Latest topics
» pilah pilih Karbo untuk mengelola berat badan
Yesterday at 4:23 pm by sendi

» Makanan sahahat hipertensi
Thu Nov 08, 2018 4:38 pm by sendi

» Tips kurangi garam untuk hidup lebih sehat
Mon Nov 05, 2018 4:43 pm by sendi

» Cara lain menikmati makanan bagi kolesterol tinggi
Fri Nov 02, 2018 4:27 pm by sendi

» Olahraga tepat untuk penderita Diabetes
Fri Nov 02, 2018 4:04 pm by sendi

» Polemik Konsumsi Buah Pada Penderita Diabetes
Thu Nov 01, 2018 11:24 am by opterone

» Ingin Awet Muda Tapi Lupa dengan Vitamin C? Bahaya loh!!
Thu Nov 01, 2018 11:18 am by opterone

» Bahaya Diabetes Menyerang Bagi Pecinta Softdrink
Wed Oct 31, 2018 5:01 pm by opterone

» Nutrisi Untuk Para Perokok
Wed Oct 31, 2018 4:58 pm by opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Tips kurangi garam untuk hidup lebih sehat

Go down

Tips kurangi garam untuk hidup lebih sehat

Post  sendi on Mon Nov 05, 2018 4:43 pm

Bagai sayur tanpa garam itu pepatah yang bisa disebutkan ... tapi memang ada benarnya karena sayur tanpa garam rasanya menjadi tidak nikmat . Garam memang memberi penekanan rasa pada suatu hidangan. Kurang garam rasanya menjadi kurang pas. Semakin tinggi tingkat rasa asin seseorang semakin tinggi pula konsumsi garamnya. Sama halnya dengan konsumsi gula. Bagi sebagain orang mungkin sudah terasa cukup manis tapi bagi sebagian lagi rasa manis yang ada belum cukup kuat.
Lalu bagaimana caranya agar konsumsi garam bisa dikendalikan agar resiko hipertensi tidak semakin tinggi. Berikut tips sehat ringan yang dapat dilakukan untuk menurunkan konsumsi garam

Perbanyak rempah
Jika selama ini garam digunakan di awal proses pengolahan, coba gunakan banyak rempah dalam pengolahan makanan sehingga makanan terasa kuat dengan bumbu. Diakhir jika masih terasa kurang baru dapat tambahkan sedikit garam . bawang putih dan bawang merah juga memberi rasa pada masakan pemakian rempah dapat membantu mengurangi garam .
Makanan rumahan
Jika makan di luar lebih sulit mengontrol jumlah garam karena makanan diluar seringkali sudah diolah dalam jumlah besar dan tinggal disajikan saja jika ada yang memesan. Sehingga sulit meminta garam dikurangi. Lain halnya jika makan makanan rumahan , garam dapat dikurangi seseuai permintaan. Lebih sehat untuk seluruh anggota keluarga
Enyahkan garam meja
Biasanya jika kurang garam maka dengan mudah ditambahkan garam meja , nah jika demikian jangan lagi sediakan garam meja agar tidak selalu menambahkan garam
Kurangi konsumsi makanan olahan
Makanan pengawet dan makanan olahan pada umumnya tinggi garam , garam berperan sebagai pengawet. Jika demikian maka makanan segar lebih diutamakan dibandingkan dengan makanan kalengan yang garamnya sudah jelas tinggi.

Tips diatas dapat dilakukan dengan bertahap jika sulit dilakukan secara langsung. Setiap langkah perbaikan tentu mengasilkan hal positif untuk kesehatan.
Tapi jangan khawatir untuk Spirulina Pacifica adalah suplemen rendah garam , yang aman dikonsumsi bagi semua golongan usia. Konsumsi 15 tab sehari membantu membangun kesehatan yang lebih baik.

sendi

Jumlah posting : 915
Points : 2622
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik