Latest topics
» pilah pilih Karbo untuk mengelola berat badan
Yesterday at 4:23 pm by sendi

» Makanan sahahat hipertensi
Thu Nov 08, 2018 4:38 pm by sendi

» Tips kurangi garam untuk hidup lebih sehat
Mon Nov 05, 2018 4:43 pm by sendi

» Cara lain menikmati makanan bagi kolesterol tinggi
Fri Nov 02, 2018 4:27 pm by sendi

» Olahraga tepat untuk penderita Diabetes
Fri Nov 02, 2018 4:04 pm by sendi

» Polemik Konsumsi Buah Pada Penderita Diabetes
Thu Nov 01, 2018 11:24 am by opterone

» Ingin Awet Muda Tapi Lupa dengan Vitamin C? Bahaya loh!!
Thu Nov 01, 2018 11:18 am by opterone

» Bahaya Diabetes Menyerang Bagi Pecinta Softdrink
Wed Oct 31, 2018 5:01 pm by opterone

» Nutrisi Untuk Para Perokok
Wed Oct 31, 2018 4:58 pm by opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Olahraga tepat untuk penderita Diabetes

Go down

Olahraga tepat untuk penderita Diabetes

Post  sendi on Fri Nov 02, 2018 4:04 pm


Diabetes dan Olahraga

Menangani Diabetes tidak hanya sebatas makanan saja yang dikenal dengan nama Jumlah, jenis dan jadwal. Gerak menjadi salah satu peranan penting dalam mengendalikan gula darah. Bahkan gerak sangat dianjurkan bagi penderita diabetes. Komunitas diabetes kerap melakukan gerak tubuh teratur untuk mengendalikan gula darah, dilakukan rutin terjadwal. Salah satu diantaranya adalah senam kaki untuk melatih motorik. Jika makanan sering diulas dalam forum ini tak ada salahnya jika mengulas olahraga yang tepat untuk penderita diabetes. Tepat dan aman agar tidak terjadi cedera atau luka karena luka pada penderita DM seringkali sulit sembuh.
Berikut jenis olahraga yang aman bagi penderita diabetes.

Berenang
Olahraga ini sangat ideal untuk penderita diabetes karena tidak memberikan tekanan pada sendi. Berenang juga dapat menurunkan tingkat stres, membakar kalori, dan menurunkan kadar kolesterol.. Namun, perhatikan keselamatan diri dari supaya tidak tergelincir atau tergores karena luka tersebut akan lambat sembuh dan rentan terhadap infeksi.
Bersepeda
Bersepeda merupakan bentuk latihan yang menguatkan jantung dan meningkatkan fungsi paru-paru. Selain itu, olahraga ini juga meningkatkan aliran darah ke kaki dan membakar kalori untuk menjaga berat badan. Untuk menghindari terjatuh, sebaiknya olahraga ini menggunakan sepeda statis.
Yoga
Yoga adalah Olahraga yang menggabungkan gerakan tubuh yang membangun kelenturan, kekuatan, dan keseimbangan. Ini membantu pasien diabetes untuk mengurangi stres, memperbaiki fungsi saraf, melawan resistensi insulin, dan memperbaiki kadar gula darah karena meningkatkan massa otot dan stres berkurang.
Jalan
Salah satu pilihan yang dapat dilakukan adalah jalan. Dapat dilakukan jalan santai atau jalan cepat mudah, murah dan dapat dilakukan kapan saja. Gunakan alas kaki yang tepat jangan yang ketat atau melukai jari-jari kaki sehingga menimbulkan luka.

Jangan lupa olahraga padukan dengan Spirulina Pacifica suplemen dengan kromium yang sangat baik untuk penderita Diabetes. Pengelolaan pola makan , gerak tubuh dan suplemen tepat akan membantu penderita diabetes dalam memperbaiki kualitas hidupnya. Sehat dengan diabetes tentu saja bisa. Ayo konsumsi Spirulina Pacifica 15 tab sehari dalam 2 kali konsumsi pagi dan sore, minum air yang cukup dan kelola makanan sehari-hari.
Ayo Gerak dan Hidup Sehat bersama Diabetes

sendi

Jumlah posting : 915
Points : 2622
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik