Latest topics
» Lansia dan sajian akhir tahun
Sat Dec 15, 2018 9:47 am by sendi

» Persiapkan Perjalanan Spiritualmu, dengan Nutrisi Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 11:03 am by opterone

» Nutrisi Sendi Anda dengan Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 10:57 am by opterone

» Pemanis Buatan & Toksik Bakteri Pencernaan
Thu Dec 13, 2018 10:47 am by opterone

» Omega 3 Menunda Menopause??
Thu Dec 13, 2018 10:43 am by opterone

» Resolusi sehat 2019
Tue Dec 11, 2018 4:18 pm by sendi

» Upayakan Gizi Seimbang , Gampang.
Sat Dec 08, 2018 1:59 pm by sendi

» 4 Tips Agar Terhindar dari Serangan Jantung
Thu Dec 06, 2018 9:35 am by opterone

» Pilihan Makanan Penentu Berat Badan sEHAT Saat Hamil
Thu Dec 06, 2018 9:31 am by opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Makanan berwarna dan antioksidan

Go down

Makanan berwarna dan antioksidan

Post  sendi on Mon Jul 23, 2018 4:19 pm

Sering dibicarakan, sering dibahas namun jarang dikonsumsi bisa jadi tubuh kurang optimal mendapat nutrisi. Antioksidan banyak bertebaran di bahan makanan sehari hari. Komponen antioksidan ini merupakan makanan sahabat tubuh yang sejatinya dapat tersedia setiap hari. Info sehat ringkas kali ini mengulas makanan dan antioksidannya di sekitar kita
Beberapa antioksidan juga berkontribusi dalam kesehatan mata dan banyak yang memiliki aktivitas anti-kanker.
Buah-buahan dan sayuran mengandung ratusan antioksidan. Penelitan menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi banyak buah dan sayur memiliki risiko lebih rendah untuk terkena masalah-masalah kesehatan yang serius
Merah, biru, dan ungu
Buah dan sayur yang berwarna merah, biru, dan ungu mengandung anthocyanin, dan buah dan sayur yang berwarna merah sering mengandung lycopene juga. Anthocyanin memiliki properti antioksidan yang dapat membatasi kerusakan pada sel-sel oleh radikal bebas dan mungkin juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung, stroke, kanker, degenerasi makula, dan masalah ingatan. Lycopene dapat membantu Anda menurunkan risiko kanker dan penyakit jantung. Buah-buahan dan sayuran yang berwarna terang ini juga biasanya mengandung vitamin dan mineral esensial seperti potasium, vitamin A, vitamin C, dan folat. Senyawa-senyawa pada buah-buahan dan sayuran ini juga dapat menjaga penglihatan dan sistem imun Anda sehat dan membatasi risiko infeksi saluran kemih.
Putih
Buah dan sayur berwarna putih mendapat warnanya dari senyawa polyphenol dengan properti antioksidan yang disebut anthoxanthins, yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker. Beberapa makanan berwarna putith seperti bawang putih, mengandung alliccin, yang dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, kanker dan penyakit jantung. Makanan-makanan ini juga merupakan sumber potasium, vitamin C, folat, niacin, dan riboflavin yang baik.
Oranye dan kuning
warna oranye dan kuning pada buah dan sayur disebut karotenoid. Karotenoid dapat memperbaiki fungsi imun dan menurunkan risiko penyakit jantung, masalah pengelhatan, dan kanker. Beta karoten adalah karotenoid yang tubuh gunakan untuk membuat vitamin A. Folat, potasium, bromium, dan vitamin C juga sering ditemukan pada buah dan sayur yang berwarna oranye dan kuning.
Hijau
Klorofil yang sudah lebih dulu populer memberi warna pada buah dan sayuran hijau.. Beberapa nutrisi lain yang biasa ditemukan pada buah dan sayuran hijau termasuk vitamin A, vitamin C, vitamin K, dan folat.
Untuk mengetahui berapa banyak sayur dan buah berwarna yang sudah dikonsumsi hari ini mari kita buat daftar makanan harian. Jika ternyata masih kurang berwarna ayoo tambahkan lagi warna makanan anda.
Di dalam Spirulina Pacifica ada pigmen klorofil, carotenoid dan phyocyanin yang sudah nyata manfaatnya. Jika ragam makanan anda kurang saatnya tambahkan Spirulina Pacifica dalam menu harian. Semakin berwarna semakin sehat untuk tubuh kita, dengan catattan warna tersebut adalah alami bukan pewarna buatan.
Salam Sehat

sendi

Jumlah posting : 924
Points : 2649
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik