Latest topics
» Berapa warna sayur buah yang sudah dikonsumsi hari ini?
Mon Jan 14, 2019 4:17 pm by sendi

» Beresiko diabetes ini tips nya
Fri Jan 11, 2019 5:25 pm by sendi

»  Resolusi sehat paling mudah
Tue Jan 08, 2019 4:28 pm by sendi

» Cek kesehatan di awal tahun
Fri Jan 04, 2019 6:04 pm by sendi

» Mudik Sehat
Fri Dec 21, 2018 5:40 pm by sendi

» Agenda sehat di akhir tahun
Thu Dec 20, 2018 6:05 pm by sendi

» Lansia dan sajian akhir tahun
Sat Dec 15, 2018 9:47 am by sendi

» Persiapkan Perjalanan Spiritualmu, dengan Nutrisi Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 11:03 am by opterone

» Nutrisi Sendi Anda dengan Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 10:57 am by opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


batas aman gula dan garam

Go down

batas aman gula dan garam

Post  sendi on Sat Dec 23, 2017 12:03 pm

Bagi sebagian orang rasanya belum lengkap kalau belum memulai hari dengan sarapan dan minum minuman hangat yang manis, teh manis hangat misalnya. Bahkan ada yang menjadi rutinitas pagi dan malam teh manis setia menemani. Berapa banyak minum  minuman manis yang kita minum setiap hari ? belum lagi dari makanan yang juga manis rasanya. Sebetulnya berapa banyak maksimal gula boleh kita konsumsi ?

Tips sehat ringan kali ini sekedar mengingatkan bahwa yang manis-manis tidak selalu berujung manis di akhir.  
Gula merupakan salah satu sumber energi yang dibutuhkan manusia. Namun, jika berlebihan, gula dapat menyebabkan Anda rentan mengalami gangguan kesehatan. Pasalnya, kelebihan asupan gula per hari tidak hanya memicu penambahan bobot tubuh secara cepat. Sehingga ada  baiknya mulai sejak awal dapat membatasi asupan gula. Sejak awal dapat dimulai sejak anak-anak atau jika sudah terlanjur terlalu banyak konsumsi gula mulai dapat dikurangi secara bertahap .

Batas konsumsi gula, garam, dan lemak yang disarankan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia per orang dalam per hari yaitu 50 gram gula atau setara dengan 5-9 sendok teh, 5 gram garam atau yang setara dengan 1 sendok teh, dan 67 gram lemak atau setara dengan 3 sendok makan minyak.

Dalam sehari  kita mulai mengonsumsi makanan dari sarapan, makanan siang, makan malam dan diselingi dengan makanan selingan berapa banyak gula, garam atau minyak yang dikonsumsi ? apakah masih dalam batas aman ? atau sebaliknya sudah berlebih ? Jika sudah berlebih pastinya akan disimpan oleh tubuh atau jika aktif melakukan  olahraga akan dibakar menjadi kalori. Nah , bagi yang mengidap diabetes atau hipertensi ketat membatasi gula dan garam sudah selayaknya dilakukan agar  dapat selalu terkontrol kesehatannya. Jika sulit membatasi diri dapat meminta bantuan keluarga untuk turut mengingatkan,
tentu saja motivasi terkuat harus datang dari diri sendiri .

sendi

Jumlah posting : 930
Points : 2667
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik