Latest topics
» nasi putih dan indeks glikemik
Mon Apr 23, 2018 5:00 pm by sendi

» Akibat terlambat makan
Fri Apr 20, 2018 3:56 pm by sendi

» Yang sehat, yang seperti apa ?
Wed Apr 18, 2018 10:35 pm by sendi

» Remaja, apa yang perlu diperhatikan ?
Wed Apr 18, 2018 10:03 pm by sendi

» Makanan gorengan mengapa harus dibatasi ?
Wed Apr 18, 2018 9:09 pm by sendi

» Pasca operasi, ini dia yang perlu
Mon Apr 09, 2018 5:01 pm by sendi

» Kelelahan? Ini dia solusinya
Wed Apr 04, 2018 4:08 pm by sendi

» Waspada Gorengan Mempercepat Penuaan !!
Wed Apr 04, 2018 2:26 pm by Opterone

» Dermatitis pada kulit? Hadapi dengan JelGam dan SP
Wed Apr 04, 2018 2:21 pm by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Kelelahan? Ini dia solusinya

Go down

Kelelahan? Ini dia solusinya

Post  sendi on Wed Apr 04, 2018 4:08 pm

Lelah jangan dibiarkan. Itu alarm tubuh yang perlu diperhatikan. Ibarat mesin tubuh pun bisa memberikan alarm. Tinggal bagaimana kita menyikapi bunyi alarm tubuh. Ada yang peka dengan segera beristirahat sejenak lalu memberikan asupan makanan bergizi bagi tubuh. Tapi ada juga yang membiarkannya menganggap biasa saja cukup istirahat sebentar lalu diajak kerja keras kembali. Maka lambat laun kelelahan ini dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Nah apa dampaknya jika itu terjadi ?
Info sehat ringkas kali ini mengulas tentang kelelahan dan makanan yang berguna untuk mengatasi kelelahan
Makanan untuk mengatasi kelalhan dengan cepat adalah mamkanan yang dapat meningkatkan energi dan stamina tubuh. Diantaranya yaitu :


1. Oat Cobalah ganti nasi dengan oat untuk sarapan di pagi hari. Karbohidrat dalam oat akan disimpan sebagai glikogen di dalam tubuh. Glikogen ini berguna sebagai cadangan energi bagi tubuh kita. Jadi, ketika energi berkurang maka tubuh akan memecah glikogen untuk diubah menjadi energi.
2. Bayam Bayam mengandung magnesium yang akan diubah dalam tubuh kita menjadi adenosin trifosfat. Adenosin trifosfat (ATP) merupakan molekul penting yang berperan dalam berbagai proses metabolisme dalam tubuh, termasuk pembentukan energi. Magnesium juga berguna untuk melemaskan otot sehingga mengurangi ketegangan otot. Kekurangan magnesium akan menyebabkan anda mengalami kelelahan dan tidak berenergi.
3. Salmon Ikan salmon mengandung omega-3 yang melimpah, yang menyehatkan sel-sel otak dan saraf. Dengan makan salmon secara rutin juga dapat mencegah gangguan pada fungsi kognitif, yang dapat disebabkan oleh kelelahan kronis.
4. Buah mampu untuk menyumbangkan energi bagi tubuh terkait jumlah tinggi vitamin C di dalamnya. Vitamin ini membantu untuk menyuplai oksigen ke otak, sehingga tubuh lebih berenergi dan segar. Buah sumber vitamin dan mineral yang cukup lengkap
5. Kurma Buah kurma memiliki gula alami dalam jumlah tinggi. Dengan makan tiga buah kurma, akan memulihkan energi dengan cepat. Serat dalam kurma juga berguna untuk menstabilkan kadar gula darah, sehingga energi tidak mudah menurun.  
6. Telur Telur dilengkapi dengan protein, zinc, dan zat besi. Protein digunakan untuk pembentukan otot dan memberi pasokan energi bagi tubuh. Protein akan diubah menjadi asam amino yang berperan dalam pertumbuhan otot dan proses pemulihan. Sedangkan vitamin B yang terdapat dalam telur juga turut meningkatkan energi tubuh.  
7. Brokoli Brokoli kaya akan kromium, yaitu mineral penting yang berperan dalam mengatur kadar gula darah. Penurunan kadar gula darah dapat menyebabkan kelelahan.

Mengkonsumsi makanan sehat dengan rutin akan mencegah kehilangan energi secara drastis dan tiba-tiba. Tentu saja sekaligus sebagai suplai bahan bakar terbaik bagi tubuh.  Jika ingin membandingkan makanan sehat dengan yang tidak bisa dicoba dengan mengonsumsi makanan kurang bersahabat bagi tubuh selama sebulan, efeknya pasti berbeda.
Tapi jika mengonsumsi Spirulina Pacifica, jeli gamat dan Vitaluxor Plus dan Extar C Plus selama sebulan sudah pasti terasa efeknya, apalgi semua yang diperlukan ketika kelelahan sudah tersedia dalam suplemen Luxor. Konsumsi rutin dua kali dalam sehari jelas manfaatnya.

sendi

Jumlah posting : 854
Points : 2439
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik