Latest topics
» Ibu hamil amankah berpuasa ?
Yesterday at 4:44 pm by sendi

» Mengenal Kanker Pada Ginjal
Mon May 21, 2018 2:57 pm by Opterone

» Beda Indeks Glikemik dan Glikemik Load
Mon May 21, 2018 2:50 pm by Opterone

» Minuman dingin untuk berbuka, bahayakah ?
Fri May 18, 2018 4:00 pm by sendi

» Awali berbuka yang sehat di awal puasa
Thu May 17, 2018 3:25 pm by sendi

» Perhatikan Asupan Kalsium Anda!
Thu May 17, 2018 9:52 am by Opterone

» Mengenal ADHD pada Anak
Thu May 17, 2018 9:36 am by Opterone

» Yang "wajib" di bulan Ramadhan
Tue May 15, 2018 5:09 pm by sendi

» konsumsi daging, berapa banyak setiap hari ?
Wed May 09, 2018 5:41 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Sehat dengan makan enak, mungkinkah ?

Go down

Sehat dengan makan enak, mungkinkah ?

Post  sendi on Fri Mar 02, 2018 5:56 pm

Masih seputar makanan. Setelah kemarin membahas makan pagi atau sarapan. Sekarang ada baiknya kita mengulas makan enak namun tetap sehat apakah masih mungkin ? Tentu saja bisa aapabila kita juga bisa menyiasatinya.

Dari hal paling mudah kita bisa menyiasati makan enak dengan cara –cara sederhana tanpa mengurangi kenikmatan cita rasa makanan. Cara paling mudah pertama adalah lebih banyak mengonsumsi makan makanan rumah dengan mengolah nya sendiri. Kita bisa membuat ayam goreng dengan membuang kulitnya, atau membuat kaldu ayam tanpa kulit sehingga meminimalkan lemak. Ayam juga bisa dipilih ayam kampung yang lemaknya lebih rendah. Alternatif protein hewani lainnya adalah dari ikan, cara pengolahan bisa divariasikan sedemikian rupa. Jika mau mengambil manfaat gizinya cara di tim lebih baik ketimbang digoreng atau dibakar. Apakah tidak boleh mengonsumsi daging merah ? Boleh saja sesekali untuk mengambil protein, vitamin maupun mineral di dalamnya namun bukan menjadi menu utama dalam setiap hari ya. Menyiasati konsumsi daging merah adalah dengan mengiris nya tipis-tipis dari daging tanpa lemak. Masih lezat tentunya bukan ? Lalu apakah ini saja ? Masih banyak lagi variasi lainnya seperti konsumsi seafood amankah ? Jika anda mengonsumsinya dalam kurun waktu yang tidak rutin. Konsumsi seafood boleh saja , tapi bagi anda yang memiliki resiko kolesterol , hipertensi atau asam urat sebaiknya cukup dalam taraf mencicipi saja bukan dikonsumsi dalam porsi besar. Pengendalian tetap lah penting untuk menjaga kesehatan.

Apakah tersiksa makan terlalu diatur ? Tentu tidak asalakan dijalankan dengan iklhas hati dan gembira demi kesehatan makan apapun menjadi nikmat. Contohnya gado-gado meski isinya hanya sayuran saja rasanya tak kalah nikmat dengan makanan hewani lainnya bukan ? Kunci dari nikmatnya makanan adalah cara pengolahan, jadi dengan variasi menu maka makanan akan menjadi lebih nikmat.

Bagi anda yang mengalami asam urat tinggi, hati-hati jeroan memang pantang dimakan. Cukuplah mengonsumsi makanan yang sehat sampai asam urat kembali normal.
Jangan lupa tak ada salahnya menjaga kesehatan dengan dukungan Spirulina Pacifica dan Jeli gamat karena keduanya memang suplemen untuk mendukung kesehatan anda sekeluarga. Padukan dengan makanan sehat maka anda sudah melakukan yang optimal untuk menjaga kebugaran tubuh. Selamat mencoba dan Salam Sehat.

sendi

Jumlah posting : 863
Points : 2466
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik