Latest topics
» nasi putih dan indeks glikemik
Mon Apr 23, 2018 5:00 pm by sendi

» Akibat terlambat makan
Fri Apr 20, 2018 3:56 pm by sendi

» Yang sehat, yang seperti apa ?
Wed Apr 18, 2018 10:35 pm by sendi

» Remaja, apa yang perlu diperhatikan ?
Wed Apr 18, 2018 10:03 pm by sendi

» Makanan gorengan mengapa harus dibatasi ?
Wed Apr 18, 2018 9:09 pm by sendi

» Pasca operasi, ini dia yang perlu
Mon Apr 09, 2018 5:01 pm by sendi

» Kelelahan? Ini dia solusinya
Wed Apr 04, 2018 4:08 pm by sendi

» Waspada Gorengan Mempercepat Penuaan !!
Wed Apr 04, 2018 2:26 pm by Opterone

» Dermatitis pada kulit? Hadapi dengan JelGam dan SP
Wed Apr 04, 2018 2:21 pm by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Gout dan Sayuran Hijau?

Go down

Gout dan Sayuran Hijau?

Post  Opterone on Mon Feb 05, 2018 2:44 pm

Penuaan ditandai dengan perubahan yang terjadi pada beberapa organ dan sistem yang menyebabkan penurunan fungsi tubuh untuk melakukan aktivitas. Menurut data riskesdas tahun 2013 terhadap lansia didapatkan kejadian penyakit radang sendi atau Arthrithis berada di urutan ke-3 penyakit tidak menular setelah stroke.

Salah satu penyakit sendi yang umum adalah gout atau sering disebut arthrithis gout. Gout atau asam urat merupakan gangguan metabolik karena asam urat menumpuk dalam jaringan tubuh yang kemudian dibuang melalui urin. Pada kondisi gout, terdapat timbunan kristal asam urat didalam persendian.

Kadar asam urat normal adalah kurang dari 7 mg/dL, kadar asam urat meninggi bisa disebabkan karena konsumsi berlebih makanan yang mengandung purin. Apabila kadar purin terlalu tinggi ginjal yang seharusnya mengeluarkan purin tidak mampu lagi melakukan mekanisme tersebut sehingga berakhir pada penumpukan kristal purin di persendian. Dampak yang dihasilkan adalah terjadi pembengkakan dan timbulah rasa nyeri.

Makanan yang mengandung kadar purin tinggi adalah jeroan, ikan kaleng, kepiting, udang, daging-dagingan, serta kacang-kacangan. Memang asam urat merupakan hasil akhir dari protein namun siapa sangka jika penderita gout atau asam urat juga harus menghindari beberapa sayuran terutama sayuran berwarna hijau.

Untuk penderita gout yang memiliki masalah dengan konsumsi sayur, sumber vitamin dan mineral dapat dibantu dengan mengkonsumsi Spirulina Pacifica sebagai pilihan tepat. Mengapa demikian? Karena Spirulina Pacifica merupakan tumbuhan laut alga hijau yang mengandung vitamin, serat, serta antioksidan yang dapat menjadi solusi terbaik bagi penderita gout. Tak perlu khawatir karena hasil akhir dari metabolisme Spirulina Pacifica tidak akan menyebabkan pengendapan kristal purin pada sendi, sehingga kadar asam urat anda tidak akan melonjak tinggi. Disarankan juga bagi penderita Gout untuk mengkonsumsi Jeli Gamat yang dapat membantu mengatasi masalah peradangan pada sendi karena mengandung Chondroitin dan Glukosamin.

Jika anda mengkonsumsi Jeli Gamat dan Spirulina Pacifica, lambat laun cara kerja ginjal akan lebih baik sehingga tidak terjadi pengendapan purin karena ginjal lancar mengeluarkan purin dan yang paling terpenting adalah anda tidak perlu lagi khawatir mengenai konsumsi obat-obatan.

Ditulis Oleh,
Rosshela

avatar
Opterone

Jumlah posting : 42
Points : 108
Reputation : 0
Registration date : 12.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik