Latest topics
» Konsumsi Daging Berlebih? Waspada Risiko DM Tipe 2!
Tue Jun 12, 2018 3:18 pm by Opterone

» Wariskanlah Kesehatan Pada Keturunan Anda!
Tue Jun 12, 2018 3:15 pm by Opterone

» Waspada Osteoathritis Pada Wanita Hamil dan Pasca Melahirkan
Tue Jun 12, 2018 3:12 pm by Opterone

» Tak ada kembung saat puasa
Thu Jun 07, 2018 9:43 pm by sendi

» Daya tahan tubuh meningkat selama puasa
Tue Jun 05, 2018 11:54 am by sendi

» Benarkah Fast Food Berpengaruh Pada Kehamilan?
Mon Jun 04, 2018 2:00 pm by Opterone

» Sudah Sehatkah Pola Makan Keluarga Anda?
Mon Jun 04, 2018 1:56 pm by Opterone

» Flu saat Puasa
Sat Jun 02, 2018 2:49 pm by sendi

» Makan gorengan berapa banyak boleh dimakan ?
Thu May 31, 2018 2:24 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Tahun baru dan diabetes

Go down

Tahun baru dan diabetes

Post  sendi on Tue Jan 02, 2018 9:25 pm

Selamat Tahun Baru 2018

Bagaimana kegiatan saat pergantian tahun ? Selain berkumpul dengan keluarga dan teman, sajian aneka santapan pasti sudah disediakan bukan ? Ada baiknya sekarang waktu yang tepat untuk mengecek kolesterol ataupun gula darah, terutama bagi anda yang memiliki riwayat kolesterol dan gula darah tinggi. Jika mengidap diabetes cek gula darah amat penting agar tidak terjadi hiperglikemia yang bisa saja terjadi jika kondisi mendukung seperti pesta akhir tahun, undangan makan saat hari raya ataupun kegiatan berkumpul dengan teman dan sahabat. Jika diabetes telah terjadi menahun cek gula darah setiap hari dapat disarankan.
Lalu apakah diabetes dapat disembuhkan? Apakah selamanya harus mengecek gula darah dan mengonsumsi obat ?

Memahami diabetes tentu saja tidak dapat hanya sebagian saja , artinya jika dikatakan tidak dapat disembuhkan bukan berarti tidak ada harapan. Diabetes dapat dikendalikan. Dengan mengendalikan gula darah maka kualitas kesehatan penderita diabetes dapat menjadi baik, kualitas hidupnya pun sama dengan mereka yang tidak DM, dapat bekerja, dapat beraktifitas tanpa perbedaan. Mengendalikan gula darah berarti mencegah kerusakan pada organ tubuh lainnya yang bisa dapat terjadi dengan cepat apabila gula darah tinggi.

Mengendalikan pola makan memang membutuhkan motivasi kuat agar tidak kendor di tengah jalan dan mudah tergoda dengan sajian santapan. Keluarga menjadi bagian terdekat yang dapat mendukung untuk mengelola pola makan. Apabila dalam satu keluarga ada yang diabetes maka santapan yang disediakan ada baiknya mendukung penderita DM seperti roti putih diganti dengan roti gandum, beras putih diganti dengan beras merah atau Puding susu manis diganti dengan puding buah asli tanpa gula dan lain sebagainya. Tentu saja pola makan seperti ini membuat sekeluarga juga turut menjadi sehat, dan sangat membantu bagi keluarga lain yang beresiko juga terkena DM karena DM diturunkan secara genetik.

Membantu melengkapi sajian sehat, padukan Spirulina Pacifca dalam menu harian keluarga karena bisa dikonsumsi dari balita hingga lansia. Cukup konsumsi 10-15 tablet untuk dewasa dan 5 tablet untuk balita. Jangan lupa minum air yang cukup, setiap hari untuk kesehatan ginjal.
Selagi semangat menyala di awal tahun ayo mulai perubahan untuk menjadi lebih sehat.

Salam Sehat

sendi

Jumlah posting : 868
Points : 2481
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik