Latest topics
» Menua dengan sukses.
Thu Jul 12, 2018 5:01 pm by sendi

» Waspada malnutrisi pada ibu hamil
Tue Jul 10, 2018 4:01 pm by sendi

» Inflamasi Datang? Hadang dengan Jeli Gamat Luxor!
Tue Jul 10, 2018 1:58 pm by Opterone

» Cegah ASD Ketika Hamil
Tue Jul 10, 2018 1:55 pm by Opterone

» Viirus, bakteri dan Daya tahan tubuh
Thu Jul 05, 2018 4:54 pm by sendi

» Intip Makanan Sehat Untuk Sel Telur Wanita
Tue Jul 03, 2018 3:13 pm by Opterone

» Ketika Nasi Sudah “Berubah”, Masihkah Kita Memerlukannya?
Tue Jul 03, 2018 3:09 pm by Opterone

» Sering marah-marah, ini dia dampaknya
Mon Jul 02, 2018 4:58 pm by sendi

» Cegah kelelahan berulang
Fri Jun 29, 2018 4:17 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Remaja, apa yang perlu diperhatikan ?

Go down

Remaja, apa yang perlu diperhatikan ?

Post  sendi on Wed Apr 18, 2018 10:03 pm

Menghadapi remaja jaman now tentu harus disikapi dengan bijak, begitu pula urusan gizi atau makanannya. Remaja bisa jadi kekurangan gizi atau sebaliknya menjadi gizi lebih jika keliru dalam menyikapi nya. Hubungan dengan gizi remaja apa saja yang sebaiknya diketahui khususnya oleh orang tua?

Remaja adalah masa pertumbuhan, baik pada remaja putri maupun putra. Pada masa ini bisa terjadi kekurangan zat besi khususnya pada remaja putri yang telah mengalami menstruasi. Sehingga antisipasi nya adalah mengonsumsi makanan kaya zat besi seperti bayam, daging, dan sayuran hijau. Jangan lupa jika mengonsumsi makanan yang mengandung mineral zat besi agar penyerapannya lebih baik diperlukan vitamin C. Jangan lupa sebaiknya tidak mengonsumsi teh yang mengandung tanin agar tidak menganggu pennyerapan zat besi.


Diet yang keliru pada usia remaja bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Remaja putri yang paling rentan karena penampilan menjadi faktor penting bagi remaja. Menunda makan, mengurangi porsi makan secara nyata demi berat badan yang diinginkan bisa jadi mengundang penyakit lain. Sebenarnya mengukur berat badan yang ideal bukan lah dari penilaian sepintas saja namun menggunakan indeks massa tubuh yang merupakan gambaran proporsional dari berat badan dibandingkan dengan tinggi badan.

Dengan berolahraga yang pada umumnya sering dilakukan oleh remaja,tak perlu khawatir berlebihan akan berat badan. Perpaduan konsumsi makanan beragam dan didukung dengan olahraga rutin maka berat badan bukanlah masalah besar bagi remaja. Justru pemenuhan zat gizi harus diupayakan optimal dari menu harian.

Bagaimana dengan suplemen, perlukah ? Suplemen adalah pelengkap, jika dirasa perlu maka suplemen tentu saja dapat dikonsumsi. Tentu saja suplemen yang tepat dan aman bagi kesehatan, contohnya Spirulina Pacifica yang aman dikonsumsi tanpa efek samping. Spirulina Pacifica membantu melengkapi kecukupan gizi remaja dalam zat besi, kalsium, asam amino, asam lemak esensial serta vitamin dan mineral lainnya. Minum 10 -15 tab sehari sertai dengan air minum yang cukup setiap harinya.

Sehat di saat Remaja sehat adalah investasi untuk usia lanjutnya

sendi

Jumlah posting : 877
Points : 2508
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik