Latest topics
» Jika ideal sulit, mari sehat mendekati ideal
Thu Sep 20, 2018 4:35 pm by sendi

» Asam lambung, makanan dan Jeli Gamat
Tue Sep 18, 2018 3:39 pm by sendi

» Makanan sahabat jantung & cara pengolahannya
Mon Sep 17, 2018 4:51 pm by sendi

» Diet Keto Aman dengan Gamat dan Spirulina
Fri Sep 14, 2018 9:45 am by opterone

» Gamat & Spirulina Makanan Cerdas Menutrisi dan Mengobati
Fri Sep 14, 2018 9:37 am by opterone

» Makanan pencegah pikun
Thu Sep 13, 2018 3:10 pm by sendi

» Parkinson dan Jeli Gamat Luxor
Mon Sep 10, 2018 2:00 pm by opterone

» Pencernaan Bermasalah Pada Penderita Diabetes
Mon Sep 10, 2018 1:49 pm by opterone

» Makan larut malam bagi penderita DM bolehkah ?
Thu Sep 06, 2018 6:05 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Kering atau basah ?

Go down

Kering atau basah ?

Post  sendi on Sat Sep 01, 2018 1:12 pm

Kering atau Basah ?

Pernah mendengar istilah Diabetes kering atau basah ? Ya , sedikit banyak yang beredar dimasyarakat sering terdengar diabetes kering atau basah. Sebetulnya dalam dunia medis tidak ada istilah diabetes kering atau basah . Keduanya merujuk kepada diabetes meliitus . Sedangkan jenis diabetes lainya adalah diabetes gestational yaitu diabetes pada ibu hamil, diabetes tipe 1 atau tipe 2.

Lalu apa sebenarnya perbedaan kering dan basah pada diabetes ini ? Info sehat ringkas kali ini bermaksud mengulasnya sekilas.
Perbedaan kondisi pada penderita diabetes disebabkan oleh perbedaan kadar gula dalam darah setiap penderita. Pada penderita diabetes yang memiliki kadar gula yang lebih rendah, saat ia mengalami luka luar, lukanya akan cepat sembuh dan kering. Kondisi ini disebut diabetes kering. Sedangkan Bagi penderita yang memiliki kadar gula tinggi, saat ia mengalami luka,dan lukanya ini lama sembuhnya. Kondisi inilah yang disebut dengan diabetes basah. Pada kondisi tertentu seperti lanjut usia pada orang tua dan berat badan berlebih Diabetes basah juga banyak diderita dan apabila terjadi luka karena gula darah yang tinggi menjadi penyebab luka sulit sembuh.

Oleh karena itu mereka yang beresiko lebih besar wajib menjaga kondisi seperti melindungi kaki dan selalu menggunakan alas kaki, mengenakan sepatu dengan ukuran yang tepat ( sepatu yang sempit dapat membuat luka di daerah kaki ) serta berkegiatan dengan hati-hati.

Meskipun demikian basah atau kering tetap mendapat perhatian yang sama yaitu menjaga kondisi atau kadar gula darah dengan baik. Menghindari faktor pemicu nya dan menjaga pola makan dengan baik.
Penderita Diabetes dapat mengonsumsi Spirulina Pacifica suplemen dengan mineral kromium yang dapat meningkatkan sensitivitas pankereas untuk menghasilkan hormon insulin untuk mengatur kadar gula darah. Konsumsi Spirulina Pacifica 15-20 tab perhari untuk kesehatan yang lebih baik.

Diabetes dan Spirulina Pacifica untuk hidup yang lebih sehat

sendi

Jumlah posting : 900
Points : 2577
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik