Latest topics
» pilah pilih Karbo untuk mengelola berat badan
Yesterday at 4:23 pm by sendi

» Makanan sahahat hipertensi
Thu Nov 08, 2018 4:38 pm by sendi

» Tips kurangi garam untuk hidup lebih sehat
Mon Nov 05, 2018 4:43 pm by sendi

» Cara lain menikmati makanan bagi kolesterol tinggi
Fri Nov 02, 2018 4:27 pm by sendi

» Olahraga tepat untuk penderita Diabetes
Fri Nov 02, 2018 4:04 pm by sendi

» Polemik Konsumsi Buah Pada Penderita Diabetes
Thu Nov 01, 2018 11:24 am by opterone

» Ingin Awet Muda Tapi Lupa dengan Vitamin C? Bahaya loh!!
Thu Nov 01, 2018 11:18 am by opterone

» Bahaya Diabetes Menyerang Bagi Pecinta Softdrink
Wed Oct 31, 2018 5:01 pm by opterone

» Nutrisi Untuk Para Perokok
Wed Oct 31, 2018 4:58 pm by opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Cegah kelelahan berulang

Go down

Cegah kelelahan berulang

Post  sendi on Fri Jun 29, 2018 4:17 pm

Setiap orang bekerja terlebih lagi yang bekerja dengan memicu tenaga / fisik kelelahan adalah resiko dari bekerja. Namun masa kini kelelahan tidak hanya dari tenaga yang terkuras saja. Kelelahan juga bisa terjadi pada orang yang bekerja di dalam kantor, sehingga kelelahan kini tak pandang mulu dalam gedung bertingkat atau di lapangan pun dapat sama resikonya.
Sebenarnya kelelahan dalam bekerja seperti apa yang perlu diwaspadai ? atau adakah tanda-tanda kelelahan tubuh yang seringkali kita abaikan ?
Berikut tips sehat ringan kali ini mengulas mengenai kelelahan,sesuatu yang sering kali kita alami namun sering kita abaikan, yang pemicunya mungkin saja dengan sengaja kita sering lakukan diantranya yaitu sebagai berikut :
Waktu istirahat yang tidak cukup
Rehat bagi tubuh adalah wajib, namun karena tuntutan pekerjaan rehat jadi berkurang waktunya dan kualitasnya. Kurang berkualitas karena tidak sepenuhnya berisitirahat karena masih memikirkan beban pekerjaan yang menumpuk. Belum lagi ditambah dengan maraknya penggunaan gadget yang melampaui batas yang salah satunya juga memangkas waktu tidur
2. Asupan gizi yang tidak seimbang
Idealnya asupan gizi haruslah seimbang namun seringkali yang masuk lebih banyak karbohidrat dari pagi hingga malam hari. Ketidakseimbangan jika terjadi satu dua hari mungkin masih dapat “dimaklumi” tapi jika sudah menjadi kebiasaan maka akan terjadi ketidakseimbangan gizi pada tubuh sehingga kurangnya zat gizi lain tentu saja berdampak pada kesehatan tubuh secara menyeluruh
3. Anemia
Jika kelelahan berulang bisa jadi menderita Anemia. Kekuarangan zat besi yang menyebabkan Hb rendah, hilangnya konsentrasi dan semangat membuat produktifitas menurun dan rasa lelah yang tak kunjung hilang. Sel-sel darah merah sangat diperlukan tubuh karena mereka membawa oksigen ke jaringan dan organ
4. Terlalu banyak kafein
Terlalu banyak kafein dapat meningkatkan denyut jantung, tekanan darah, dan kejang. Berdasarkan penelitian, mengonsumsi kafein terlalu banyak juga dapat menyebabkan kelelahan pada beberapa orang. Cara mengatasinya: secara bertahap kurangi konsumsi kopi, teh, cokelat, minuman ringan,
5. Diabetes
Penderita diabetes umumnya memiliki kadar gula darah tinggi, tetapi gula darah ini tetap berada dalam aliran darah dan tidak masuk ke dalam sel-sel sehingga tidak dapat diubah menjadi energi. Alhasil, tubuh bisa kehabisan energi meskipun Anda cukup makan. Jika Anda sering mengalami kelelahan tanpa sebab, segeralah untuk melakukan tes diabetes.

6. Gangguan Jantung
Jika pekerjaan ringan dan kegiatan rutin, seperti membersihkan rumah atau menyiangi halaman, tak dapat dilakukan dengan baik bisa jadi itu pertanda jantung tidak bekerja dengan baik. Jika ternyata kegiatan sehari-hari yang mudah pun semakin sulit untuk dilakukan, segeralah berkonsultasi kepada sang ahli.
7. kerja sistem shift
Sistem kerja yang membuat seseorang terjaga di malam hari hingga pagi menjelang dan tidur di siang hari tentu bukan hal yang mudah. Dan ritme ini membuat tubuh menjadi lelah . batasi kegiatan di siang hari dan biarkan tubuh beristirahat di waktu siang untuk memulihkan tenaga yang digunakan
8. Masalah psikis
Selain karena gangguan kesehatan masalah psikis pun dapat membuat kelelahan fisik. Pendekatan spiritual dapat menjadi salah satu cara untuk meredakan masalah psikis yang dapat merongrong kesehatan.
Nah, kelelahan jenis mana yang sedang dialami. Apapun jenis kelelahannya kesehatan jelas taruhannya. Jadi kelelahan berlebih jangan sampai terjadi.
Pepatah lama menceggah lebih baik daripada mengobati sejatinya sampai dengan saat ini masih berlaku.
Mencegah artinya mengupayakan segala hal yang dapat dilakukan untuk sehat diantaranya pola makan yang sehat, gaya hidup sehat.
Diantara salah satu pola makan sehat suplemen mendapat peran penting untuk mendukung kesehatan.
Luxor menyediakan Spirulina Pacifica dan Extar C Plus untuk mendukung kesehatan, konsumsi Spirulina PAcifica 2x10 tab dan 1 tab Ex tar C Plus.
Hidup sehat bisa dilakukan, mulai dari sekarang, mulai dari diri sendiri.
Salam sehat

sendi

Jumlah posting : 915
Points : 2622
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik