Latest topics
» Jika ideal sulit, mari sehat mendekati ideal
Thu Sep 20, 2018 4:35 pm by sendi

» Asam lambung, makanan dan Jeli Gamat
Tue Sep 18, 2018 3:39 pm by sendi

» Makanan sahabat jantung & cara pengolahannya
Mon Sep 17, 2018 4:51 pm by sendi

» Diet Keto Aman dengan Gamat dan Spirulina
Fri Sep 14, 2018 9:45 am by opterone

» Gamat & Spirulina Makanan Cerdas Menutrisi dan Mengobati
Fri Sep 14, 2018 9:37 am by opterone

» Makanan pencegah pikun
Thu Sep 13, 2018 3:10 pm by sendi

» Parkinson dan Jeli Gamat Luxor
Mon Sep 10, 2018 2:00 pm by opterone

» Pencernaan Bermasalah Pada Penderita Diabetes
Mon Sep 10, 2018 1:49 pm by opterone

» Makan larut malam bagi penderita DM bolehkah ?
Thu Sep 06, 2018 6:05 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Gemuk dan nyeri lutut

Go down

Gemuk dan nyeri lutut

Post  sendi on Wed Aug 29, 2018 3:51 pm

Kegemukan jika dipandang dari sudut kesehatan, memang perlu segera mendapat perhatian. Tak lain karena kegemukan memiliki resiko lebih besar mengalami gangguan kesehatan dibandingkan mereka yang memiliki berat badan normal. Salah satunya yang perlu diperhatikan oleh mereka yang kegemukan adalah masalah lutut. Ya Lutut menanggung beban yang lebih berat ketika seseorang mengalami berat badan berlebih, cedera lutut bisa mengakibatkan cedera, tekanan berlebih dan digunakan terus menerus.

Beberapa literatur ada yang menyebutkan bahwa setiap setengah kilogram berat badan dapat membebani lutut sampai 2,2 kg. Karena itu kelebihan berat badan sekitar 4,5 kg menambah beban tidak sedikit bagi lutut.

Kemudian selain harus menanggung beban, Kegemukan juga meningkatkan risiko masalah lutut menahun seperti osteoartritis, yakni ketika keadaan tulang rawan pada sendi lutut mulai memburuk. Selain itu penambahan berat badan akan memperburuk artritis yang sebelumnya sudah diderita. Menurut penelitian dalam beberapa sumber dikatakan , dua dari tiga orang dewasa yang obesitas menderita osteoartritis pada satu waktu dalam hidupnya.

Olahraga memang salah satu cara untuk membantu menurunkan berat badan, namun jika telah terjadi cedera maka menurunkan berat badan melalui olahraga menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Sehingga bagi mereka yang mengalami kegemukan pilihlah olahraga yang tepat yang minim menimbulkan cedera pada lutut, tentu demi keamanan diri.

Luxor membantu meringankan masalah nyeri lutut dengan konsumsi jeli gamat, ekstrak teripang Sticophus hermanii yang mengandung kolagen, chondroitin sulfat dan glukosamin membantu meringankan nyeri sendi atau nyeri lutut.
Konsumsi rutin 3 sendok makan perhari dan pengaturan berat badan dapat membantu meringankan keluhan. Tentu saja dengan dibantu menghindari faktor resiko lainnya seperti menurunkan resiko cedera dari kegiatan harian / olahraga yang aman.
Ayo konsumsi makanan sehat dan suplemen sehat untuk kualitas hidup yang lebih baik.

sendi

Jumlah posting : 900
Points : 2577
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik