Latest topics
» Peduli Terhadap Kesehatan Kulit? Ingat Selalu Produk Luxor
Mon Feb 19, 2018 11:14 am by Opterone

» pilih pilih sumber protein
Sat Feb 17, 2018 3:31 pm by sendi

» Makan Seimbang dan Jangan Lupakan Spirulina Pacifica
Wed Feb 14, 2018 1:36 pm by Opterone

» Manfaat Ex-tar C Plus yang Mungkin Belum Anda Ketahui
Wed Feb 14, 2018 1:32 pm by Opterone

» Hoisom, Imlek dan Kesehatan
Tue Feb 13, 2018 4:52 pm by sendi

» 6 langkah baik untuk kesehatan keluarga
Fri Feb 09, 2018 12:16 pm by sendi

» Yang baik untuk penderita Diabetes
Wed Feb 07, 2018 4:21 pm by sendi

» Terhindar dari Penyakit Jantung Akibat Diabetes? Ini Jawaban
Mon Feb 05, 2018 2:48 pm by Opterone

» Gout dan Sayuran Hijau?
Mon Feb 05, 2018 2:44 pm by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Hoisom, Imlek dan Kesehatan

Go down

Hoisom, Imlek dan Kesehatan

Post  sendi on Tue Feb 13, 2018 4:52 pm

Sebentar lagi akan tiba peraaan imlek. Sama seperti hari raya pada umumnya di Indonesia yang paling ditunggu adalah berkumpulnya anggota keluarga. Begitu juga dengan imlek yang dalam minggu ini akan dirayakan, merupakan momen berkumpulnya seluruh anggota keluarga dan biasanya dilanjutkan dengan santap bersama. Tradisi makan di dalam perayaan imlek merupakan bentuk silaturahmi keluarga dan juga ucapan syukur. Salah satu menu yang disediakan sebagai hidangan prestisius adalah hoisom atau teripang.

Ya hidangan ini merupakan salah satu hidangan mewah karena hoisom disajikan pada santap bersama dalam acara –acara khusus. Mengenai harganya wah tentu saja cukup menawan. Namun hoisom makanan istimewa yang dapat dimakan tanpa takut kolesterol, karena teripang tidak mengandung kolesterol. Khasiatnya tentu saja banyak selain mengandung kolagen yang baik untuk sendi dan kecantikan hoisom juga mengandung omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Konon konsumsi Hoisom memang disarankan untuk kesehatan tak lain tak bukan karena memang manfaatnya yang baik untuk kesehatan.

Bagaimana bentuk hoisom ? Jika sudah terjadi dalam hidangan semua bentuk mungkin terlihat hampir mirip namun bentuk aslinya bisa berbeda beda karena banyak jenisnya. Hoisom merupakan hewan yang aktif di malam hari, mencari hoisum juga bisa dibilang tidaklah mudah karena tempat hidupnya di dalam pantai , menyelam merupakan salah satu cara untuk mengambil hoisom bagi penduduk sekitar pantai.

Jika sulit mengonsumsi Hoisum jangan khawatir. Teripang dalam bentuk jeli sudah tersedia dalam bentuk Jeli Gamat. Khasiatnya pun sama baiknya anda dapat mengonsumsinya untuk mendukung kesehatan setiap hari ataupun pemulihan pasca sakit. Bagi ibu setelah bersalin konsumsi Jeli Gamat sangat baik untuk memulihkan luka pasca persalinan. Jangan khawatir pula karena aman dikonsumsi ibu menyusui baik . Konsumsi 2-4 sendok makan setiap hari rutin selama dua minggu akan membantu proses pemulihan pasca bersalin. Sehingga pemulihan ibu lebih cepat, ibu menjadi lebih fit dalam menangani proses selanjutnya dalam merawat sang buah hati.

sendi

Jumlah posting : 836
Points : 2385
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik