Latest topics
» yang hitam jangan dimakan
Yesterday at 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

» Yang perlu disiapkan ketika lembur
Tue Dec 05, 2017 3:24 pm by sendi

» Asupan Lemak Bagi Penderita Diabetes
Fri Nov 24, 2017 2:20 pm by Opterone

» Mengantuk setelah makan, kenapa ?
Wed Nov 22, 2017 12:39 pm by sendi

» Zat Gizi Penting untuk Tingkatkan Kecerdasan Bayi BBLR
Tue Nov 21, 2017 10:16 am by Opterone

» Cegah Stroke dengan Vitamin A & E
Mon Nov 20, 2017 2:16 pm by Opterone

» waspada dan cegah sedini mungkin
Sat Nov 18, 2017 2:27 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Yang perlu disiapkan ketika lembur

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yang perlu disiapkan ketika lembur

Post  sendi on Tue Dec 05, 2017 3:24 pm

Akhir tahun sudah di depan mata, rencana liburan pun sudah disusun rapi dan cuti kerja sudah disetujui. Tapi masih ada yang mengganjal yaitu laporan akhir tahun belum diselesaikan. Nah, jika sudah begini harus dikejar dengan kerja lembur agar rencana liburan tidak porak poranda karena kewajiban yang belum diselesaikan.
Lembur bagi sebagian orang memang sudah menjadi santapan sehari-hari, apalagi menjelang akhir tahun. Bahkan disaat yang lain sedang menikmati liburan panjang bagi sebagian orang justru ini adalah masa sibuk seperti agen biro perjalanan wisata, tenaga kesehatan, tenaga multimedia atau satuan kemanan Bekerja shift malam umumnya kerap memiliki kesehatan yang buruk karena harus tetap terjaga sepanjang malam. Tidak hanya menyebabkan insomnia, kebiasaan lembur kerja juga bisa membuat tubuh dan pikiran stres karena secara biologis tubuh dirancang untuk aktif di siang hari, dan beristirahat di malam harinya.
Saat Anda mendapat giliran kerja malam, ini lima hal yang perlu dilakukan agar tubuh tetap segar dan sehat, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Atur Pola Makan
Atur makanan yang baik jika sedang bekerja di shift malam. Kafein kerap kali jadi sahabat para pekerja yang shift malam namun kurang menguntungkan bagi kesehatan. Makanan yang berlemak juga lebih lambat dicerna. Oleh karena itu

2. Konsumsi Minuman Sehat
Jus alami yang terbuat dari buah-buahan segar dan air putih adalah minuman terbaik di malam hari. Dalam situasi stres atau lelah, tubuh membutuhkan lebih banyak cairan yang harus diganti. Oleh karena itu lebih baik untuk selalu sediakan sebotol air putih dan buah

3. Minum Vitamin.
Nutrisi ini bisa mengurangi risiko kesehatan karena dampak bekerja hingga larut malam. Berbagai macam vitamin B seperti B1, B2, B3, B6, B7 dan B12 merupakan komponen yang memang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh khususnya menambah kekuatan bagi otot.

4. Hindari Rokok
Hindari merokok ketika Anda kerja di malam hari. Serupa dengan kafein, nikotin yang terkandung dalam rokok juga bertindak sebagai stimulan, yang pada akhirnya akan semakin menambah stres dan memperburuk kondisi kesehatan Anda.

5. Aktivitas Fisik
Luangkan waktu lebih untuk diri sendiri dan mempertahankan gaya hidup sehat. Lakukan lebih banyak jalan dan berolahraga sedikitnya setengah jam sehari.
Jangan lupa siapkan selalu Jeli gamat dan Spirulina Pacifica saat lembur. Asupan nutrisi yang baik tentu akan mendukung stamina saat bekerja berat. Konsumsi jeli gamat 2 sendok makan saat lembur dan 10 tab Spirulina Pacifica serta minum air yang cukup .

sendi

Jumlah posting : 823
Points : 2346
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik