Latest topics
» Konsumsi Daging Berlebih? Waspada Risiko DM Tipe 2!
Tue Jun 12, 2018 3:18 pm by Opterone

» Wariskanlah Kesehatan Pada Keturunan Anda!
Tue Jun 12, 2018 3:15 pm by Opterone

» Waspada Osteoathritis Pada Wanita Hamil dan Pasca Melahirkan
Tue Jun 12, 2018 3:12 pm by Opterone

» Tak ada kembung saat puasa
Thu Jun 07, 2018 9:43 pm by sendi

» Daya tahan tubuh meningkat selama puasa
Tue Jun 05, 2018 11:54 am by sendi

» Benarkah Fast Food Berpengaruh Pada Kehamilan?
Mon Jun 04, 2018 2:00 pm by Opterone

» Sudah Sehatkah Pola Makan Keluarga Anda?
Mon Jun 04, 2018 1:56 pm by Opterone

» Flu saat Puasa
Sat Jun 02, 2018 2:49 pm by sendi

» Makan gorengan berapa banyak boleh dimakan ?
Thu May 31, 2018 2:24 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Yang perlu disiapkan ketika lembur

Go down

Yang perlu disiapkan ketika lembur

Post  sendi on Tue Dec 05, 2017 3:24 pm

Akhir tahun sudah di depan mata, rencana liburan pun sudah disusun rapi dan cuti kerja sudah disetujui. Tapi masih ada yang mengganjal yaitu laporan akhir tahun belum diselesaikan. Nah, jika sudah begini harus dikejar dengan kerja lembur agar rencana liburan tidak porak poranda karena kewajiban yang belum diselesaikan.
Lembur bagi sebagian orang memang sudah menjadi santapan sehari-hari, apalagi menjelang akhir tahun. Bahkan disaat yang lain sedang menikmati liburan panjang bagi sebagian orang justru ini adalah masa sibuk seperti agen biro perjalanan wisata, tenaga kesehatan, tenaga multimedia atau satuan kemanan Bekerja shift malam umumnya kerap memiliki kesehatan yang buruk karena harus tetap terjaga sepanjang malam. Tidak hanya menyebabkan insomnia, kebiasaan lembur kerja juga bisa membuat tubuh dan pikiran stres karena secara biologis tubuh dirancang untuk aktif di siang hari, dan beristirahat di malam harinya.
Saat Anda mendapat giliran kerja malam, ini lima hal yang perlu dilakukan agar tubuh tetap segar dan sehat, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Atur Pola Makan
Atur makanan yang baik jika sedang bekerja di shift malam. Kafein kerap kali jadi sahabat para pekerja yang shift malam namun kurang menguntungkan bagi kesehatan. Makanan yang berlemak juga lebih lambat dicerna. Oleh karena itu

2. Konsumsi Minuman Sehat
Jus alami yang terbuat dari buah-buahan segar dan air putih adalah minuman terbaik di malam hari. Dalam situasi stres atau lelah, tubuh membutuhkan lebih banyak cairan yang harus diganti. Oleh karena itu lebih baik untuk selalu sediakan sebotol air putih dan buah

3. Minum Vitamin.
Nutrisi ini bisa mengurangi risiko kesehatan karena dampak bekerja hingga larut malam. Berbagai macam vitamin B seperti B1, B2, B3, B6, B7 dan B12 merupakan komponen yang memang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh khususnya menambah kekuatan bagi otot.

4. Hindari Rokok
Hindari merokok ketika Anda kerja di malam hari. Serupa dengan kafein, nikotin yang terkandung dalam rokok juga bertindak sebagai stimulan, yang pada akhirnya akan semakin menambah stres dan memperburuk kondisi kesehatan Anda.

5. Aktivitas Fisik
Luangkan waktu lebih untuk diri sendiri dan mempertahankan gaya hidup sehat. Lakukan lebih banyak jalan dan berolahraga sedikitnya setengah jam sehari.
Jangan lupa siapkan selalu Jeli gamat dan Spirulina Pacifica saat lembur. Asupan nutrisi yang baik tentu akan mendukung stamina saat bekerja berat. Konsumsi jeli gamat 2 sendok makan saat lembur dan 10 tab Spirulina Pacifica serta minum air yang cukup .

sendi

Jumlah posting : 868
Points : 2481
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik