Latest topics
» pilah pilih Karbo untuk mengelola berat badan
Yesterday at 4:23 pm by sendi

» Makanan sahahat hipertensi
Thu Nov 08, 2018 4:38 pm by sendi

» Tips kurangi garam untuk hidup lebih sehat
Mon Nov 05, 2018 4:43 pm by sendi

» Cara lain menikmati makanan bagi kolesterol tinggi
Fri Nov 02, 2018 4:27 pm by sendi

» Olahraga tepat untuk penderita Diabetes
Fri Nov 02, 2018 4:04 pm by sendi

» Polemik Konsumsi Buah Pada Penderita Diabetes
Thu Nov 01, 2018 11:24 am by opterone

» Ingin Awet Muda Tapi Lupa dengan Vitamin C? Bahaya loh!!
Thu Nov 01, 2018 11:18 am by opterone

» Bahaya Diabetes Menyerang Bagi Pecinta Softdrink
Wed Oct 31, 2018 5:01 pm by opterone

» Nutrisi Untuk Para Perokok
Wed Oct 31, 2018 4:58 pm by opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Kebiasaan yang melemahkan daya tahan tubuh

Go down

Kebiasaan yang melemahkan daya tahan tubuh

Post  sendi on Tue Oct 30, 2018 3:13 pm

Merasa sudah cukup sehat ? tentu saja, dengan sehat apapun dapat dilakukan. Sehat tentu saja dapat dibangun dengan sempurna dari kebiasaan sehari-hari. Nah jika demikian kita dapat mengecek kembali kebiasaan sehat apa yang sudah dilakukan untuk tubuh. Atau sebaliknya justru yang dilakukan adalah kebiasaan yang menurunkan daya tahan tubuh sehingga mudah sakit, atau selalu merasa lemas, lesu dan lelah.

1. Minim bergerak
Sepertinya dengan segala kemudahan sekarang ini gerak semakin berkurang karena semua dapat selesai dalam sentuhan digital. Tapi ada baiknya untuk melakukan gerak dengan rutin apalagi jika memang waktu yang tersedia cukup banyak. Contohnya adalah setiap pagi lakukan jalan pagi mengelilingi kompleks perumahan sebelum berangkat kerja. Atau bagi yang sudah memasuki lansia jalan santai di dekat perumahan adalah pilihan yang bijak. Jika sudah dimulai maka akan menjadi sebuah kebiasaan rutin yang menyehatkan
2. Padatnya aktifitas
Tuntutan kerja membuat istirahat semakin terbatas. Mengelola waktu dengan membagi jam istirahat adalah memberikan waktu bagi tubuh untuk jeda sejenak dan memulihkan kembali. Tidur malam yang berkualitas akan membuat pagi menjadi lebih bugar dan siap menjalani pekerjaan
3. Tinggi Manis & Asin
Rasa paling nikmat adalah minuman manis dan makanan yang asin. Cita rasa kuat membuat selera makan jadi meningkat. Namun kebiasaan konsumsi garam dan gula yang tinggi ternyata tidak terlalu baik untuk kesehatan. Garam yang tinggi tidak hanya dalam bentuk garam meja namun juga makanan lain yang mengandung garam. Pada mereka yang memiliki resiko hipertensi hati-hati dengan garam tersembunyi. Juga gula yang tinggi karena dapat menurunkan daya tahan tubuh. Konsumsi gula dan garam dalam jumlah terbatas. Ulasan gula dan garam pernah diulas dalam info sehat ringkas di forum ini
4. Minim Sayur buah, Buah dan Sayur
Porsi makan sayur apabila kita akui masih lebih sedikit dibandingkan porsi nasi. Padahal porsi sayuran yang disarankan bukanlah sekedar hiasan di dalam sajian makanan. Dua mangkuk sayur dan buah disarankan dikonsumsi setiap hari. Lebih baik lagi jika dikonsumsi dalam aneka warna. Warna warni sayur dan buah sebagai pigmen dan antioksidan bagi tubuh . Klorofil, betakaroten, Xantofil, Phycocyanin adalah warna alami yang ada di tumbuhan dan ada juga di Spirulina Pacifica Luxor
5. Air , dan air
Jangan lupakan air putih. Meskipun kebiasaan kopi dan teh sulit dihilangkan. Selalu cukupi air putih setiap hari. 2 liter cukup untuk pemenuhan air putih setiap hari
6. minyak
Ayo kurangi makanan dengan pengolahan panas dengan minyak. Lebih sehat dimakan mentah atau dikukus Zat gizi di dalamnya tidaklah rusak. Vitamin dan mineral menjadi jauh menyusut jika terkena panas tinggi.
7. rokok
Tak dapat disangkal lagi demi kesehatan yang baik bagi muda maupun tua hindarilah merokok.

Luxor membantu membangun daya tahan tubuh yang baik dengan Spirulina Pacifica dan Jeli Gamat paduan suplemen hebat yang alami. Dari Ekstrak teripang dan Alga hijau biru daya tahan tubuh semakin baik setiap hari dengan kebiasaan sehat. Ayo konsumsi Spirulina Pacifica 15 tablet sehari dan 2 Sendok makan Jeli Gamat akan membuat perbedaan kesehatan nyata untuk anda dan keluarga.

Salam Sehat

sendi

Jumlah posting : 915
Points : 2622
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik