Latest topics
» yang dipantang ketika sedang diet
Tue Jul 11, 2017 2:37 pm by sendi

» Ayo cek kesehatan setelah lebaran
Tue Jul 04, 2017 5:05 pm by sendi

» Jaga pola makan di hari raya
Sun Jun 25, 2017 2:49 pm by sendi

» Tips Mudik Aman bagi pengidap DM
Wed Jun 21, 2017 3:48 pm by sendi

» Perhatikan Kesehatan saat mudik dengan cermat
Mon Jun 19, 2017 4:11 pm by sendi

» Sahur, haruskah makan lebih banyak ?
Thu Jun 08, 2017 5:00 pm by sendi

» Menu bersantan, amankah ?
Wed Jun 07, 2017 5:52 pm by sendi

» Vitamin Mineral Penting saat Puasa
Mon Jun 05, 2017 4:18 pm by sendi

» Vit C dan Kepadatan Tulang
Sat Jun 03, 2017 11:46 pm by felixia28

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


ANTIOKSIDAN SANG PELINDUNG

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ANTIOKSIDAN SANG PELINDUNG

Post  sendi on Fri Feb 01, 2013 4:44 pm

Setetelah ulasan singkat tentang kanker pada forum edisi yang lalu kini mari kita gali manfaat makanan sebagai pelindung diri. Makanan yang kaya akan antioksidan alami berperan positif untuk mebangun kesehatan yang lebih baik.


Berikut adalah beberapa makanan dan nutrisi yang Anda perlukan untuk mencegah kanker serviks, seperti dilansir oleh Health Me Up

1. Vitamin A, C, E, dan kalsium
Vitamin A, C, dan E mengandung antioksidan yang melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas dan secara tak langsung juga mencegah kanker serviks. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Gynaecologic Cancer menemukan bahwa pasien yang mengonsumsi multivitamin dengan kandungan vitamin tersebut memiliki risiko terkena kanker serviks lebih rendah. Selain vitamin di atas, kalsium dan asam folat juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta melindungi tubuh dari infeksi. Makanan yang banyak mengandung vitamin A antara lain jeruk, wortel, telur, lever, tuna, dan produk susu lainnya.

2. Vitamin B folat
Makanan yang kaya akan vitamin B folat sebaiknya juga sering dikonsumsi untuk mencegah kanker serviks. Folat mampu menurunkan tingkat homocysteine, zat yang mampu menyebabkan pertumbuhan sel tak normal pada serviks. Makanan kaya vitamin B folat antara lain brokoli, bunga kol, kubis, dan lainnya.

3. Alpukat
Alpukat dikenal dengan kandungan antioksidannya yang banyak serta kemampuannya untuk mencegah radikal bebas. Banyak mengonsumsi alpukat akan mencegah pertumbuhan kanker serviks.

4. Makanan kaya antioksidan
Antioksidan sangat diperlukan untuk mencegah kanker serviks. Makanan yang kaya antioksidan antara lain blueberry, jeruk, paprika, cerry, salmon, dan lemak ikan yang kaya antioksidan. Makanan-makanan tersebut bisa mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker pada serviks.

5. Wortel
Wortel mengandung beta karoten yang baik untuk mencegah pertumbuhan kanker serviks. Makanan seperti paprika atau cabe jalapeno ditengarai mampu menetralisir nitrosamines yang menyebabkan kanker serviks.

6. Polyphenol dan flavonoid
Makanan yang mengandung polyphenol dan flavonoid seperti teh hijau, minyak zaitun,anggur merah, raspberry hitam, blackberry, wine merah, cokelat, walnut, tomat, dan cabe hijau ditengarai mampu mencegah kanker serviks dan menghambat pertumbuhan kanker.

Nah, dari makanan tersebut diatas, ternyata Spirulina Pacifica dapat dikonsumsi karena mengandung nutrisi yang disebutkan diatas dari vitamin A, B , E serta mineral dan betakaroten.

Spirulina Pacifica bahkan memiliki 44 jenis zat gizi yang diperlukan tubuh. Zat gizi Spirulina Pacifica memberikan suply nutrisi yang diperlukan tubuh untuk kebutuhan dasar sekaligus perlindungan dari radikal bebas. Antikosidannya memberikan perlindungan bagi tubuh .
KOnsumsi 15 tablet sehari untuk dewasa. Upaya prefentif untuk mencegah kanker dengan makanan alami , Spirulina Pacifica.

sendi

Jumlah posting : 801
Points : 2278
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik