Latest topics
» Menjaga Hati
Fri Jan 19, 2018 4:45 pm by sendi

» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


OLAHRAGA SAAT PUASA, MENGAPA TIDAK ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

OLAHRAGA SAAT PUASA, MENGAPA TIDAK ?

Post  sendi on Wed Aug 01, 2012 7:39 am

OLAHRAGA SAAT PUASA

Di daerah Jawa Barat terdapat istilah Ngabuburit saat puasa yang artinya melakukan suatu kegiatan atau aktifitas sambil menunggu waktunya berbuka. Biasanya dilakukan 1 jam sebelum berbuka, sekitar pk 17.00 waktu setempat. Kegiatan ini pada umumnya dilakukan bersama-sama baik dengan keluarga, atau rekan dan teman. Tidak terasa, waktu berbuka pun tiba. Kegiatan yang dilakukan banyak ragamnnya dari mulai melakukan kegiatan sosial, jalan-jalan sore atau berolahraga. Nah untuk yang satu ini sebenarnya sangat baik untuk dilakukan. Meski puasa tidak menutup kemungkinan untuk berolahraga di sore hari.

Olahraga ringan yang dapat dilakukan saat sore atau seraya ngabuburit ini yaitu jalan sore, bersepeda, senam, badminton maupun volley. Tentu saja olahraga kali ini tidak dilakukan dengan mencari pemenang utama melainkan sambil menunggu waktu berbuka, badan pun terasa lebih bugar setelah berolahraga ringan.
Sebaiknya hindari olahraga yang menguras tenaga besar seperti sepak bola, berlarian di arena yang jauh dan menguras tenaga bisa mengakibatkan dehidrasi jika dilakukan jauh sebelum waktu berbuka. Cukuplah yang ringan saja, kebersamaan lebih diutamakan daripada mencari pemenang.
Ketika waktu berbuka, segera minum 1-2 gelas air putih sebaiknya tidak air es. Lalu lanjutkan dengan makanan pembuka puasa. Jangan lupa sertakan 2 sendok makan Jeli Gamat dan 5 10 tablet Spirulina Pacifica. Setelah Sholat Tarawaih konsumsi Extar C Plus 1 tablet akan membantu kecukupan vitamin C harian anda.

Makan besar atau makanan utama berbuka, silahkan dimakan secukupnya, pilihlah yang mudah dicerna dan tidak memberatkan lambung. Hindari makanan bergas seperti kol, nangka, cempedak dan durian terutama bagi anda yang mengalami gangguan lambung.
Selamat menjalankan ibadah puasa, Sertakan Excel Pack selama anda berpuasa.

sendi

Jumlah posting : 830
Points : 2367
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik