Latest topics
» Lansia dan sajian akhir tahun
Sat Dec 15, 2018 9:47 am by sendi

» Persiapkan Perjalanan Spiritualmu, dengan Nutrisi Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 11:03 am by opterone

» Nutrisi Sendi Anda dengan Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 10:57 am by opterone

» Pemanis Buatan & Toksik Bakteri Pencernaan
Thu Dec 13, 2018 10:47 am by opterone

» Omega 3 Menunda Menopause??
Thu Dec 13, 2018 10:43 am by opterone

» Resolusi sehat 2019
Tue Dec 11, 2018 4:18 pm by sendi

» Upayakan Gizi Seimbang , Gampang.
Sat Dec 08, 2018 1:59 pm by sendi

» 4 Tips Agar Terhindar dari Serangan Jantung
Thu Dec 06, 2018 9:35 am by opterone

» Pilihan Makanan Penentu Berat Badan sEHAT Saat Hamil
Thu Dec 06, 2018 9:31 am by opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Jika ideal sulit, mari sehat mendekati ideal

Go down

Jika ideal sulit, mari sehat mendekati ideal

Post  sendi on Thu Sep 20, 2018 4:35 pm

Mungkin banyak yang pernah merasa, tidur cukup, makan cukup, namun badan terasa kurang bugar, jawabannya mungkin kurang olahraga. Tapi ada juga pertanyaan serupa, makan sudah teratur, istirahat teratur tapi mengapa ada saja gangguan kesehatan yang dialami. Apakah penyebabnya ? Tentu saja dalam hidup banyak faktor pendukung yang membuat seseorang mengalami sakit atau sebaliknya justru dalam keadaan kesehatan yang optimal. Semuanya sangat tergantung dari kebiasaan atau apa yang dilakukan dan dikonsumsi secara rutin. Jika menuju ideal sulit tentu ada solusi lain menyikapinya seperti membuat kegiatan mendekati atau setiap hari menjadi lebih sehat. Nah apa saja yang dapat dilakukan? Info sehat ringan kali ini mengulas hal tersebut untuk anda.

1. Sarapan
Ada pepatah semua berawal dari sarapan. Nah jika sarapan semula diawali dengan secangkir kopi setiap pagi, mari mulai perubahan mengurangi porsi kopi membuat sarapan sehat dengan semangkuk buah potong atau segelas jus segar tanpa gula. Meminum air putih 2 gelas di pagi hari setelah bangun tidur serta membatasi makanan gorengan di pagi hari.

2. Makan teratur
Menunda waktu makan bukan solusi untuk menurunkan berat badan. Sebaliknya justru akan membuat sinyal bahwa kondisi lapar yang meminta porsi makan lebih dari sewajarnya. Sedapat mungkin makan dengan teratur lebih disarankan daripada menunda waktu makan

3. Saluran cerna yang sehat
Meski kedengarannya sepele namun BAB atau Buang air besar setiap hari adalah ideal. BAB yang normal sangat dipengaruhi apa yang dikonsumsi. BAB yang tidak rutin menandakan ada masalah dalam sistem pencernaan. Tentu saja tidak berhenti sampai disini, gangguan lain bisa jadi akan muncul jika saluran cerna bermasalah

4. Jenis makanan
Bukan jumlahnya tapi kualitasnya, dan cara pengolahannya. You are what you eat sejatinya memang belum tergilas oleh jaman karena memang menggambarkan kesehatan seseorang dari apa yang ia konsumsi. Tubuh memerlukan zat gizi protein, lemak, karbo, vitamin dan mineral yang dipenuhi dari makanan sehari-hari. Bijak memilih makanan yg ramah bagi kesehatan akan membantu membangun kesehatan yang baik

Bersambung.....

sendi

Jumlah posting : 924
Points : 2649
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik