Latest topics
» Lansia dan sajian akhir tahun
Sat Dec 15, 2018 9:47 am by sendi

» Persiapkan Perjalanan Spiritualmu, dengan Nutrisi Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 11:03 am by opterone

» Nutrisi Sendi Anda dengan Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 10:57 am by opterone

» Pemanis Buatan & Toksik Bakteri Pencernaan
Thu Dec 13, 2018 10:47 am by opterone

» Omega 3 Menunda Menopause??
Thu Dec 13, 2018 10:43 am by opterone

» Resolusi sehat 2019
Tue Dec 11, 2018 4:18 pm by sendi

» Upayakan Gizi Seimbang , Gampang.
Sat Dec 08, 2018 1:59 pm by sendi

» 4 Tips Agar Terhindar dari Serangan Jantung
Thu Dec 06, 2018 9:35 am by opterone

» Pilihan Makanan Penentu Berat Badan sEHAT Saat Hamil
Thu Dec 06, 2018 9:31 am by opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Asam lambung, makanan dan Jeli Gamat

Go down

Asam lambung, makanan dan Jeli Gamat

Post  sendi on Tue Sep 18, 2018 3:39 pm

Asam lambung & Jeli Gamat

Gangguan lambung banyak jenisnya dari asam lambung, hingga luka lambung. Apapun jenisnya tetap saja jika sudah muncul dapat menganggu aktifitas harian. Ternyata makanan berperan dalam mempengaruhi naiknya asam lambung, atau justru sebaliknya yang ramah bagi lambung. Info sehat ringkas kali ini mengulas asam lambung, jenis makanan dan jeli gamat.
Berikut beberapa jenis makanan penyebab asam lambung naik yang sebaiknya dihindari:
Gorengan
Gorengan atau makanan yang digoren paling mudah dan relatif banyak disuka, namun sayangnya ini termasuk makanan penyebab asam lambung naik. Kandungan lemaknya yang tinggi dapat menyebabkan refluks asam lambung ke kerongkongan.
Daging berlemak
Daging berlemak termasuk makanan penyebab asam lambung, sebab daging dengan kandungan lemak tinggi biasanya berada lebih lama di dalam perut. Inilah yang merangsang produksi asam lambung. Jika tetap ingin mengonsumsi daging, buanglah bagian lemaknya dan konsumsilah hanya satu kali seminggu, untuk mengurangi risiko naiknya asam lambung.
Makanan pedas
makanan pedas juga merupakan makanan penyebab asam lambung naik. memicu perut mulas dan sensasi terbakar pada bagian dada. Kurangilah makanan yang mengandung cabai atau lada. Namun, akan lebih baik jika tidak mengonsumsinya sama sekali.
Cokelat
Cokelat mengandung tinggi lemak dan kokoa yang menyebabkan refluks. Kandungan theobromine dan kafein pada cokelat juga menyebabkan refluks. Sebenarnya cokelat hitam (dark cokelat) mengandung lebih sedikit zat-zat penyebab refluks tersebut. Namun, agar lebih aman, sebaiknya hindari dahulu sampai benar-benar terbebas dari risiko asam lambung.
Minuman bersoda
Minuman soda dan minuman berkarbonasi lain, mengandung gelembung gas yang akan membuat lambung meregang. Tekanan dari gelembung-gelembung ini juga menyebabkan asam lambung naik. Selain itu, soda bersifat asam, sehingga semakin menambah risiko naiknya asam lambung.
Makanan ramah lambung
Sedangkan maknaan yang ramah untuk lambung dapat dikonsumsi , mudah didapat mudah dikonsumsi dan aman tidak menyebabkan asam lambung naik.
Sayuran
Selain rendah lemak, sayuran juga dapat mengurangi asam lambung. Pilih sayuran hijau seperti brokoli, mentimun, kembang kol, dan sayuran berwarna hijau lainnya
Oatmeal
Oatmeal dapat menyerap asam sehingga mengurangi gejala refluks. Tidak mengherankan, sebab oatmeal adalah gandum utuh yang merupakan sumber serat.
Jahe
Jahe memiliki sifat antiradang alami, sehingga dapat mengurangi rasa nyeri akibat peradangan di dalam lambung. Campurkan irisan jahe pada minuman atau rebus jahe pada minuman yang Anda buat, lalu konsumsilah agar perut terasa lebih nyaman.
Putih telur
Pilih protein berupa putih telur, sebab bagian ini rendah lemak dan tidak berisiko menimbulkan nyeri ulu hati akibat asam lambung naik. Sebaliknya, hindari kuning telur yang mengandung tinggi lemak karena dapat memicu gejala refluks.
Lemak sehat
Tidak semua lemak itu jahat. tubuh pun memerlukan lemak untuk menjalankan fungsinya dengan baik. Pilih makanan yang mengandung lemak sehat, seperti alpukat, kacang kenari, minyak wijen, dan minyak zaitun.

Untuk meredakan nyeri lambung Jeli gamat bisa jadi salah satu solusinya, Jeli Gamat memberikan rasa nyaman sesaat setelah dikonsumsi. Konsumsi 3x2 sendok makan bagi anda yang memiliki masalah lambung. Jeli Gamat dari ekstrak teripang emas aman dikonsumsi oleh anak-anak hingga lansia. Manfaatnya tidak hanya untuk meredakan gangguan lambung.

sendi

Jumlah posting : 924
Points : 2649
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik