Latest topics
» Pusing jangan dibiarkan
Yesterday at 7:27 pm by sendi

» Makanan sahabat hati
Tue Jul 17, 2018 3:37 pm by sendi

» Menua dengan sukses.
Thu Jul 12, 2018 5:01 pm by sendi

» Waspada malnutrisi pada ibu hamil
Tue Jul 10, 2018 4:01 pm by sendi

» Inflamasi Datang? Hadang dengan Jeli Gamat Luxor!
Tue Jul 10, 2018 1:58 pm by Opterone

» Cegah ASD Ketika Hamil
Tue Jul 10, 2018 1:55 pm by Opterone

» Viirus, bakteri dan Daya tahan tubuh
Thu Jul 05, 2018 4:54 pm by sendi

» Intip Makanan Sehat Untuk Sel Telur Wanita
Tue Jul 03, 2018 3:13 pm by Opterone

» Ketika Nasi Sudah “Berubah”, Masihkah Kita Memerlukannya?
Tue Jul 03, 2018 3:09 pm by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Sering marah-marah, ini dia dampaknya

Go down

Sering marah-marah, ini dia dampaknya

Post  sendi on Mon Jul 02, 2018 4:58 pm

Sudah berapa kali anda marah dalam seminggu ini ? apakah tiga atau empat kali ? atau justru sebaliknya dalam seminggu ini belum pernah marah. Marah ternyata tidak hanya membuat kondisi psikis menjadi kacau tapi kesehatan fisik juga terganggu. Seperti kata pepatah harus banyak-banyak bersabar kiranya beralasan karena ternyata marah menimbulkan dampak yang buruk bagi kesehatan seseorang.

Mari kita lihat apa saja dampaknya bagi mereka yang gemar sekali marah-marah.
Ketika marah, secara otomatis suara meningkat, otot kaku dan tegang. Akan terjadi sinyal ke otak menginformasikan bahwa kondisi emosi yang tidak stabil. Dampak yang paling mudah terasa adalah sakit kepala ini disebabkan otot yang tegang dan bisa jadi jika masih tersisa kemarahan maka akan menjadi sulit tidur. Rasa cemas dan gelisah membuat otak yang seharusnya rileks saat tidur masih bekerja berat , hormon pun mengalami perubahan .
Pada mereka memiliki riwayat darah tinggi / tekanan darah tak tidak stabil sebaiknya waspada terhadap emosi tak terkendali ini karena dapat memicu naiknya tekanan darah. Dampak jangka panjangnya jika marah tak terselesaikan atau berulang seringkali bisa jadi memicu depresi . Ketika tekanan darah tinggi maka jantung menjadi sasaran berikutnya bisa saja terjadi serangan jantung jika luapan emosi tak terkendali berdasarkan beberapa penelitian dikatakan bahwa marah akan meningkatkan resiko 8.5 kali terjadinya serangan jantung.
Bagi mereka yang memiliki riwayat asma, marah-marah juga dapat menimbulkan kekambuhan. Sulitnya bernapas akan membuat penderita semakin tersiksa

Efek marah sebenarnya harus lebih diwaspadai karena mereka yang beresiko bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Mengelola marah memang tidak semudah membicarakannya, namun dengan pendekatan tertentu marah dapat dikendalikan agatr tidak merugikan kesehatan . Salah satunya adalah dengan lebih banyak berinteraksi dengan orang lain sehingga menambah wawasan dan pergaulan dan pendekatan spiritual.

Lalu untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah tidak mesti dilakukan bagi mereka yang sering marah-marah. Kesehatan organ penting ini dapat dirawat dengan konsumsi makanan sehat yang bersahabat seperti kaya lemak tak jenuh dan antioksidan. Sayuran dan buah berwarna serta makanan yang diolah dengan cara bersahabat minim minyak lebih aman untuk kesehatan. Sebagai suplemennya Luxor menyediakan Vitaluxor plus omega 3 yang berguna untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Minum 1-2 soft gel perhari .
Batasi marah, perbanyak yang lebih baik untuk kesehatan .

sendi

Jumlah posting : 879
Points : 2514
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik