Latest topics
» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


MENGENAL ANEMIA PADA ANAK DAN SOLUSINYA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MENGENAL ANEMIA PADA ANAK DAN SOLUSINYA

Post  sendi on Thu Jan 03, 2013 6:07 am

Mengenal Anemia pada Anak dan Solusinya

Pada anak-anak usia sekolah screnning test anemia bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah Anemia yang berkelanjutan. Anemia sering dikenal dalam istilah 4L, letih lemah lesu dan lemas. Anak juga menjadi sulit berkonsentrasi sehingga kemampuan untuk mengikuti pelajaran baik di sekolah maupun di rumah menjadi tidak optimal, meski sesungguhnya anak tersebut memiliki kemampuan yang cukup. Nah jika demikian yang terjadi maka orang tua perlu memberi perhatian lebih pada anak, khususnya untuk memperbaiki kesehatannya. Anemia diketahui dengan melakukan pemeriksaan darah di Laboratorium dimana kadar Haemoglobin akan terpantau. Pada anak-anak nilai aman nya adalah 12 -13 mg/dl. Jika Hb sudah berada dibawah 10 maka , orangtua perlu waspada. Tidak hanya resiko Anemia namun perlu waspada akan kemungkinan penyakit lain dimana Hb cenderung rendah seperti Thallasemia, misalnya.

Anemia suatu keadaan dimana Hb rendah disebabkan karena beberapa faktor seperti ; pendarahan, kurang gizi, gangguan sumsum tulang, pengobatan khemoterapi dan abnormalitas hemoglobin bawaan. Sumsum tulang belakang merupakan tempat membuat sel darah merah mengalami gangguan sehingga tidak dapat membuat Hemoglobin dalam jumlah yang cukup. Kekurangan zat gizi yang disebutkan diatas menjadi salah satu pemicu Anemia disebabkan karena kekeurangan zat gizi Asam folat, mineral zat besi dan Vitamin B 12. Jika Anemia yang terjadi disebabkan karena kekurangan zat gizi , maka dengan perbaikan gizi yang terpadu maka masalah ini dapat diatasi.
Menu makanan anak perlu mendapat perhatian untuk mengatasi masalah ini, sumber makanan yang banyak mengandung zat gizi tersebut antara lain kacang-kacangan, daging sapi maupun ayam. Konsumsilah secara teratur yang dapat dikombinasikan juga dengan Spirulina Pacifica makanan kesehatan alami dari ganggang hijau biru yang kaya akan asam folat, zat besi serta Vitamin B 12. Untuk anak – anak Spirulina Pacifica dapat dikonsumsi secara teratur 5-8 tablet setiap hari. Selama 2 bulan konsumsi secara teratur dapat menaikan Hb , memperbaiki kesehatan secara umum dan kecukupan zat gizi lainnya pun terpenuhi. Ibu tidak perlu ragu akan keamanan Spirulina Pacifica karena dengan menyangdang GRASS yaitu Generally Recognized As Safe Spirulina Pacifica aman dikonsumsi sebagai makanan, minuman maupun suplemen.

‘Ayo bu, Sehatkan keluarga dari tanganmu.

sendi

Jumlah posting : 829
Points : 2364
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik