Latest topics
» yang hitam jangan dimakan
Yesterday at 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

» Yang perlu disiapkan ketika lembur
Tue Dec 05, 2017 3:24 pm by sendi

» Asupan Lemak Bagi Penderita Diabetes
Fri Nov 24, 2017 2:20 pm by Opterone

» Mengantuk setelah makan, kenapa ?
Wed Nov 22, 2017 12:39 pm by sendi

» Zat Gizi Penting untuk Tingkatkan Kecerdasan Bayi BBLR
Tue Nov 21, 2017 10:16 am by Opterone

» Cegah Stroke dengan Vitamin A & E
Mon Nov 20, 2017 2:16 pm by Opterone

» waspada dan cegah sedini mungkin
Sat Nov 18, 2017 2:27 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Asupan Lemak Bagi Penderita Diabetes

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Asupan Lemak Bagi Penderita Diabetes

Post  Opterone on Fri Nov 24, 2017 2:20 pm

Jangan terlalu banyak makanan manis, nanti gula darahmu naik loh!

Sudah banyak orang yang mengetahui bahwa Diabetes Mellitus (DM) memang identik dengan makanan manis. Gula dan diabetes sudah menjadi paket lengkap sebagai bahan perbincangan. Namun disisi lain yang belum banyak orang ketahui terdapat satu lagi anjuran penting bagi penderita DM untuk mencegah berkembangnya penyakit, yaitu lemak.

Lemak memang banyak dikaitkan dengan kegemukan serta penyakit jantung namun dalam konsensus pencegahan diabetes tahun 2011 disebutkan selain anjuran pembatasan gula, penderita DM juga harus memperhatikan asupan lemak. Nah, anjuran ini dikeluarkan karena dalam kenyataannya banyak para penderita DM berpikiran hanya makanan manislah yang berbahaya. Penderita DM pun dengan leluasa mengganti makanan manis dan berkarbohidrat dengan makanan berlemak. Padahal pemikiran itu salah besar dan justru membahayakan.

Tujuan pembatasan lemak pada penderita DM erat kaitannya dengan pencegahan diabetes berkomplikasi dengan penyakit jantung, sehingga praktisi kesehatan perlu memberikan pembatasan asupan tinggi lemak jenuh seperti daging, makanan laut (seafood), produk susu, (keju dan es krim) serta makanan yang digoreng. Konsumsi lemak jenuh akan memperparah penyakit diabetes karena biasanya penderita DM memiliki darah yang lebih kental. Jika kadar lemak didalam darah tinggi maka potensi pengentalan darah akan semakin cepat dan dapat menimbulkan komplikasi seperti jantung dan hipertensi.

Wah berbahaya bukan? Untuk itulah bagi anda penderita DM dianjurkan untuk menghindari segala macam jenis lemak jenuh. Ganti semua menu makanan anda yang tinggi lemak jenuh dan pilih makanan dari sumber lemak yang dapat membantu terhindar dari komplikasi DM. Pilihan terbaik adalah lemak dari ikan laut dalam yang terdapat pada suplemen kesehatan Vitaluxor Plus.

Mengapa harus Vitaluxor Plus?

Vitaluxor Plus mengandung lemak jenuh omega 3 yaitu EPA dan DHA yang sudah terbukti dapat membantu mengangkat plak-plak kolesterol yang tertimbun dipembuluh darah, sehingga kesehatan jantung dapat terus terjaga. Suplemen Vitaluxor Plus juga baik untuk penderita DM karena kandungan omega 3 yang terkandung didalamnya dapat menaikkan kadar hormon adiponektin yang mana hormon ini berkaitan dengan sensitivitas insulin. Para peneliti dari Universitas Harvard menyatakan bahwa hormon adiponektin dapat membantu mengontrol kadar gula darah pada penderita DM.

So... bagi penderita DM, mengkonsumsi suplemen kesehatan Vitaluxor Plus dari PT. Luxor sebanyak 1x1 kapsul sehari dan merupakan solusi yang tepat untuk kebutuhan asupan lemak anda.


Ditulis Oleh,
Rosshela
avatar
Opterone

Jumlah posting : 27
Points : 63
Reputation : 0
Registration date : 12.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik