Latest topics
» Paduan Sehat Kulit dan Tubuh sehat
Today at 4:15 pm by sendi

» Yang tepat untuk pekerja lapangan
Tue Oct 16, 2018 3:27 pm by sendi

» Mencari Anti-Aging yang Paling Ampuh? Coba Rangkaian Produk
Mon Oct 15, 2018 4:21 pm by opterone

» Spirulina Pacifica si Kecil yang Bermanfaat Besar
Mon Oct 15, 2018 4:16 pm by opterone

» Porsi makan , sudah cukupkah?
Fri Oct 12, 2018 3:46 pm by sendi

» Manfaat Vitamin B7 dalam Spirulina Pacifica
Thu Oct 11, 2018 11:09 am by opterone

» Manfaat Mineral Pada Jeli Gamat Luxor
Thu Oct 11, 2018 11:06 am by opterone

» Siap , sehat dan bahagia menghadapi masa pensiun
Tue Oct 09, 2018 4:29 pm by sendi

» Jika diet terlalu ketat
Fri Oct 05, 2018 4:24 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


6 langkah baik untuk kesehatan keluarga

Go down

6 langkah baik untuk kesehatan keluarga

Post  sendi on Fri Feb 09, 2018 12:16 pm

Keluarga yang terdiri dari ayah ibu anak dan juga orang tua. Apa sudah memberikan yang terbaik bagi mereka ? Tentu saja karena keluarga adalah yang utama. Nah bicara mengenai kesehatan ada tips baik untuk menjaga kesehatan keluarga terutama mereka yang sudah berusia 40 tahun keatas. Sehat sejatinya milik semua orang jadi siapa saja, diamana saja dapat selalu mengupayakan yang baik untuk kesehatan. Tips berikut ini yang ringan untuk menjaga yang terssayang didalam keluarga .
1. Teratur memeriksa dan menjaga kadar kolesterol

Batas optimal kolesterol jahat (LDL) adalah 70100 mg/ dL hati hati bila kadar LDL Anda melewati nilai tersebut. Selain itu, Anda sebaiknya memiliki kadar kolesterol baik (HDL) di atas 40 mg/dL bagi laki-laki dan di atas 50 mg/dL untuk perempuan.

Nah untuk ayah ibu dan orang tua hati-hati terhadap kolesterol tinggi apalagi jika memang beresiko. Kolesterol sejatinya bukan musuh ia diperlukan juga di dalam tubuh kita namun kolesterol jahat yang tidak bersahabat sehingga merugikan kesehatan. Pengendalian ini dapat dilakukan dengan :

2. Perhatikan pola dan jenis makanan

Pilihlah makanan yang rendah lemak dan kolesterol. Perbanyak konsumsi buah-buahan, sayur, kacang-kacangan, dan makanan nabati lainnya untuk mendapatkan vitamin secara alami.

Siapa bilang tanpa lemak tidak nikmat ? tentu saja bisa dinikmati dengan cara yang lebih kreatif sehingga sayur, buah atau protein nabati tetap menggiurkan untuk dinikmati.
Jangan lupa juga bahwa ada gaya hidup yang membuat kesehatan menurun diantaranya :
3. Rokok dan alkohol
tar dan alkohol menyumbang dampak buruk bagi kesehatan. Jadi menjauhinya akan jauh lebih baik

4. Mulai berolahraga

Meski terdengar klise namun memang olahraga sejatinya sangat baik untuk kesehatan. Luangkan waktu sedikit saja maka kebiasaan baik telah dimulai. . Olahraga dapat membantu menjaga berat badan, sirkulasi seluruh tubuh, dan menolong Anda mengelola stres.

5. Kendalikan berat badan

Berat badan yang melonjak naik mengundang banyak penyakit degeneratif. Yangmana resikonya menjadi lebih besar dibanding mereka yang berat badannya normal. Jadi mengendalikan berat badan bukan sekedar lifestyle tapi demi kesehatan.

6. Awasi tekanan darah

Menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013, prevalensi hipertensi nasional sebesar 25,8%. Data tersebut mungkin saja lebih sedikit dari yang sebenarnya karena mungkin banyak yang tidak terdeteksi dan hanya sedikit yang terdiagnosis.

Hipertensi yang tidak mendapat penanganan dengan baik menyebabkan komplikasi, di antaranya yaitu penyakit jantung koroner, stroke, dan penyakit ginjal.

Jika semua sudah tercapai sungguh sebuah kebiasaan baik telah dimulai. Melengkapinya dengan Jeli Gamat, Spirulina Pacifica , Vitaluxor plus dan Extar C tentunya menjadi lebih baik karena tindakan prefentif menjadi paripurna untuk seluruh anggota keluarga dari anak hingga lansia. Makanan kesehatan yang aman dikonsumsi sangat membantu memperbaiki kesehatan. Mulai yang baik mulai dari diri sendiri untuk memulai mengonsumsi makanan kesehatan dari Luxor

sendi

Jumlah posting : 908
Points : 2601
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik