Latest topics
» Ibu hamil amankah berpuasa ?
Yesterday at 4:44 pm by sendi

» Mengenal Kanker Pada Ginjal
Mon May 21, 2018 2:57 pm by Opterone

» Beda Indeks Glikemik dan Glikemik Load
Mon May 21, 2018 2:50 pm by Opterone

» Minuman dingin untuk berbuka, bahayakah ?
Fri May 18, 2018 4:00 pm by sendi

» Awali berbuka yang sehat di awal puasa
Thu May 17, 2018 3:25 pm by sendi

» Perhatikan Asupan Kalsium Anda!
Thu May 17, 2018 9:52 am by Opterone

» Mengenal ADHD pada Anak
Thu May 17, 2018 9:36 am by Opterone

» Yang "wajib" di bulan Ramadhan
Tue May 15, 2018 5:09 pm by sendi

» konsumsi daging, berapa banyak setiap hari ?
Wed May 09, 2018 5:41 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Mengenal ADHD pada Anak

Go down

Mengenal ADHD pada Anak

Post  Opterone on Thu May 17, 2018 9:36 am

Pernahkah anda melihat tingkah laku anak hiperaktif? Mudah marah dan cenderung mengabaikan tugas serta hilang konsentrasi saat mengerjakan sesuatu?

Jika anda mempunyai atau melihat anak dengan ciri-ciri tersebut patut untuk diwaspadai jika anak tersebut memiliki sindrom Attention deficit hyperactivity disorder atau ADHD. ADHD adalah kelainan perilaku yang mempengaruhi perkembangan anak dengan tanda-tanda ketidak pedulian, terlalu aktif dan mudah marah.

Dilansir dari website Alodokter.com beberapa gejala ADHD antara lain adalah sulit berkonsentrasi dan perhatiannya mudah teralihkan, sulit mematuhi instruksi, cenderung terlihat tidak mendengarkan, ceroboh dalam mengerjakan tugas, tidak bisa diam atau selalu gelisah, tidak sabar, sering lupa dan kehilangan barang, misalnya alat tulis, kesulitan dalam mengatur, sering tidak menyelesaikan tugas yang diberikan dan beralih-alih tugas, selalu bergerak atau sangat aktif secara fisik.

Gangguan ini biasanya menyerang anak usia 6-12 tahun dan paling banyak menyerang anak laki-laki, jika tidak ditangani sesegera mungkin akan berlanjut sampai dewasa dan mengganggu konsentrasi belajar anak sehingga sukar untuk berprestasi dan bersosialisasi. Kadang kala butuh waktu yang cukup lama untuk menangani anak dengan ADHD dan orang tua harus ekstra sabar serta perlu menggunakan trik-trik khusus agar gejala yang timbul tidak sesering mungkin.

Selain dengan menggunakan trik khusus untuk menekan gejala ADHD, pemberian asupan yang tepat sangat penting, sebagaimana yang dipaparkan dalam artikel yang ditulis oleh Amy. R. Beaudreault, PhD yang berjudul ADHD and Diet: The Effect of Omega-3 Fatty Acids menyebutkan peranan penting nutrisi atau makanan dalam terapi ADHD terutama asupan omega 3.

Pilihlah asupan makanan omega 3 yang sudah terjamin keamanannya dan tidak tercemar oleh limbah seperti yang banyak diberitakan karena hanya akan mengganggu sistem syaraf otak. Produk Jeli Gamat dari Luxor menjadi pilihan tepat begitu pula dengan Vitaluxor Plus. Di dalam kedua produk ini terdapat omega 3 yang sangat baik dalam meningkatkan fungsi kognitif sehingga anak ADHD mampu berbaur dan beradaptasi dan tidak mengalami keaktifan berlebih.

Keamanan dalam mengkonsumsi sumber zat gizi adalah mutlak, terlebih untuk anak yang memang memerlukan asupan zat gizi khusus seperti ADHD, maka orang tua harus lebih selektif dalam menentukan pilihan.


Ditulis Oleh,


Rosshela Dali
avatar
Opterone

Jumlah posting : 53
Points : 141
Reputation : 0
Registration date : 12.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik