Latest topics
» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


BALITA DAN SPIRULINA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

BALITA DAN SPIRULINA

Post  sendi on Tue May 01, 2012 7:37 am

Jika anak-anak mengalami sulit makan karena berbagai hal, tentu meresahkan para ibu karena khawatir asupan zat gizi anak tidak optimal. Sulit makan pada anak balita antara lain disebabkan oleh riwayat pemberian makan pada anak pada waktu sebelumnya, terlalu dini mengenalkan garam dan gula pada anak akan berdampak kurang baik pada periode selanjutnya. Anak akan memilih makanan yang cenderung bercita rasa kuat seperti manis, asin ataupun gurih. Kemudian bisa juga diakibatkan ketika kondisi kesehatan anak kurang baik, maka nafsu makan pun menurun. Atau kondisi psikologis anak dimana saat makan menjadi saat yang paling tidak menyenangkan baginya karena “paksaan dari orang tua, atau ancaman dari pengasuh untuk segera menghabiskan makanan”. Akibatnya suasana makan menjadi menegangka, dan anak menjadi semakin sulit makan.

Selain suasana makan sebaiknya dibuat menyenangkan, menu makanan untuk balita idealnya dikemas semenarik mungkin dengan cita rasa yang alami. Garam dan gula belum perlu diberikan terlalu menonjol karena rasa dari makanan itu sendiri sebenarnya sudah ada, seperti kaldu terasa gurih, jagung terasa manis dan buah memiliki rasa tersendiri pada anak. Jika pengenalan aneka ragam makanan sudah dilakukan sedari awal maka kesulitan makan pada anak dapat diminimalkan ketika ia menginjak usia balita.

Jika asupan makanan dari makanan sehari-hari kurang lengkap kandungan zat gizinya, maka Spirulina Pacifica dapat diberikan kepada anak Balita untuk membantu melengkapi kecukupan gizi. Cukup berikan 3 tablet di pagi hari dan 3 tablet di sore hari. Spirulina Pacifica mudah dikunyah sehingga biarkan anak memakannya dengan cara dikunyah lalu berikan minum yang cukup setelahnya. Anak tetap mengonsumsi makanan sehari-hari dan Spirulina Pacifica akan membantu menjaga kesehatan anak melalui suplai zat gizi yang esensial setiap hari.
Spirulina Pacifica, makanan kesehatan keluarga.

sendi

Jumlah posting : 829
Points : 2364
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik