Latest topics
» 5 Makanan yang Berpotensi Memperparah Arthritis
Thu Feb 21, 2019 3:31 pm by opterone

» Penyakit Ginjal & Minuman Manis
Thu Feb 21, 2019 3:26 pm by opterone

» Penderita Diabetes Mari Sehat Bersama Jeli Gamat Luxor
Wed Feb 13, 2019 3:50 pm by opterone

» Segera Lakukan Perubahan Sehat di Tahun 2019
Wed Feb 13, 2019 3:47 pm by opterone

» Stop Stres Agar Terhindar Alzheimer
Wed Jan 30, 2019 2:22 pm by opterone

» Hati-hati Dementia Pasca Stroke!!
Wed Jan 30, 2019 2:17 pm by opterone

» Bijak dalam Mengonsumsi Kopi, Sertakan Produk Luxor
Wed Jan 30, 2019 2:11 pm by opterone

» Lansia dan Hipertensi
Tue Jan 22, 2019 4:51 pm by sendi

» Berapa warna sayur buah yang sudah dikonsumsi hari ini?
Mon Jan 14, 2019 4:17 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Siap , sehat dan bahagia menghadapi masa pensiun

Go down

Siap , sehat dan bahagia menghadapi masa pensiun

Post  sendi on Tue Oct 09, 2018 4:29 pm

Siap dan sehat menghadapi pensiun

Pensiun seringkali dianggap petaka karena hilangnya masa produktifitas seseorang. Belum lagi ditambah postpower syndrome yang kerap menghinggapi seseorang yang akan menjalani atau tengah menjalani masa pensiun. Jika demikian maka stress akan mundah datang, dan seperti diketahui stress akan memicu banyak masalah kesehatan sebut saja dari yang “ringan” seperti sakit kepala hingga naiknya gula darah atau tekanan darah. Jika sudah demikian apakah mungkin pensiun bisa bahagia dan sehat. Tentu saja bisa .

Nah masa pensiun tidaklah datang tiba-tiba. Dia datang dengan perkiraan waktu yang sudah pasti. Mempersiapkan pensiun sama pentingnya dengan mempersiapkan kesehatan di saat pensiun dan kegiatan ketika sudah pensiun. Oleh karena itu penting untuk merancang kegiatan pensiun jauh-jauh hari sebelum waktunya.
Untuk kesehatan mereka yang pensiun terutama dengan keluhan kesehatan yang sudah ada sejak awal maka perhatikan khusus keluhan diabetes dan hipertensi. Stress menjelang pensiun akan berpengaruh terhadap naiknya gula darah dan tekanan darah. Bukan hanya ini saja dampaknya terhadap kesehatan yang perlu diperhatikan ( komplikasinya) sehingga dapat diminimalkan sekecil mungkin.

Ketika pensiun selaras dengan bertambahnya usia maka pola makan pun perlu dijaga. Makan enak tak mesti selalu makanan hewani, membatasi konsumsi daging merah berlemak dalam bentuk ragam olahan akan lebih bersahabat untuk kesehatan mereka yang memasuki usia pensiun.

Kegiatan tak boleh berhenti. Meski rutinitas kantor tak lagi ada pensiun tak selalu harus diam di rumah, memiliki komunitas yang dibentuk dari awal akan membuat jadwal kegiatan harian terencana, silaturahahmi tetap terjalin dan gerak badan terus berlanjut sehingga tak ada kata bosan ketika memasuki usia pensiun. Olahraga yang paling mudah darn ringan adalah jalan kaki, dengan pasangan akan berpengaruh nyata untuk kesehatan yang perlu diingat adalah jarak dan waktu tempuh yang menyesuaikan dengan kondisi kesehatan .

Suplemen tentu diperlukan memasuki masa pensiun pilih suplemen natural yang aman dikonsumsi contohnya adalah Spirulina Pacifica dan Jeli gamat , selain menyuplai kecukupan gizi juga membantu meringankan keluhan persendian yang kerap dialami mereka yang sudah berumur. Jadi sekali dayung maka dua pulau terlampaui bersama Spirulina Pacifica dan Jeli gamat. Konsumsi Spirulina Pacifica 15 tablet sehari dan Jeli gamat 2 x 2 sendok makan sehari telah cukup membantu membangun kesehatan yang baik dimasa pensiun anda.
Pensiun, sehat dan bahagia, pasti bisa.

sendi

Jumlah posting : 931
Points : 2670
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik