Latest topics
» Berapa warna sayur buah yang sudah dikonsumsi hari ini?
Mon Jan 14, 2019 4:17 pm by sendi

» Beresiko diabetes ini tips nya
Fri Jan 11, 2019 5:25 pm by sendi

»  Resolusi sehat paling mudah
Tue Jan 08, 2019 4:28 pm by sendi

» Cek kesehatan di awal tahun
Fri Jan 04, 2019 6:04 pm by sendi

» Mudik Sehat
Fri Dec 21, 2018 5:40 pm by sendi

» Agenda sehat di akhir tahun
Thu Dec 20, 2018 6:05 pm by sendi

» Lansia dan sajian akhir tahun
Sat Dec 15, 2018 9:47 am by sendi

» Persiapkan Perjalanan Spiritualmu, dengan Nutrisi Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 11:03 am by opterone

» Nutrisi Sendi Anda dengan Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 10:57 am by opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Yang "wajib" di bulan Ramadhan

Go down

Yang "wajib" di bulan Ramadhan

Post  sendi on Tue May 15, 2018 5:09 pm

Puasa Ramadhan sudah dekat. Persiapan apa yang sudah dilakukan ? Apakah diantara nya pasti sudah disiapkan rencana sirup dan es. Juga rencana buka puasa pertama kali dengan menu andalan keluarga. Tentu boleh –boleh saja karena kebahagiaan menyambut Ramadhan adalah kebahagiaan keluarga. Namun tak ada salahnya mempersiapkan makanan yang tepat untuk berbuka dan sahur selama bulan puasa. Dalam edisi sehat ringkas kali ini ingin mengulas makanan apa saja yang sebaiknya dipersiapkan untuk berbuka dan sahur .
Diantara sekian banyak jenis makanan diantaranya ada yang disarankan lebih banyak dikonsumsi selama puasa karena alasan tertentu berikut ini dia yang disarankan:
Air Putih
Mengonsumsi air putih lebih banyak memang sangat disarankan sebelum dan setelah puasa. Sebab potensi dehidrasi ketika puasa lebih besar, karena tidak ada asupan air pada siang hari. Untuk itu meminum air delapan gelas per hari sangat disarankan. Anda bisa membaginya per gelas antara sahur dan berbuka. Mulai dari bangun tidur saat sahur, pada saat makan sahur, sewaktu berbuka, setelah tarawih, dan menjelang tidur malam. Untuk dewasa 1.5-2 liter air diupayakan dapat dihabiskan pada waktu-waktu tersebut selama berpuasa.
Buah-buahan
Dehidrasi saat puasa juga dapat dikurangi dengan meningkatkan porsi makan buah-buahan dibanding hari biasanya. Beberapa buah berair seperti semangka, melon, jeruk, hingga apel bisa menjadi pilihan yang disediakan saat buka dan sahur. Buah-buahan juga memberikan nutrisi pada tubuh sehingga bisa puasa lebih nyaman. Buah menjadi pilihan terbaik pengganti minuman dingin atau minuman bersoda selain kaya akan vitamin buah akan menaikan gula darah dengan cepat. Konsumsi buah saat sahur dan berbuka sungguh baik untuk asupan gizi selama berpuasa
Makanan yang dibuat sendiri
Sedapat mungkin makanan diolah sendiri untuk sahur dan berbuka. Tentu saja lebih terjamin kebersihannya. Berbuka bersama tentu baik menjalin silaturahmi dengan sesama, dengan menyiapkan makanan sendiri undangan jamuan berbuka pun bisa dilakukan di rumah .
Kurma
Salah satu buah favorit saat bulan puasa adalah kurma, karena banyak memberikan tenaga serta menjadi sunah saat berpuasa. Tentunya konsumsi kurma yang baik akan membantu Anda mendapatkan tenaga secara cepat ketika berbuka puasa, dan menjaga kondisi badan tetap bugar ketika sahur menjelang.
Sayuran
Ketika puasa, banyak orang yang memilih mengonsumsi makanan berat seperti daging-dagingan dan roti. Padahal, makanan seperti sayuran juga harus diperhatikan. Selain menjaga pencernaan tetap lancar, sayuran juga baik untuk memastikan tubuh mendapatkan nutrisi dan mineral yang cukup, selama Ramadan. Sayuran mengandung serat tinggi yang dapat memperlambat rasa lapar.
Melengkapi puasa Ramadhan jangan lupa paduan Spirulina Pacifica dan Jeli gamat ya, memberikan dukungan nutrisi selama berpuasa yang luar biasa. Konsumsi Spirulina Pacifica 2x10 tab per hari dan Jeli Gamat 2x2 sendok makan per hari disaat sahur dan berbuka. Selamat mempersiapkan Puasa Ramadhan

sendi

Jumlah posting : 930
Points : 2667
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik