Latest topics
» nasi putih dan indeks glikemik
Mon Apr 23, 2018 5:00 pm by sendi

» Akibat terlambat makan
Fri Apr 20, 2018 3:56 pm by sendi

» Yang sehat, yang seperti apa ?
Wed Apr 18, 2018 10:35 pm by sendi

» Remaja, apa yang perlu diperhatikan ?
Wed Apr 18, 2018 10:03 pm by sendi

» Makanan gorengan mengapa harus dibatasi ?
Wed Apr 18, 2018 9:09 pm by sendi

» Pasca operasi, ini dia yang perlu
Mon Apr 09, 2018 5:01 pm by sendi

» Kelelahan? Ini dia solusinya
Wed Apr 04, 2018 4:08 pm by sendi

» Waspada Gorengan Mempercepat Penuaan !!
Wed Apr 04, 2018 2:26 pm by Opterone

» Dermatitis pada kulit? Hadapi dengan JelGam dan SP
Wed Apr 04, 2018 2:21 pm by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Yuk buat resolusi sehat 2018

Go down

Yuk buat resolusi sehat 2018

Post  sendi on Tue Dec 19, 2017 5:45 pm

Masih seputar kegiatan dan rencana akhir tahun menjelang tahun baru 2018.
Biasanya ketika akhir tahun banyak orang merancang resolusi untuk tahun yang akan datang, seperti misalnya rencana untuk wisata keluarga, karir yang lebih baik dan tentunya kesehatan untuk keluarga. Nah, bicara mengenai kesehatan apa resolusi anda di tahun yang akan datang ?

Tiap tiap orang tentu berbeda resolusinya namun tujuannya tetap sama yaitu sehat pastilah yang utama. Sekarang bagaimana langkah untuk mencapai sehat? Tips sehat ringkas ringan kali ini bukan untuk menentukan langkah mana yang harus anda ambil guna menjadi lebih sehat, tapi mungkin bisa dijadikan inspirasi bahwa untuk menjadi sehat perlu dilakukan sebuah perbuatan dan perubahan , ini mungkin bisa dijadikan contoh dalam praktek menjadi lebih sehat

1. Mengurangi makanan berlemak atau berminyak terutama makanan / camilan yang digoreng
2. Meragamkan pengoahan makanan dengan cara pengolahan yang lebih sehat seperti dikukus atau ditim
3. Mengimbangi menu makan harian dengan porsi buah yang cukup
4. Meragamkan aneka warna sayuran setiap hari , warna yang beragam mengandung antioksidan yang beragam pula
5. Sediakan air putih dan minum air yang cukup untuk kesehatan ginjal
6. Istirahat cukup atau tidur sedapat mungkin sebelum larut malam
7. Membatasi makanan yang telah diproses / makanan instant, lebih segar lebih baik
8. Menyediakan waktu untuk bergerak , olahraga ringan
9. Membatasi minum minuman berkalori tinggi / alkohol
10. Senantiasa berpikir positif dan bersosialisasi dengan banyak orang

Meski yang ideal seringkali sulit dilakukan, namun memulai dengan beberapa langkah saja sudah merupakan sebuah perubahan untuk menjadi lebih baik.

Selamat mempersiapkan resolusi sehat 2018

sendi

Jumlah posting : 854
Points : 2439
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik