Latest topics
» Mencari Anti-Aging yang Paling Ampuh? Coba Rangkaian Produk
Today at 4:21 pm by opterone

» Spirulina Pacifica si Kecil yang Bermanfaat Besar
Today at 4:16 pm by opterone

» Porsi makan , sudah cukupkah?
Fri Oct 12, 2018 3:46 pm by sendi

» Manfaat Vitamin B7 dalam Spirulina Pacifica
Thu Oct 11, 2018 11:09 am by opterone

» Manfaat Mineral Pada Jeli Gamat Luxor
Thu Oct 11, 2018 11:06 am by opterone

» Siap , sehat dan bahagia menghadapi masa pensiun
Tue Oct 09, 2018 4:29 pm by sendi

» Jika diet terlalu ketat
Fri Oct 05, 2018 4:24 pm by sendi

» Gemuk meski tak banyak makan , ini dia sebabnya
Tue Oct 02, 2018 4:47 pm by sendi

» Wanita dan hipertensi
Fri Sep 28, 2018 5:31 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Pasca operasi, ini dia yang perlu

Go down

Pasca operasi, ini dia yang perlu

Post  sendi on Mon Apr 09, 2018 5:01 pm

Salah satu hal yang menegangkan adalah harus masuk kamar operasi. Bagaimana tidak, operasi masih terdengar cukup menyeramkan bagi yang menjalaninya,menjadi tambah mengkhawatirkan jika kondisi tubuh tak cukup baik. Tidak selesai saat operasi setelah operasi pun tak kalah cemasnya. Setelah operasi tubuh perlu dipenuhi kecukupan gizinya agar pemulihan berjalan dengan optimal. Nutrisi apa yang baik bagi pemulihan tubuh pasca operasi ?

Info sehat ringan kali ini ingin mengulas apa yang bisa diberikan bagi tubuh setelah operasi. Operasi yang cukup terdengar ” biasa” adalah operasi caesar, ibu bersalin.nah apa yang terbaik bagi ibu setelah menjalani persalinan cesar?

1. Protein
Tentu protein tak hanya baik pasca operasi , tapi khususnya pasca operasi asupan protein perlu diperhatikan dan dipenuhi. Ibu bersalin melalui proses operasi tentu terdapat luka , nah pemulihan jaringan tentu memerlukan pembangun jaringan yaitu protein. Protein bisa didapat dari makanan, baik nabati maupun hewani. Salah satu sumber protein adalah teripang yang juga mengandung kolagen yang membantu pemulihan luka pasca operasi. Teripang dalam Jeli gamat dapat dikonsumsi 6 sendok makan per hari pasca operasi rutin selama 2 bulan.
2. Lemak
Lemak juga diperlukan tentu saja lemak sehat, ibu bisa mendapatkannya dari makanan dengan kandungan lemak yang baik. Mengurangi lemak jenuh dan memilih menggunakan bahan terbaik untuk makanan. Alpukat, adalah contoh lemak baik bagus untuk ibu bagus juga untuk asi . Lemak juga membantu melarutkan vitamin khususunya vitamin larut lemak A,D,E,K .
3. Vitamin dan mineral
Beberapa jenis vitamin diperlukan pasca operasi A,C,B dan mineral kalsium, mangan , zinc dan magnesium. Antioksidan juga diperlukan pasca operasi. Buah dan sayur adalah jenis makanan yg kaya antioksidan, vitamin dan mineral. Spirulina Pacifica pilihan tepat untuk menyediakan vitamin, mineral dan antioksidan yang diperlukan. Siapkan Spirulina Pacifica 10-15 tab per hari

Selain makanan perhatikan juga faktor pendukung seperti istirahat yang cukup, perhatikan bekas luka agar terhindar dari infeksi, tidak melakukan aktifitas berat dan mengenakan pakaian yang longgar. Jangan lupa untuk lakukan kontrol pasca operasi untuk meminimalkan kemungkinan yang tidak diinginkan .

sendi

Jumlah posting : 906
Points : 2595
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik