Latest topics
Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


Mudik Sehat

Go down

Mudik Sehat

Post  sendi on Fri Dec 21, 2018 5:40 pm

Meski tidak sebanyak mudik saat Idul Fitri, di akhir tahun karena waktu libur yang cukup panjang juga menjadi waktu mudik bagi kebanyakan perantau. Mudik bisa dilakukan sendiri atau dengan keluarga. ketika mudik bersama keluarga tentu menjadi lebih kompleks karena harus memperhatikan kebutuhan anggota keluarga selama perjalanan. Perjalanan yang aman dan lancar menjadi sebuah harapan tentunya, namun ditengah perjalanan jika terjadi gangguan kesehatan maka harus segera siaga dan sigap untuk diantisipasi.
bagaimana menyiapkan mudik yang aman dan sehat.

Mudik sehat adalah mudik dengan perbekalan dan kondisi tubuh yang sehat. Dalam perjalanan baik berangkat maupun pulang kembali ke tujuan siapkan perbekalan sehat bagi anggota keluarga. Yang perlu dihindari adalah mengonsumsi soft drink sepanjang perjalanan atau lebih bijak jika disiapkan minuman sari buah atau buah potong yang disiapkan dalam cooler pendingin di dalam mobil. Untuk anak-anak hindari mengonsumsi makanan manis berlebih anak bisa disiapkan makanan sehat hangat dalam pemanas agar makanan tetap terjaga dengan baik. Air putih disediakan di berbagai tempat yang mudah dijangkau dalam kendaraan.
Jika terdapat lansia dalam perjalanan siapkan kebutuhannya seperti obat-obatan, penyangga tubuh atau penghangat jika diperlukan. Jika wajib mengonsumsi obat tertentu ingatkan dengan alaram agar tak lupa saat waktunya minum obat.
Berhentilah setiap 3 jam perjalanan agar peregangan bagi seluruh keluarga. Jangan menahan buang air kecil, dalam perjalanan.
ketika bersantap siang atau malam di perjalanan pilihlah menu yang netral upayakan tidak mengonsumsi makanan bersantan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diharapkan.

Siapkan obat-obatan ringan dalam perjalanan namun Jika terjadi gangguan kesehatan serius dalam perjalanan segera menuju layanan kesehatan terdekat untuk ditindaklanjuti jangan menunda.

Mudik sehat juga dapat didukung dengan mempersiapkan suplemen selama perjalanan. luxor sudah menyediakannya dalam jeli gamat, Spirulina Pacifica, Vitaluxor Plus dan Extar C Plus. konsumsi rutin harian akan mendukung mudik sehat anda di akhir tahun .

Bagi penderita diabetes jangan lupakan jadwal makan selama perjalanan siapkan makanan kecil yang mudah dijangkau. hindari hipoglikemia dalam perjalanan. Untuk mengantisipasi macet siapkan dalam jumlah cukup untuk dikonsumsi.

Selamat mudik, dan selamat mempersiapkan resolusi sehat 2019

sendi

Jumlah posting : 931
Points : 2670
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik