Latest topics
» pilah pilih Karbo untuk mengelola berat badan
Yesterday at 4:23 pm by sendi

» Makanan sahahat hipertensi
Thu Nov 08, 2018 4:38 pm by sendi

» Tips kurangi garam untuk hidup lebih sehat
Mon Nov 05, 2018 4:43 pm by sendi

» Cara lain menikmati makanan bagi kolesterol tinggi
Fri Nov 02, 2018 4:27 pm by sendi

» Olahraga tepat untuk penderita Diabetes
Fri Nov 02, 2018 4:04 pm by sendi

» Polemik Konsumsi Buah Pada Penderita Diabetes
Thu Nov 01, 2018 11:24 am by opterone

» Ingin Awet Muda Tapi Lupa dengan Vitamin C? Bahaya loh!!
Thu Nov 01, 2018 11:18 am by opterone

» Bahaya Diabetes Menyerang Bagi Pecinta Softdrink
Wed Oct 31, 2018 5:01 pm by opterone

» Nutrisi Untuk Para Perokok
Wed Oct 31, 2018 4:58 pm by opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Jaga -jaga di musin Hujan

Go down

Jaga -jaga di musin Hujan

Post  sendi on Tue Jan 23, 2018 4:52 pm

Awal tahun , meskipun tidak semua bagian sedang dilanda musin penghujan. Hujan bisa turun dari malam hingga dini hari. Bagi sebagian orang apalagi pekerja hujan seperti ini sebuah tantangan untuk dapat dilewati karena hujan dan kemacetan seringkali terjadi di kota –kota besar. Lalu apa hubungannya hujan dan kesehatan. Nah info sehat ringkas kali ini menyiasati menjaga kesehatan di musim hujan baik mereka yang bekerja di malam hari maupun mereka yang beraktifitas di siang hari.
Hujan sudah pasti ada Genangan air, hawa dingin, dan sering melakukan kontak dengan orang atau benda yang terkontaminasi virus membuat banyak orang tertular berbagai penyakit saat musim hujan. Penyakit yang sering muncul saat musim hujan antara lain
1. Influenza atau flu
Penyakit musim hujan yang mungkin sering Anda alami adalah flu yang disebabkan infeksi virus influenza tipe A, B, atau C. Virus ini menyebar melalui cairan tubuh seperti ingus ataupun air liur yang dapat ditularkan melalui mulut, hidung, ataupun tangan yang menyentuh benda terkontaminasi.
Tingkatkan daya tahan tubuh dengan vitamin C , antioksidan, serta konsumsi gizi seimbang. Melindungi diri dengan masker juga satu pilihan yang bagus. Jika anda adalah pekerja di malam hari siapkan makanan yang ramah untuk tubuh seperi buah , minuman hangat seperti jahe dan kurangi makanan berlemak .
2. Demam berdarah dengue
DBD atau demam berdarah dengue adalah salah satu jenis penyakit musim hujan yang bisa jadi mematikan. Penyakit akibat virus yang dibawa nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus ini kerap terjadi di musim hujan saat perkembangbiakan nyamuk meningkat. Demam berdarah terjadi saat virus masuk ke dalam tubuh manusia akibat gigitan nyamuk yang terinfeksi virus. Penanganan tepat dan cermat dapat menyelamatkan mereka yang terkena DBD.
3. Diare
kondisi yang ditandai dengan frekuensi buang air besar (BAB) yang meningkat dibandingkan biasanya dan encernya tinja yang dikeluarkan. Secara garis besar, penyebab diare adalah mengonsumsi makanan yang terkontaminasi bakteri, virus, atau parasit.nggu-minggu. Diare sebagai penyakit musim hujan biasanya disebabkan oleh bakteri E. coli, salmonella, shigella, dan cholera.
5. Demam tifoid (tipes)
Penyakit demam tinggi yang disebabkan Salmonella typhi dan menyebar melalui makanan yang terkontaminasi. Demam tifoid atau yang lebih umum disebut dengan tipes, banyak ditemukan di negara-negara berkembang dan dapat berbahaya jika tidak ditangani dengan baik dan cepat. Selain demam, penyakit ini kerap ditandai dengan sakit perut, sakit kepala, sembelit, ataupun diare.

6. Leptospirosis
Penyakit musim hujan ini “cukup populer” terjadi di Indonesia, biasanya dikenal sebagai penyakit kencing tikus.. Leptospirosis adalah penyakit yang ditularkan melalui urine atau darah binatang liar ataupun hewan piaraan seperti anjing, tikus, sapi, dan babi.
.Tips
Saat mengalami beberapa penyakit musim hujan, biasanya kebutuhan cairan akan meningkat terutama jika Anda merasakan demam, mengalami diare, dan muntah-muntah.
Pada orang dewasa normal, kebutuhan cairan tubuh yang disarankan berkisar 2-2,5 liter perhari. Jika dibagi berdasarkan jenis kelamin, maka wanita dewasa, disarankan untuk minum sekitar 1,6 liter. Sedangkan, pria disarankan untuk minum 2 liter tiap hari.
Jangan lupa Untuk menghindari penyakit akibat kontaminasi makanan, biasakan pula cuci tangan sebelum dan sesudah makan serta sesudah buang air besar. Cuci tangan bisa diajarkan sejak kecil sehingga menjadi sebuah kebiasaan pada anak-anak yang akan dilakukan hingga besar nanti. Cuci tangan dengan benar dapat menurunkan angka penularan penyakit karena infeksi.
Jangan lupa juga lengkapi daya tahan tubuh dengan Spirulina Pacifica, jeli gamat Extar C Plus dan Vitaluxor Plus setiap hari. Cuaca kurang bersahabat pun tidak masalah. Jika sedang melakukan perjalanan / traveling siapkan suplemen dalam tempat kecil sehingga memudahkan untuk dikonsumsi selama perjalanan. Jadi hujan bukan masalah lagi bukan ?

sendi

Jumlah posting : 915
Points : 2622
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik