Latest topics
» Jika ideal sulit, mari sehat mendekati ideal
Thu Sep 20, 2018 4:35 pm by sendi

» Asam lambung, makanan dan Jeli Gamat
Tue Sep 18, 2018 3:39 pm by sendi

» Makanan sahabat jantung & cara pengolahannya
Mon Sep 17, 2018 4:51 pm by sendi

» Diet Keto Aman dengan Gamat dan Spirulina
Fri Sep 14, 2018 9:45 am by opterone

» Gamat & Spirulina Makanan Cerdas Menutrisi dan Mengobati
Fri Sep 14, 2018 9:37 am by opterone

» Makanan pencegah pikun
Thu Sep 13, 2018 3:10 pm by sendi

» Parkinson dan Jeli Gamat Luxor
Mon Sep 10, 2018 2:00 pm by opterone

» Pencernaan Bermasalah Pada Penderita Diabetes
Mon Sep 10, 2018 1:49 pm by opterone

» Makan larut malam bagi penderita DM bolehkah ?
Thu Sep 06, 2018 6:05 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Viirus, bakteri dan Daya tahan tubuh

Go down

Viirus, bakteri dan Daya tahan tubuh

Post  sendi on Thu Jul 05, 2018 4:54 pm

Pernahkah kita mengadakan pembenaran bahwa “ sekarang sedang musimnya sakit flu , harus jaga kesehatan atau mungkin sedang flu , memang sedang musimnya”. Beberapa kali mungkin kita pernah dengar akan hal ini atau bahkan mengalaminya sendiri. Benarkah penyakit ada musimnya ? Tentu saja berbeda, penyakit dan musim buah . Penyakit kecenderungan meluas karena infeksi virus yang berada di dalam satu populasi. Seperti demam berdarah, nyamuk yang berada di lingkungan tertentu menginfeksi kelompok orang tertentu sehingga banyak yang terkena penyakit yang sama . Sehingga pencegahan dan penanganannya harus dilakukan tuntas misalnya melakukan foggging pada area yang terkena. Lalu apakah semua jenis penyakit ini disebabkan oleh virus yang sama. Tentu tidak karena virus banyak sekali jenisnya. Lalu apakah tubuh tak kuasa melawan virus, sehingga kita menjadi begitu rentan. Tentu juga tidak. Tubuh punya pertahanan yang apabila pertahanan tubuh baik maka penyakit infeksi pun sulit menembus tapi manakala pertahanan tubuh lemah maka sakit menjadi kenyataan. Lalu apa pula beda virus dan bakteri ?
Info sehat ringkas kali ini mengulas virus dan bakteri dan cara pencegahannya.

bakteri?
Sebenarnya, hanya kurang dari 1% dari jenis bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Kebanyakan bakteri justru bermanfaat, seperti membantu untuk mencerna makanan, melawan mikroba lain yang menyebabkan penyakit, melawan sel kanker, dan menyediakan nutrisi-nutrisi yang bermanfaat.
Penyakit-penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri antara lain:
• sakit tenggorokan
• tuberkulosis
• infeksi saluran kencing
• difteri
• dan lain-lain

Virus ?
Virus adalah mikroba yang tidak bisa hidup tanpa menempel pada inangnya. Virus baru bisa berkembang biak bila menempel dengan makhluk hidup lain. Ukuran virus juga jauh lebih kecil daripada bakteri. Biasanya, virus akan menempel di suatu sel dan mengambil alih sel tersebut untuk mengembangbiakkan virus-virus lain sampai akhirnya sel tersebut mati. Atau pada kasus lain, virus mengubah sel normal menjadi sel yang berbahaya untuk kesehatan.
Sebagian besar virus bisa menyebabkan penyakit

Berbanding terbalik dengan bakteri, sebagian besar virus menyebabkan penyakit. Virus juga “pemilih”, alias menyerang sel tertentu secara spesifik. Misalnya, virus-virus tertentu menyerang sel pada pankreas, sistem pernapasan, dan darah. Penyakit-penyakit yang disebabkan oleh virus infeksi antara lain:
• cacar air
• flu
• polio
• dan lain-lain

Tanda-tanda terkena infeksi virus dan infeksi bakteri

Gejala infeksi bakteri
Berikut adalah tanda-tanda yang sering muncul pada infeksi bakteri:
• hidung berlendir
• demam
• sakit tenggorokan
• sakit di telinga
• sesak napas

Gejala infeksi virus
Berikut adalah tanda-tanda yang sering muncul pada infeksi virus:
• hidung berair
• terkadang demam
• batuk-batuk
• susah tidur
Jika sudah terkena tentu harus segera ditangani. Penanganannya bermacam-macam para ahli medis akan lebih tepat dalam memberikan penanganan dari masing-masing penyebab infeksi yang menjangkiti.
Tentu mencegah lebih baik daripada mengobati. Membangun daya tahan tubuh yang baik akan lebih bijak untuk kesehatan diri dan keluarga. Satu diantara banyak yang bisa dilakukan adalah konsumsi makanan bergizi yang tepat untuk tubuh. Tentu saja dengan memenuhi kecukupan gizi yang diperlukan oleh tubuh baik dari makanan harian maupun dari suplemen jika diperlukan
Luxor menyediakan Spirulina Pacifica , Jeli Gamat, Vitaluxor Plus dan Extar C Plus untuk dukungan gizi harian anda. Konsumsi sekarang akan merawat dan membangun kesehatan yang lebih baik , baik untuk diri sendiri dan keluarga. Ayo konsumsi harian Spirulina Pacifica cukup 10-15 tab dalam sehari, Jeli Gamat 2 sendok makan per hari dan masing-masing 1 tab untuk Extar C Plus dan 1 softgel untuk Vitaluxor Plus.
Kesehatan lebih baik dimulai dari sekarang.
Salam Sehat .

sendi

Jumlah posting : 900
Points : 2577
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik