Latest topics
» Jika ideal sulit, mari sehat mendekati ideal
Thu Sep 20, 2018 4:35 pm by sendi

» Asam lambung, makanan dan Jeli Gamat
Tue Sep 18, 2018 3:39 pm by sendi

» Makanan sahabat jantung & cara pengolahannya
Mon Sep 17, 2018 4:51 pm by sendi

» Diet Keto Aman dengan Gamat dan Spirulina
Fri Sep 14, 2018 9:45 am by opterone

» Gamat & Spirulina Makanan Cerdas Menutrisi dan Mengobati
Fri Sep 14, 2018 9:37 am by opterone

» Makanan pencegah pikun
Thu Sep 13, 2018 3:10 pm by sendi

» Parkinson dan Jeli Gamat Luxor
Mon Sep 10, 2018 2:00 pm by opterone

» Pencernaan Bermasalah Pada Penderita Diabetes
Mon Sep 10, 2018 1:49 pm by opterone

» Makan larut malam bagi penderita DM bolehkah ?
Thu Sep 06, 2018 6:05 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Ketika Nasi Sudah “Berubah”, Masihkah Kita Memerlukannya?

Go down

Ketika Nasi Sudah “Berubah”, Masihkah Kita Memerlukannya?

Post  opterone on Tue Jul 03, 2018 3:09 pm

Tahukah anda seiring perkembangan zaman, perubahan iklim dan polutan yang makin menjadi, nasi mengalami perubahan komposisi. Jika yang anda ketahui nasi hanya mengandung karbo saja, sebaiknya anda meng-googling ulang. Selain karbohidrat, nasi yang berasal dari beras juga mengandung vitamin dan mineral, seperti vitamin B, zink dan asam folat. Tetapi pada abad ini, kemungkinan nasi tidak lagi mengandung kadar vitamin yang sama. Protein dan beberapa mineral kemungkinan juga akan berkurang.

Pada suatu penelitian di China, yang memberikan udara mengandung CO2 kadar tinggi terprediksi hilangnya vitamin B1, B2, B5 dan B9 pada beras. Penelitian ini di publish pada bulan Mei, 2018 pada Jurnal Science Advance. Penelitian ini menguatkan penelitian sebelumnya di Jepang. Rata-rata kandungan protein sebesar 10,3% tidak lagi ditemukan pada beras sekarang, 8% zat besi berkurang, 5,1% zink berkurang, kadar vitamin B6 berubah. Para peneliti memprediksi sekitar 600 juta penduduk dunia yang tidak dapat merubah pola makannya terutama yang ketergantungan konsumsi beras, kemungkinan memiliki masalah defisiensi vitamin B. Vitamin B sendiri adalah vitamin yang membantu hampir disetiap fungsi organ tubuh, seperti memperbaiki kesehatan otak untuk menstabilkan perkembangan janin.

Jika sudah tidak memiliki kandungan vitamin dan hanya mengandung karbo, ‘musuh’ besarnya penderita diabetes mellitus, apakah kita masih membutuhkan nasi?

Jawabannya adalah masih, kita masih memerlukan nasi sebagai sumber energi utama, namun sebaiknya diganti dengan nasi merah yang memiliki indeks glikemik lebih rendah. Namun tetap saja tidak menutup kemungkinan jika kandungan vitaminnya juga berkurang kan?

Untuk menghindari defisiensi atau kekurangan vitamin B dan juga sejumlah mineral seperti zink dan folat anda harus mencari sumber lain. Seperti Spirulina Pacifica. Superfood satu ini merupakan makanan fungsional yang memiliki kandungan vitamin dan mineral terlengkap, tinggi serat dan tentunya tinggi pula kandungan vitamin B. Bayangkan saja kandungan vitamin B6 4x lebih banyak dari asparagus, vitamin B12 4x lebih banyak dari hati sapi, dan vitamin B1 6x lebih banyak dari semangkuk nasi.

Selain itu serat tinggi pada Spirulina Pacifica dapat membantu mengontrol kadar gula darah sehingga kecepatan tubuh dalam menyerap glukosa akibat dari kadar GI yang tinggi pada nasi dapat dinetralkan oleh Spirulina Pacifica. Anda bisa mengkonsumsi nasi secukupnya dan memenuhi kebutuhan vitamin B melalui Spirulina Pacifica, bonus anda dapat mengontrol kadar gula darah. Tetap bijaklah dalam mengatur pola makan, terus beraktivitas dan jangan lupakan Spirulina Pacifica!


Ditulis Oleh.
Rosshela Dali

opterone

Jumlah posting : 80
Points : 224
Reputation : 0
Registration date : 12.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik