Latest topics
» Lansia dan sajian akhir tahun
Sat Dec 15, 2018 9:47 am by sendi

» Persiapkan Perjalanan Spiritualmu, dengan Nutrisi Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 11:03 am by opterone

» Nutrisi Sendi Anda dengan Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 10:57 am by opterone

» Pemanis Buatan & Toksik Bakteri Pencernaan
Thu Dec 13, 2018 10:47 am by opterone

» Omega 3 Menunda Menopause??
Thu Dec 13, 2018 10:43 am by opterone

» Resolusi sehat 2019
Tue Dec 11, 2018 4:18 pm by sendi

» Upayakan Gizi Seimbang , Gampang.
Sat Dec 08, 2018 1:59 pm by sendi

» 4 Tips Agar Terhindar dari Serangan Jantung
Thu Dec 06, 2018 9:35 am by opterone

» Pilihan Makanan Penentu Berat Badan sEHAT Saat Hamil
Thu Dec 06, 2018 9:31 am by opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Yang sehat yang mudah didapat

Go down

Yang sehat yang mudah didapat

Post  sendi on Sat Nov 24, 2018 2:09 pm

Makanan sehat seringkali dianggap sulit diperoleh karena banyak sekali kriteria dibelakangnya seperti bebas pengawet, pewarna buatan, bebas dari pestisida dan lain sebagainya. Apakah makanan sehat sulit didapat ? Bila yg ingin diraih adalah yang ideal tentu saja demikian adanya, tapi bukan berati tak dapat dilakukan jika tak semuanya tersedia.
Nah bagaimana menyiasati agar makanan sehat bisa dikonsumsi sehari-hari . Tips ringan sehat kali ini mengulas makanan sehat yang bisa didapat
1. Pilih yang segar
Sedapat mungkin konsumsi makanan segar jauh lebih baik daripada makanan yang diawetkan karena jelas menggunakan pengawet dan kualitas gizi makanan yang diawetkan belum tentu sebaik yang segar. Jika dalam kondisi tertentu makanan yang diawetkan
2. Lemak sehat
Lemak tak mesti selalu dimushui karena lemak salah satu zat gizi yang diperlukan oleh tubuh. Tapi pilihlah yang lemak sehat sehingga tak menjadi musuh kesehatan. Lemak sehat adalah lemak tak jenuh caranya dengan mengonsumsi sumber lemak sehat seperti ikan. Penggunkaan minyaak goreng juga tidak berulang.
3. Warna warni makanan
Semakin beragam warna makanan yang dikonsumsi akan semakin menguntungkan karena pigmen alami merupakan antioksidan bagi tubuh
4. Garam rendah natrium
Gunakan garam rendah natrium bagi penderita Hipertensi dan batasi konsumsi garam untuk hidup lebih sehat
5. Serat dan berat
Mengelola berat badan dengan mengonsumsi serat. Serat sayur dan buah mejadi pilihan sehat mereka yang hendak menurunkan berat badan. Konsumsi ini dipadukan dengan beragam warna sayurn dan buah yang dikonsumsi
6. Biji –bijian
Biji-bijian banyak mengadung zat gizi konsumsi biji –bijian dapat dikombinasikan dalam menu harian seperti kacang hijau, kacang merah, barley, dan lain sebagainya
7. Air
Air yang paling dibutuhkan oleh tubuh adalah air putih yang wajib dipenuhi setiap harinya. Jika mengonsumsi kopi dan teh sebaiknya jangan lebih banyak daripada air putih
8. Suplemen sehat
Tentu saja Spirulina Pacifica merupakan salah satu pilihan terbaik karena sudah lengkap di dalamnya zat gizi yang diperlukan oleh tubuh dari mulai asam amino hingga mineral mikro. Konsumsi Spirulina 15 tablet sehari akan membantu melengkapi kecukupan gizi tubuh harian anda.

sendi

Jumlah posting : 924
Points : 2649
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik