Latest topics
» yang dipantang ketika sedang diet
Tue Jul 11, 2017 2:37 pm by sendi

» Ayo cek kesehatan setelah lebaran
Tue Jul 04, 2017 5:05 pm by sendi

» Jaga pola makan di hari raya
Sun Jun 25, 2017 2:49 pm by sendi

» Tips Mudik Aman bagi pengidap DM
Wed Jun 21, 2017 3:48 pm by sendi

» Perhatikan Kesehatan saat mudik dengan cermat
Mon Jun 19, 2017 4:11 pm by sendi

» Sahur, haruskah makan lebih banyak ?
Thu Jun 08, 2017 5:00 pm by sendi

» Menu bersantan, amankah ?
Wed Jun 07, 2017 5:52 pm by sendi

» Vitamin Mineral Penting saat Puasa
Mon Jun 05, 2017 4:18 pm by sendi

» Vit C dan Kepadatan Tulang
Sat Jun 03, 2017 11:46 pm by felixia28

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


PILAH PILIH MANFAAT SERAT

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

PILAH PILIH MANFAAT SERAT

Post  sendi on Sat Feb 23, 2013 12:39 am

Semua Karbohidrat dicerna dan akhirnya diserap beredar dalam darah sebagai gula /GLUKOSA. Karbohidrat meliputi gula sederhana, beras, pati /tepung, sayur dan buah.
Syarat Karbohidrat yang baik antara lain :
- Nilai indeks glikemik rendah ( tidak terlalu cepat diubah menjadi gula darah dalam dua jam )
- Memiliki kandungan serat (sebagai alat kendali kecepatan diubah menjadi gula darah)
- Memiliki kapasitas antioksidan tinggi (menangkap radikal bebeas sebagai buangan tubuh yang melakukan metabolisme
- Bersifat alkalis
Dari beberapa poin diatas mari kita ambil manfaat serat, serat paling banyak kita daptkan dari konsumsi makanan sehari-hari. Sayur dan buah paling banyak menyumbang serat. Beberapa atau sebagain besar orang suka dan wajib menyediakan sayur dan buah dalam menu harian, namun sebagian lagi bahkan jarang sekali menyantapnya.
Mengingat manfaat serat multimanfaat, tak ada salahnya kita mengetahui informasi seputar sayurdan buah yang kaya serat.
Ada baiknya untuk tidak dimasak, mengapa ?
- Proses pemanansan merusak enzim sayur dan buah hingga 30-80%
- Makanan yang tidak dimasak lebiuh mmudah dicerna
- Makanan tidak dimanasa memberi rasa kenyang lebih lama
- Makanan yang tidak dimasak dapat menurunkan berat badan dan menjaga nya agar stabil
- Makanan yang tidak dimasak dapat menghilangkan bau badan
Serat seperti yang sudah diulas dalam forum ini memiliki aneka manfaat untuk kesehata. Serat juga membuat sistem pencernaan bekerja lebih baik. Serat membantu melancarkan buang air besar.
JIka ternyata anda masih saja kurang serat, konsumsi Spirulina Pacifica dapat menjadi salah satu pilihan bahwa spirulina terbuat dari ganggang hijau biru yang juga kaya serat dan antioksidan.
Konsumsi Spirulina Pacifica sekaligus menyediakan kebutuhan zat gizi yang diperlukan oleh tubuh. Cukup konsumsi 15 -20 tablet sehari bagi dewasa dan 5 tablet bagi anak-anak., kecukupan zat gizi hingga serat dapat terpenuhi segera.

sendi

Jumlah posting : 801
Points : 2278
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik