Latest topics
» 5 Makanan yang Berpotensi Memperparah Arthritis
Thu Feb 21, 2019 3:31 pm by opterone

» Penyakit Ginjal & Minuman Manis
Thu Feb 21, 2019 3:26 pm by opterone

» Penderita Diabetes Mari Sehat Bersama Jeli Gamat Luxor
Wed Feb 13, 2019 3:50 pm by opterone

» Segera Lakukan Perubahan Sehat di Tahun 2019
Wed Feb 13, 2019 3:47 pm by opterone

» Stop Stres Agar Terhindar Alzheimer
Wed Jan 30, 2019 2:22 pm by opterone

» Hati-hati Dementia Pasca Stroke!!
Wed Jan 30, 2019 2:17 pm by opterone

» Bijak dalam Mengonsumsi Kopi, Sertakan Produk Luxor
Wed Jan 30, 2019 2:11 pm by opterone

» Lansia dan Hipertensi
Tue Jan 22, 2019 4:51 pm by sendi

» Berapa warna sayur buah yang sudah dikonsumsi hari ini?
Mon Jan 14, 2019 4:17 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


pilah pilih Karbo untuk mengelola berat badan

Go down

pilah pilih Karbo untuk mengelola berat badan

Post  sendi on Tue Nov 13, 2018 4:23 pm

Bagi sebagain besar penikmat kuliner rasanya belum pas jika belum menyantap nasi, bahkan ada kalimat jenaka bahwa rasanya seperti belum makan jika belum makan nasi. Ya nasi memang menjadi makanan pokok dan biasanya wajib hadir di waktu atau jam makan. Tapi meski demikian tidak semua meng iya kan nasi wajib hadir di meja makan. Kehadirannya bisa digantikan dengan sumber karbo lainnya seperti kentang atau sumber karbo lain. Namun yang ingin diulas kali ini adalah Nas Vs Kentang.
Bagi mereka yang hendak menurunkan berat badan porsi nasi biasanya akan diganti dengan sumber karbo dari kentang . Lalu bagaimana dengan kalori kentang dan nasi apakah benar lebih rendah di kentang ? Ternyata benar
Dalam 100 gram nasi putih mengandung:
130 kalori
28,73 gram karbohidrat
0,19 gram lemak
Dalam 100 gram kentang mengandung:
89 kalori
21,08 gram karbohidrat
0,15 gram lemak
Namun jangan lupa ini jika kentang diolah tanpa lemak artinya tidak digoreng karena dengan digoreng akan menyerap minyak yang jelas menyumbang kalori lebih besar. Maka cara konsumsinya adalah dikukus atau dipanggang. Juga konsumsi kentang tidak menggunakan dressing atau saus penyedap seperti mayones jika ditambahkan ini tentu lain lagi jumlah kalorinya.
Lalu bagaimana dengan sumber serat pada kentang. Serat salah satu poin penting bagi mereka yang hendak menurunkan berat badan
Serat akan membantu Anda untuk merasa kenyang lebih lama. Serat merupakan sapu pembersih saluran pencernaan dan mencegah agar zat-zat beracun tidak diserap melalui lambung dan usus, dan juga sebagai pengikat lemak dan kolestrol.Mengonsumsi makanan dengan serat tinggi dapat membuat rasa kenyang lebih lama, ketika merasa kenyang lebih lama maka dapat mengatur nafsu makan dan berat badan. Dalam 100 gram kentang mengandung serat 2,2 gram, sedangkan nasi mengandung sekitar 0,4 gram serat.
Jadi jika hendak menurunkan berat badan mengganti sumber karbo dari nasi ke kentang adalah pilihan yang baik tapi dengan memperhatikan cara pengolahan dan konsumsinya. Jangan lupa jangan asal pangkas makanan tanpa memperhatikan zat gizinya agar ketika menurunkan berat badan zat gizi tak terabaikan.
Luxor membantu dalam program menurunkan berat badan dengan Spirulina Pacifica, 15 tablet sehari dapat memberikan kontribusi serat, vitamin, mineral, asam amino hingga asam lemak esensial. Tentu saja akan memberikan rasa kenyang karena Spirulina Pacifica juga mengandung serat. Minum air putih yang cukup adalah saran terbaik untuk hidup sehat.

sendi

Jumlah posting : 931
Points : 2670
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik