Latest topics
» Berapa warna sayur buah yang sudah dikonsumsi hari ini?
Mon Jan 14, 2019 4:17 pm by sendi

» Beresiko diabetes ini tips nya
Fri Jan 11, 2019 5:25 pm by sendi

»  Resolusi sehat paling mudah
Tue Jan 08, 2019 4:28 pm by sendi

» Cek kesehatan di awal tahun
Fri Jan 04, 2019 6:04 pm by sendi

» Mudik Sehat
Fri Dec 21, 2018 5:40 pm by sendi

» Agenda sehat di akhir tahun
Thu Dec 20, 2018 6:05 pm by sendi

» Lansia dan sajian akhir tahun
Sat Dec 15, 2018 9:47 am by sendi

» Persiapkan Perjalanan Spiritualmu, dengan Nutrisi Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 11:03 am by opterone

» Nutrisi Sendi Anda dengan Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 10:57 am by opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Yuk buat resolusi sehat 2018

Go down

Yuk buat resolusi sehat 2018

Post  sendi on Tue Dec 19, 2017 5:45 pm

Masih seputar kegiatan dan rencana akhir tahun menjelang tahun baru 2018.
Biasanya ketika akhir tahun banyak orang merancang resolusi untuk tahun yang akan datang, seperti misalnya rencana untuk wisata keluarga, karir yang lebih baik dan tentunya kesehatan untuk keluarga. Nah, bicara mengenai kesehatan apa resolusi anda di tahun yang akan datang ?

Tiap tiap orang tentu berbeda resolusinya namun tujuannya tetap sama yaitu sehat pastilah yang utama. Sekarang bagaimana langkah untuk mencapai sehat? Tips sehat ringkas ringan kali ini bukan untuk menentukan langkah mana yang harus anda ambil guna menjadi lebih sehat, tapi mungkin bisa dijadikan inspirasi bahwa untuk menjadi sehat perlu dilakukan sebuah perbuatan dan perubahan , ini mungkin bisa dijadikan contoh dalam praktek menjadi lebih sehat

1. Mengurangi makanan berlemak atau berminyak terutama makanan / camilan yang digoreng
2. Meragamkan pengoahan makanan dengan cara pengolahan yang lebih sehat seperti dikukus atau ditim
3. Mengimbangi menu makan harian dengan porsi buah yang cukup
4. Meragamkan aneka warna sayuran setiap hari , warna yang beragam mengandung antioksidan yang beragam pula
5. Sediakan air putih dan minum air yang cukup untuk kesehatan ginjal
6. Istirahat cukup atau tidur sedapat mungkin sebelum larut malam
7. Membatasi makanan yang telah diproses / makanan instant, lebih segar lebih baik
8. Menyediakan waktu untuk bergerak , olahraga ringan
9. Membatasi minum minuman berkalori tinggi / alkohol
10. Senantiasa berpikir positif dan bersosialisasi dengan banyak orang

Meski yang ideal seringkali sulit dilakukan, namun memulai dengan beberapa langkah saja sudah merupakan sebuah perubahan untuk menjadi lebih baik.

Selamat mempersiapkan resolusi sehat 2018

sendi

Jumlah posting : 930
Points : 2667
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik