Latest topics
» Lansia dan sajian akhir tahun
Sat Dec 15, 2018 9:47 am by sendi

» Persiapkan Perjalanan Spiritualmu, dengan Nutrisi Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 11:03 am by opterone

» Nutrisi Sendi Anda dengan Jeli Gamat
Thu Dec 13, 2018 10:57 am by opterone

» Pemanis Buatan & Toksik Bakteri Pencernaan
Thu Dec 13, 2018 10:47 am by opterone

» Omega 3 Menunda Menopause??
Thu Dec 13, 2018 10:43 am by opterone

» Resolusi sehat 2019
Tue Dec 11, 2018 4:18 pm by sendi

» Upayakan Gizi Seimbang , Gampang.
Sat Dec 08, 2018 1:59 pm by sendi

» 4 Tips Agar Terhindar dari Serangan Jantung
Thu Dec 06, 2018 9:35 am by opterone

» Pilihan Makanan Penentu Berat Badan sEHAT Saat Hamil
Thu Dec 06, 2018 9:31 am by opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Kontrol hipertensi

Go down

Kontrol hipertensi

Post  sendi on Wed Dec 05, 2018 4:15 pm

Hipertensi dapat dikontrol. Tentu saja jika belum terjadi hipertensi, dengan hidup sehat dapat dicegah. Tentu saja banyak faktor yang dapat mempengaruhi diantara satu dan banyak hal yang mendukung ada beberapa poin sehat yang dapat dilakukan dengan mudah dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut ini langkah langkah ringan yang dapat dilakukan untuk pengidap hipertensi agar dapat menikmati hidup meskipun hipertensi

Olahraga tak mesti mewah
Aktif bergerak adalah kunci hidup sehat. Olahraga tak mesti mewah, jalan kaki setiap pagi setiap hari merupakan awal hidup sehat. Olahraga teratur merupakan cara efektif untuk mengurangi risiko hipertensi dan membantu mengontrol tekanan darah tinggi pada orang yang memang memiliki riwayat penyakit tersebut.

Jaga makan jaga berat badan
Obesitas dan kelebihan berat badan dekat dengan resiko hipertensi tak hanya hipertensi sebenarnya obesitas mengundang resiko penyakit lain 2x lebih besar dibandingkan mereka yang memiliki berat badan normal

Kelola stress
Tak dapat dipungkiri stress bagian dari kehidupan sehari-hari meskipun berbeda beda tingkatannya. Seringkali mereka yang mengalami hipertensi kurang waspada dengan masalah ini, jika dibiarkan , stres adalah cikal bakal Anda melakukan berbagai kebiasaan tidak sehat yang pada akhirnya dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Ya, stres kerap membuat Anda makan berlebih , minum alkohol, merokok, atau begadang. Semuanya memiliki kontribusi pada tekanan darah tinggi

Hindari rokok dan alkohol
Jika tak ada yang positif dari kebiasaan diatas lebih baik segera dihindari. Karena dampaknya terhadap kesehatan tak perlu waktu banyak untuk mencarinya karena

Minum obat hipertensi sesuai resep dokter
Sangat bijak jika konsumsi obat dilakukan sesuai dengan resep dokter, tentu saja dengan riwayat hipertensi yang sudah diketahui pengobatan akan lebih tepat sasaran. Memilih obat sendiri tidaklah disarankan. Kepatuhan minum obat memiliki banyak keuntungan bagi penderita hipertensi

Alat cek tekanan darah
Menyediakan alat cek tekanan darah akan mempermudah pemantauan tekanan darah harian.

Makan makanan sehat
Tak ada lagi yang lebih sehat dari apa yang dimakan dari sumber yang baik. Pilih makanan sehat, rendah garam dan jika memungkinkan yang tanpa proses pengolahan panjang.
Suplemen Spirulina Pacifica dan Jeli Gamat menjadi salah satu pilihan tepat untuk dikonsumsi bagi penderita Hipertensi aman dan tanpa efek samping. Konsumsi 15-20 tab sehari cukup untuk membangun kesehatan yang baik bagi penderita hipertensi mengontrol tekanan darah dan membangun daya tahan tubuh yang baik
Salam sehat

sendi

Jumlah posting : 924
Points : 2649
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik