsi. Obat pun dianggap sebagai penuntas masalah ketika obat habis dan pola makan tidak berubah jangan harap ada perubahan.

Ya memang pengelolaan makan menjadi yang utama di dalam kesehatan. Apalagi jika usia sudah cukup matang atau diatas 40 tahun maka menahan diri dalam hal makanan menjadi tabungan untuk kesehatan. Selain asam urat ada banyak penyakit lain yang "tiba-tiba" muncul di usia 40 tahun. Tentu saja menjadi tua bukan menjadi tampungan penyakit tapi justru saatnya menikmati hidup yang berkualitas.

Nah berikut ini ada beberapa hal yang dapat dilakukan bagi mereka yang berusia 40 tahun keatas

Gaya hidup sehat usia 40 tahun

1.Olahraga
Olahraga adalah salah satu solusi paling mudah untuk mewujudkan tubuh yang sehat dan lebih enerjik. Olahraga termasuk aktifitas paling baik sebagai gaya hidup sehat usia 40 tahun, Karena dengan olahraga yang teratur walaupun cuma seminggu sekali dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan bakteri hasil dari radikal bebas dan menyehatkan saraf, tulang, Aliran darah dan pembuluh darah serta membersihkan racun dalam tubuh.

2.Cukup tidur
Istirahat sangat perlu, tubuh bukan mesin yang dapat dipacu maksimal tanpa jeda. Cukup tidur adalah rahasia gaya hidup sehat diusia 40 tahun, Karena dengan tidur yang cukup maka seluruh kinerja organ tubuh akan selalu normal, Daya tahn tubuh terjaga dengan baik dan terhindar dari serangan penyakit menular.

3. Minum air putih
Kebiasaan minum cukup kadangkala terkendala masalah pekerjaan, sehingga kurang minum menjadi kebiasaan harian. Segera perbaiki karena Minum air putih setidaknya 8 liter perhari dapat melindungi tubuh dari dehidrasi , Kelelahan dan menjaga stamina tubuh tetap stabil. Kondisi tersebut dapat mempertahankan daya tahan tubuh agar tetap kuat sehingga tubuh tidak mudajh jatuh sakit.

4. Pola makan sehat
Menjaga pola makan yang sehat adalah salah satu gaya hidup sehat usia 40 tahun untuk kesehatan jangka panjang, Karena sebagian besar tubuh cepat terserang sakit akibat mengkonsumsi makanan yang memiliki nilai gizi kurang sempurna. Makanan sehat senantiasa dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas, Organ internal tetap berfungsi dengan baik dan mampu menstimulasi sel sel tubuh semakin sehat.

5. Menghindari makanan siap saji
tujuannya adalah mengurangi lemak jenuh Makanan siap saji cenderung mengandung bahan Lemak jenuh dan kadar gula yang tinggi. jika dikonsumsi berlebihan dalam jangka panjang dapat menyebabkan ketidak seimbangan metabolisme tubuh.

6. Kurangi garam
Rasa kuat dalam makanan memang lebih nikmat. Makanan yang mengandung banyak garamn sebaiknya dihindari karena dapat menggagnggu kesehatan tekanan darh dan memicu serangan stroke ringan. Diusia 40 tahun seseorang akan rentan terserang tekanan darah tinggi. Untuk itu kurangi garam dalam makanan sehari hari.

7. Kurangi gula
Berapa banyak minuman manis anda minum dalam sehari ? Makanan dan minuman yang terlalu banyak mengandung gula dapat meningkatakan kadar gula dalam darah dan memicu munculnya penyakit degeneratif.

8. Kurangi kafein
Makanan dan minuman yang menagadung kafein jika dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan terganggunya sistem pernafasan, Penyumbatan aliran darah dan mengganggu jaringan saraf saraf bagian kepala.

9. Diet seimbang
Diusia 40 tahun rentan terjadi penumpukan lemak dalam tubuh. Diusia yang semakin tua maanusia memiliki jaringan tubuh yang semakin menurun untuk menjalani proses pembakaran lemak secara alami. Lakukanlah diet seimbang guna mempertahankan kadar gula, Garam dan kolesterol dalam tubuh adalaah jalan yang terbaik.

10.Hindari alkohol
sayangi organ tubuh hati dan ginjal Alkohol adalah pemicu tersumbat nya aliran darah serta pembuluh darah menuju jantung, Hati, Ginjal dan otak.

11. Hindari rokok
bahaya racun di dalamnya (Nikotin, Tar dan zat lain) yang ada pada rokok bersifat karsinogen yaitu zat yang mampu merusak sistem pernafasan dan mengganggu pembuluh darah menuju otak.

12.Mengkonsumsi suplemen
Diusia 40 tahujn ada baiknya untuk mengkonsumsi supklemen tambahan yang mengandung nutrisi tinggi yang bisa digunakan sebagai penunjang kesehatan tubuh sehari hari.

13.Positif thinking
Berfikir baik dan positif setiap waktu adalah solusi paling baik untuk memulai gaya hidup sehat usia 40 tahun. Dengan berfikir positif maka seluruh organ internal termasuk jaringan otak ikut menjadi tenang dan rileks. Kondisi tersebut dapat menyebabakan kesehatan tubuh semakin sehat. Ingatlah didalam pikiran yang sehat maka akan terdapat jiwa serta raga yang sehat pula.

14. Bersosialisasi
Memiliki banyak sahabat ternyata dapat memberikan energi positif di dalam diri kita. Berinteraksi dengan banyak orang yang membawa pengaruh positif sangat baik terhadap kesehatan.

Mari berubah untuk hidup sehat di usia matang.

sendi

Jumlah posting : 820
Points : 2337
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik