Latest topics
» yang dipantang ketika sedang diet
Tue Jul 11, 2017 2:37 pm by sendi

» Ayo cek kesehatan setelah lebaran
Tue Jul 04, 2017 5:05 pm by sendi

» Jaga pola makan di hari raya
Sun Jun 25, 2017 2:49 pm by sendi

» Tips Mudik Aman bagi pengidap DM
Wed Jun 21, 2017 3:48 pm by sendi

» Perhatikan Kesehatan saat mudik dengan cermat
Mon Jun 19, 2017 4:11 pm by sendi

» Sahur, haruskah makan lebih banyak ?
Thu Jun 08, 2017 5:00 pm by sendi

» Menu bersantan, amankah ?
Wed Jun 07, 2017 5:52 pm by sendi

» Vitamin Mineral Penting saat Puasa
Mon Jun 05, 2017 4:18 pm by sendi

» Vit C dan Kepadatan Tulang
Sat Jun 03, 2017 11:46 pm by felixia28

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


JIKA KONSUMSI SERAT KURANG

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

JIKA KONSUMSI SERAT KURANG

Post  sendi on Sun Jan 13, 2013 10:56 pm

Seperti yang sudah diulas di dalam forum ini mengenai manfaat berbagai jenis zat gizi, ada satu bahan pangan yang tidak mempunyai kandungan gizi namun mempunyai manfaat yang luar biasa bagi tubuh manusia. Bahan pangan ini lazim ada di dalam menu makanan kita sehari-hari namun seringkali konsumsi nya kurang sehingga manfaat yang diperoleh pun kurang optimal. Agar konsumsinya menjadi optimal mungkin menggali manfaatnya lebih dalam lagi akan membuat kita menjadi lebih banyak mengonsumsi serat.

Manfaat serat adalah kemampuannya untuk menurunkan kolesterol darah. Data epidemiologis dari sejumlah penelitian klinis menunjukan bahwa serat larut air dapat mencegah penyakit jantung koroner. Serat yang bersifat larut air dapat mencegah penyakit jantung korones. Serat yang laurt air antara lain berasal dari gandum, barley, serta serealia lainnya, pyhsylium , dan pektin juga menunjukan efek hipokolesterolemik (penurun kolesterol )
Ketika melewati pembuluh darah kolesterol yang densitasnya rendah sedikit demi sedikit akan mengendap pada dinding pembuluh darah. JIka hal ini berlangsung teru smenerus maka timbunan tersebut akan membentuk plak. Adanya plak pada dinding pembuluh darah dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah (aterosklerosis) akan menghambat aliran darah. Hal ini akan mengakibatkan kerja jantung menjadi lebih berat sehingga menimbulkan gangguan pada kerja jantung bahkan dapat berakibat gagal jantung.
Menurut penelitian Asosiasi Jantung Amerika , resiko penderita penyakit Jantung koroner akan meningkat sebesar 75%, apabila nilai kolesterol darah meningkat dari dibawah 182 menjadi 182-200 mg/100ml. Penurunan konsentrasi kolesterol darah dapat menurunkan resiko penyakit jantung koronber. Obat penurun koesterol yang banyak diperjualbelikan kadangkala mempunyai efek samping terhadap kesehatan seperti konstipasi .

Jika konsumsi serat dapat menurunkan kolesterol, ayo perbanyak konsumsi serat harian anda. JIka konsumsi serat kurang, Luxor menyediakan Colon Cleanse Plus suplemen serat dari physilum husk yang dapat membantu menurunkan kolesterol darah, sekaligus mencegah konstipasi. Colon Cleanse Plus dapat dikonsumsi 2x1 tablet sehari. Ketika mengonsumsi Colon Cleanse Plus buang air besar menjadi lancar dengan jumlah yang lebih banyak. Mencegah BAB berdarah dan mencegah wasir.

sendi

Jumlah posting : 801
Points : 2278
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik