Latest topics
» Pusing jangan dibiarkan
Yesterday at 7:27 pm by sendi

» Makanan sahabat hati
Tue Jul 17, 2018 3:37 pm by sendi

» Menua dengan sukses.
Thu Jul 12, 2018 5:01 pm by sendi

» Waspada malnutrisi pada ibu hamil
Tue Jul 10, 2018 4:01 pm by sendi

» Inflamasi Datang? Hadang dengan Jeli Gamat Luxor!
Tue Jul 10, 2018 1:58 pm by Opterone

» Cegah ASD Ketika Hamil
Tue Jul 10, 2018 1:55 pm by Opterone

» Viirus, bakteri dan Daya tahan tubuh
Thu Jul 05, 2018 4:54 pm by sendi

» Intip Makanan Sehat Untuk Sel Telur Wanita
Tue Jul 03, 2018 3:13 pm by Opterone

» Ketika Nasi Sudah “Berubah”, Masihkah Kita Memerlukannya?
Tue Jul 03, 2018 3:09 pm by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Menua dengan sukses.

Go down

Menua dengan sukses.

Post  sendi on Thu Jul 12, 2018 5:01 pm

Menjadi tua dengan sukses ? wah , bagaimana caranya? Menjadi tua adalah sebuah kepastian namun menjadi tua dengan sehat adalah sebuah kesuksesan. Dalam hal ini tentu banyak yang setuju karena menjadi tua namun dengan berbagai macam penyakit justru akan lebih berat untuk dijalani. Menjadi tua atau panjang umur dengan kondisi kesehatan yang baik atau stabil tentu akan menaikan kualitas hidup seseorang .

Proses menua tidak dapat dipungkiri akan terus berjalan saat seseorang dilahirkan dan semakin nyata ketika sudah memasuki masa purna bakti atau pensiun. Tentu saja kesehatan yang baik haruslah yang telah dipersiapkan dengan baik pula pada waktu sebelumnya . Tips sehat ringan kali ini ingin mengulas bagaimana mempersiapkan masa tua dengan kesehatan yang baik hingga dapat menjadi tua dengan sukses

Selalu tentang makan dan jenis makanan
Pepatah makan tidak berlebihan kiranya sangatlah tepat, kapanpun dan dimanapun makan tidak berlebihan lebih baik bagi tubuh, apalagi jika makanan yang dimakan adalah makanan sehat yang tidak harus mahal tentunya. Konsumsi aneka ragam warna makanan jelas bermanfaat bagi tubuh, jangan lupa menyeleksi makanan jika ada riwayat kesehatan tertentu misalnya diabetes atau hipertensi

Bergerak dan bergerak
Sedari awal bergerak atau olahraga ringan selalu didengungkan, lakukanlah selagi memungkinkan. Cukup dengan jalan sehat setiap hari sudah sebuah langkah baik yang bisa dimulai dari rumah

Suplemen
Suplemen atau makanan kesehatan banyak sekali manfaatnya untuk mendukung kecukupan nutrisi tubuh. Sulit rasanya melengkapi semua yang diperlukan oleh tubuh dari makanan harian , suplemen adalah salah satu solusinya .

Cek cek kesehatan
Ada baiknya jika memiliki catatan pribadi di rumah mengenai riwayat kesehatan diri perihal tekanan darah, gula darah dan kadar lemak dalam darah. Jika ada keluhan diabetes maka lebih bijak jika memiliki alat tes gula darah di rumah yang sewaktu waktu dapat dipergunakan. Jikapun tidak ada lakukan tes –tes tersebut ke fasilitas kesehatan terdekat agar pencegahan dapat dilakukan lebih awal. Jangan abaikan keluhan yang tak wajar segera konsultasikan kepada ahlinya. Apalgi Jika keluhan tak kunjung hilang jangalah menganggpnya biasa karena usia sudah menua, justru semakin waspada agar tak berlanjut ke tahap yang lebih berat

Cukup istirahat
Kemampuan konsentrasi hingga stres bersumber dari istirahat yang cukup. Masa pensiun adalah waktu yang sempurna untuk lebih membiasakan diri tidur dan bangun di jam yang sama, tanpa tergesa-gesa.

Rokok dan minuman
Disarankan untuk senantiasa bergaya hidup sehat bebas dari rokok dan minuman yang kurang baik untuk kesehatan .Kesehatan fisik yang terjaga dapat membuat lansia menjalani hidup yang lebih nyaman dan hemat.

Perbanyak kawan
Menjalin pertemanan sangat berguna untuk kesehatan emosional, saling berbagi dan bercerita dapat membuat hati riang dan pikiran tenang, dan tekanan darah stabil dan terhindar dari depresi dan kesepian

Menerapkannya bisa jadi tidak dapat sekaligus dilakukan karena tentu saja tiap tiap orang berbeda namun sebuah perubahan positif tentu akan berbuah yang positif juga. Untuk lansia Luxor menyediakan Jeli Gamat yang dapat meringankan nyeri pada persendian yang kerapkali dialami lansia. Minum jeli Gamat 2-3 sendok dalam sehari akan membuat rasa nyaman ketika berjalan atau beraktifitas. Untuk kelengkapan gizi dapat diambil dari Spirulina Pacifica konsumsi 10-15 tab dalam sehari. Sertakan makanan sehat setiap hari dan minum air putih yang cukup, maka menua dengan sukses dalam genggaman.

Salam sehat .

sendi

Jumlah posting : 879
Points : 2514
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik