Latest topics
» pilah pilih Karbo untuk mengelola berat badan
Yesterday at 4:23 pm by sendi

» Makanan sahahat hipertensi
Thu Nov 08, 2018 4:38 pm by sendi

» Tips kurangi garam untuk hidup lebih sehat
Mon Nov 05, 2018 4:43 pm by sendi

» Cara lain menikmati makanan bagi kolesterol tinggi
Fri Nov 02, 2018 4:27 pm by sendi

» Olahraga tepat untuk penderita Diabetes
Fri Nov 02, 2018 4:04 pm by sendi

» Polemik Konsumsi Buah Pada Penderita Diabetes
Thu Nov 01, 2018 11:24 am by opterone

» Ingin Awet Muda Tapi Lupa dengan Vitamin C? Bahaya loh!!
Thu Nov 01, 2018 11:18 am by opterone

» Bahaya Diabetes Menyerang Bagi Pecinta Softdrink
Wed Oct 31, 2018 5:01 pm by opterone

» Nutrisi Untuk Para Perokok
Wed Oct 31, 2018 4:58 pm by opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Konsumsi daging, amannya berapa banyak ?

Go down

Konsumsi daging, amannya berapa banyak ?

Post  sendi on Tue May 08, 2018 5:32 pm

Jika kemarin info sehat ringkas membahas berapa banyak sebaiknya konsumsi makan buah dan sayut. Kali ini ingin mengulas olahan yang paling disuka yaitu berapa banyak sebaiknya kita makan daging dalam sehari ?

Tentu saja tubuh manusia memerlukan zat gizi yang lengkap mulai dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, serta air. Ini semua diperoleh dari makanan. Apa yang dimakan itu yang akan diolah leh tubuh. Nah bicara mengenai daging berapa banyak daging yang dapat dikonsumsi dalam sehari. Daging mengandung asam amino jelas yang sangat dibutuhkan oleh manusia yaitu asam amino esensial , protein berguna untuk mengganti jaringan tubuh yang rusak. Sejatinya protein tidak hanya dari hewan tapi juga dari nabati seperti tahu, tempe dan kacang-kacangan. Namun tak dapat dipungkiri aroma olahan daging lebih menggoda selera dibanding aroma tahu tempe.
Daging mengandung zat besi heme yang mudah diserap .

Beberapa sumber mengatakan bahwa setiap hari kita membutuhkan sekitar 0,8 hingga 1 gram protein per kilogram dari berat badan. Jadi untuk berat badan 60 kilogram, setiap hari dibutuhkan asupan protein sebesar 48-60 gram. Kemudian, Health Harvard Education merekomendasikan banyaknya daging merah yang aman dikonsumsi sekitar 50 sampai 100 gram (setara 1,8 sampai 3,5 ons daging) per hari , bukan untuk satu kali makan. Jadi kita bisa membaginya dalam makan siang atau malam.
Apa saja dampaknya jiika konsumsi daging terlalu banyak? Daging merah mengandung lemak jenuh lebih banyak daripada ikan. Konsumsi daging merah atau daging berlemak tentu meningkatkan resiko arterosklerosis. Jadi pilah pilih jenis daging dapat dikombinasikan dalam menu harian. Daging ikan misalnya bisa menggantikan daging merah. Jangan lupa cara mengolah bahan makanan juga berpengaruh terhadap kesehatan . menggoreng jelas lebih mengandung lemak ketimbang ditim/ di kukus. Memang selera berpengaruh namun pengolahan yang lezat dapat membantu meningkatkan selera makan meski pengolahannya tidak menggunakan minyak.

Untuk daging berlemak baik ayam maupun sapi lemak dapat dibuang, daging dapat dinikmati tanpa lemak untuk penambahan cita rasa gunakan saus yang dapat membangkitkan selera makan.
Sebagai contoh teripang meski hewani tapi nol kolesterol sehingga dapat dikonsumsi tanpa khawatir. Lebih praktis lagi dapat dikonsumsi dalam bentuk jeli gamat suplemen untuk membantu suplai protein dari teripang. Konsumsi 3 sendok makan dalam sehari menyuplai asam amino esensial yang memang harus dipenuhi dari luar (makanan) Konsumsi jeli gamat juga membantu memperbaiki tekstur kulit, mempercepat pemulihan luka dan baik untuk konsumsi ibu menyusui.
Bersambung....

sendi

Jumlah posting : 915
Points : 2622
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik