Latest topics
» pilah pilih Karbo untuk mengelola berat badan
Yesterday at 4:23 pm by sendi

» Makanan sahahat hipertensi
Thu Nov 08, 2018 4:38 pm by sendi

» Tips kurangi garam untuk hidup lebih sehat
Mon Nov 05, 2018 4:43 pm by sendi

» Cara lain menikmati makanan bagi kolesterol tinggi
Fri Nov 02, 2018 4:27 pm by sendi

» Olahraga tepat untuk penderita Diabetes
Fri Nov 02, 2018 4:04 pm by sendi

» Polemik Konsumsi Buah Pada Penderita Diabetes
Thu Nov 01, 2018 11:24 am by opterone

» Ingin Awet Muda Tapi Lupa dengan Vitamin C? Bahaya loh!!
Thu Nov 01, 2018 11:18 am by opterone

» Bahaya Diabetes Menyerang Bagi Pecinta Softdrink
Wed Oct 31, 2018 5:01 pm by opterone

» Nutrisi Untuk Para Perokok
Wed Oct 31, 2018 4:58 pm by opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Makanan sahahat hipertensi

Go down

Makanan sahahat hipertensi

Post  sendi on Thu Nov 08, 2018 4:38 pm

Hipertensi adalah nama lain dari tekanan darah tinggi. Tekanan darah itu sendiri adalah kekuatan aliran darah dari jantung yang mendorong melawan dinding pembuluh darah (arteri). Tekanan darah tinggi juga kondisi yang menggambarkan di mana tekanan darah lebih tinggi dari 150/90 milimeter raksa (mmHG). Angka 150 mmHG merujuk pada bacaan sistolik, ketika jantung memompa darah ke seluruh tubuh saat berkontraksi. Sementara itu, angka 90 mmHG mengacu pada bacaan diastolik, ketika jantung dalam keadaan rileks sembari mengisi ulang bilik-biliknya dengan darah.
Bagi Anda yang menderita tekanan darah tinggi atau hipertensi, minum obat harus didukung dengan mengaur makanan karena tidak cukup jika hanya mengandalkan obat untuk dapat menurunkan dan mengontrol tekanan darah namun makanan tak terkendali.
Masih seputar hipertensi Tentu harusnya ada makanan yang bersahabat bagi penderita hipertensi . Nah ini dia makanan sahabat hipertensi beserta alasannya.
Pisang
Pisang mengandung kalium. Kandungan kalium yang tinggi dalam buah pisang dapat membantu menyeimbangkan kadar natrium yang tinggi dalam tubuh para penderita hipertensi, sehingga dapat membantu menurunkan tekanan darah Pisang tentu saja dikonsumsi mentah, bukan digoreng atau juga dimakan dengan aneka toping. Pisang mentah banyak jenisnya semua mengandung kalium.
Yang hijau Yang segar
Sayuran hijau seperti bayam, kale, lobat hijau, sawi, dan lainnya juga mengandung kalium tinggi. Terlebih lagi, sayuran hijau juga mengandung kalsium yang juga berguna sebagai makanan penurun darah tinggi. Setengah cangkir bayam matang mampu memberikan 12% dari kebutuhan kalsium harian orang dewasa.
Jadi tak ada alasan untuk tidak menggonsumsi sayuran hijau setiap harinya sebagai makanan penurun darah tinggi maupun makanan mengontrol tekanan darah Anda. Pilihlah sayuran segar dimakan mentah, sebagai lalap atau ditumis .
Kentang
Kentang merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung kalium dan magnesium tinggi. Kedua mineral ini mampu menurunkan tekanan darah. Kentang juga memiliki kandungan serat yang Anda perlukan. Masalahnya kentang tentu tak sedap jika dimakan tawar, penambahan garam akan menghilangkan khasiat kentang. Jadi boleh dikonsumsi asalkan dikonsumsi netral tanpa garam bisa dikukus atau dipanggang.. .
Ikan
Manfaat ikan terhadap tekanan darah ini juga telah diteliti. Penelitian yang diterbitkan oleh Nutrition Journal menyebutkan bahwa makan ikan berlemak, seperti salmon, sebanyak tiga kali seminggu dikaitkan dengan penurunan tekanan darah diastolik selama lebih dari delapan minggu. Para peneliti mengatakan bahwa banyak penelitian sebelumnya telah menemukan bahwa asam lemak omega-3 yang terkandung di ikan memiliki efek penurun tekanan darah.
Kembali diingatkan mengenai pengolahan ikan yang banyak digoreng, cara lain adalah ditim atau dibakar. Minim minyak minim garam .
Jika dilihat informasi diatas sayuran hijau ada di Spirulina Pacifia, yang dapat dikonsumsi juga oleh penderita hipertensi. Minum 15-20 tab dalam sehari tentu membantu mengendalikan tekanan darah penderita hipertensi. Ayo sehat , ayo pilih makan makanan sehat, Spirulina Pacifica.

sendi

Jumlah posting : 915
Points : 2622
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik