Latest topics
» yang dipantang ketika sedang diet
Tue Jul 11, 2017 2:37 pm by sendi

» Ayo cek kesehatan setelah lebaran
Tue Jul 04, 2017 5:05 pm by sendi

» Jaga pola makan di hari raya
Sun Jun 25, 2017 2:49 pm by sendi

» Tips Mudik Aman bagi pengidap DM
Wed Jun 21, 2017 3:48 pm by sendi

» Perhatikan Kesehatan saat mudik dengan cermat
Mon Jun 19, 2017 4:11 pm by sendi

» Sahur, haruskah makan lebih banyak ?
Thu Jun 08, 2017 5:00 pm by sendi

» Menu bersantan, amankah ?
Wed Jun 07, 2017 5:52 pm by sendi

» Vitamin Mineral Penting saat Puasa
Mon Jun 05, 2017 4:18 pm by sendi

» Vit C dan Kepadatan Tulang
Sat Jun 03, 2017 11:46 pm by felixia28

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


ANAK SEHAT TIDAK HARUS GEMUK

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ANAK SEHAT TIDAK HARUS GEMUK

Post  sendi on Sun Jan 06, 2013 5:08 pm

Anak Balita yang gemuk , pasti akan mengudang senyum siapa saja yang melihatnya. Ia menjadi lucu dan menggemaskan. Namun janganlah menjadi terkecoh anak gemuk adalah anak yang sehat. Anak yang kelebihan berat badan justru membahayakan kesehatan dirinya sendiri. Data yang diambil dari sebuah harian Nasional menyebutkan bahwa 300 juta orang di dunia mengalami obesitas. Jumlah ini hampir setara dengan jumlah penduduk yang kelaparan. Data di tanah air menurut Riskesdas tahun 2010 terdapat 14% anak usia 0-5 tahun yang mengalami kegemukan.
Mengapa kegemukan harus diwaspadai ? Anak yang kegemukan terancam berbagai penyakit kronis seperti diabetes melitus, penyakit kardiovaskular, henti napas saat tidur, osteoarthritis, hingga gangguan pubertas pada anak perempuan. Selain mengatur pola makan yang tepat , obesitas pada anak dapat diatas dengan olahraga yang tepat. Masalah obesitas pada anak akan meningkatkan resiko diabetes dan hipertensi 3x lipat ketika ia dewasa.

Mengatur jenis makanan yang dikonsumsi oleh anak menjadi tanggung jawab orang tua. Kelebihan berat badan pada anak pun menjadi tanggung jawab orangtua. Sedari awal memilah makanan untuk anak akan menurunkan resiko obesitas. Misalnya batasi konsumsi karbohidrat pada anak, camilan manis, makanan cepat saji, minuman bersoda, dan jajanan anak ketika ia tidak berada di rumah (jajanan anak ketika istirahat atau pulang sekolah).

Jika gizi anak sudah terpenuhi dari makanan sehari-hari anak akan menjadi sehat, dan tidak harus menjadi gemuk untuk menunjukan anak sehat. Spirulina Pacifica makanan kesehatan dengan 40 jenis zat gizi dapat menjadi salah satu sumber makanan sehat untuk anak. Kandungan gizi Spirulina Pacifica yang cukup lengkap yaitu protein , dengan asam amino esensial, asam lemak esensial, vitamin, mineral, serat akan mendukung proses pertumbuhan anak . Anak tumbuh sehat, tanpa harus mengalami kelebihan berat badan yang beresiko.

sendi

Jumlah posting : 801
Points : 2278
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik