Latest topics
» Batasi Yang Manis
Tue Aug 14, 2018 4:43 pm by sendi

» Jangan abaikan kelelahan
Mon Aug 13, 2018 4:58 pm by sendi

» Karbo untuk pengendalian BB
Wed Aug 08, 2018 5:18 pm by sendi

» kurus gemuk sama resikonya
Mon Aug 06, 2018 4:10 pm by sendi

» Waspada gejala ini
Fri Aug 03, 2018 3:50 pm by sendi

» 3 Rahasia Menunda Penuaan!
Fri Aug 03, 2018 2:02 pm by Opterone

» Penderita Rematik? Coba Solusi Terbaik ini!
Fri Aug 03, 2018 2:00 pm by Opterone

» Pantang Diet
Wed Aug 01, 2018 4:59 pm by sendi

» Resiko berat badan berlebih pada lansia
Fri Jul 27, 2018 1:02 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Cegah Stroke dengan Vitamin A & E

Go down

Cegah Stroke dengan Vitamin A & E

Post  Opterone on Mon Nov 20, 2017 2:16 pm

Mendengar kata stroke pasti anda langsung mengaitkannya dengan kelumpuhan pada sebagian anggota tubuh yang banyak dialami para lansia. Tapi fakta mengejutkan menyebutkan stroke bukan lagi didominasi oleh para lansia melainkan banyak orang muda juga terserang penyakit tersebut. Semua itu bukan hal yang mencengangkan jika kita lihat pola makan zaman sekarang yang tinggi fast food dan rendah serat serta kecanggihan teknologi yang semakin mempersempit aktivitas fisik.

Sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan orang untuk menghindari stroke, salah satu yang paling dianggap sepele adalah mengubah pola makan. Menghindari makanan tinggi kolesterol, tinggi gula, dan garam sudah menjadi nasihat umum terkait pencegahan stroke. Namun tahukah anda ada dua zat gizi yang tak terduga-duga memiliki khasiat dalam mencegah stroke yaitu vitamin A (beta karoten) dan vitamin E. Vitamin A luput dari anjuran terkait dengan stroke, bahkan bisa dibilang banyak orang yang menyepelekan vitamin tersebut karena fungsinya yang diketahui hanya terfokus pada kesehatan mata. Begitupula dengan vitamin E yang lebih dikenal dengan vitamin kesehatan kulit.

Lalu mengapa bisa kedua vitamin tersebut dapat mencegah stroke ya?
Dilansir dari Jurnal Internasional, JAMA Neurology tahun 2000 menyebutkan bahwa beta karoten dan vitamin E yang sama-sama berfungsi sebagai antioksidan mampu melawan ateroskelrosis dan mencegah berkembangnya penyakit menjadi stroke. Hal ini dikarenakan beta karoten menurunkan rIsiko terjadinya pendarahan pada otak sedangkan vitamin E dapat mencegah penggumpalan darah.

Sumber vitamin A yang sudah banyak orang ketahui ada pada wortel. Namun ada sumber lain yang belum banyak orang ketahui mengandung vitamin A dan segudang vitamin lain serta mineral, yaitu Spirulina atau alga laut. Spirulina dikenal sebagai super food memiliki kandungan beta karoten 25 kali lebih tinggi dibandingkan dengan wortel serta Spirulina juga memiliki kandungan vitamin E yang setara dengan kandungan pada benih gandum, yang dikenal sebagai sumber terbaik vitamin E. Karena manfaat yang besar inilah maka PT. Luxor menyediakan produk berbahan dasar Spirulina yang dikenal dengan nama Spirulina Pacifica.

Spirulina Pacifica dapat membantu anda dalam mencegah terjadinya stroke karena memiliki kedua zat gizi tersebut. Jadi bagi anda yang ingin menjaga kesehatan dan terhindar dari stroke, anda dapat mengkonsumsi Spirulina Pacifica 5-10 tab sehari.



Ditulis oleh,



Rosshela Dali
avatar
Opterone

Jumlah posting : 74
Points : 206
Reputation : 0
Registration date : 12.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik