Latest topics
» Menua dengan sukses.
Thu Jul 12, 2018 5:01 pm by sendi

» Waspada malnutrisi pada ibu hamil
Tue Jul 10, 2018 4:01 pm by sendi

» Inflamasi Datang? Hadang dengan Jeli Gamat Luxor!
Tue Jul 10, 2018 1:58 pm by Opterone

» Cegah ASD Ketika Hamil
Tue Jul 10, 2018 1:55 pm by Opterone

» Viirus, bakteri dan Daya tahan tubuh
Thu Jul 05, 2018 4:54 pm by sendi

» Intip Makanan Sehat Untuk Sel Telur Wanita
Tue Jul 03, 2018 3:13 pm by Opterone

» Ketika Nasi Sudah “Berubah”, Masihkah Kita Memerlukannya?
Tue Jul 03, 2018 3:09 pm by Opterone

» Sering marah-marah, ini dia dampaknya
Mon Jul 02, 2018 4:58 pm by sendi

» Cegah kelelahan berulang
Fri Jun 29, 2018 4:17 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


PILAH PILIH MANFAAT SERAT

Go down

PILAH PILIH MANFAAT SERAT

Post  sendi on Sat Feb 23, 2013 12:39 am

Semua Karbohidrat dicerna dan akhirnya diserap beredar dalam darah sebagai gula /GLUKOSA. Karbohidrat meliputi gula sederhana, beras, pati /tepung, sayur dan buah.
Syarat Karbohidrat yang baik antara lain :
- Nilai indeks glikemik rendah ( tidak terlalu cepat diubah menjadi gula darah dalam dua jam )
- Memiliki kandungan serat (sebagai alat kendali kecepatan diubah menjadi gula darah)
- Memiliki kapasitas antioksidan tinggi (menangkap radikal bebeas sebagai buangan tubuh yang melakukan metabolisme
- Bersifat alkalis
Dari beberapa poin diatas mari kita ambil manfaat serat, serat paling banyak kita daptkan dari konsumsi makanan sehari-hari. Sayur dan buah paling banyak menyumbang serat. Beberapa atau sebagain besar orang suka dan wajib menyediakan sayur dan buah dalam menu harian, namun sebagian lagi bahkan jarang sekali menyantapnya.
Mengingat manfaat serat multimanfaat, tak ada salahnya kita mengetahui informasi seputar sayurdan buah yang kaya serat.
Ada baiknya untuk tidak dimasak, mengapa ?
- Proses pemanansan merusak enzim sayur dan buah hingga 30-80%
- Makanan yang tidak dimasak lebiuh mmudah dicerna
- Makanan tidak dimanasa memberi rasa kenyang lebih lama
- Makanan yang tidak dimasak dapat menurunkan berat badan dan menjaga nya agar stabil
- Makanan yang tidak dimasak dapat menghilangkan bau badan
Serat seperti yang sudah diulas dalam forum ini memiliki aneka manfaat untuk kesehata. Serat juga membuat sistem pencernaan bekerja lebih baik. Serat membantu melancarkan buang air besar.
JIka ternyata anda masih saja kurang serat, konsumsi Spirulina Pacifica dapat menjadi salah satu pilihan bahwa spirulina terbuat dari ganggang hijau biru yang juga kaya serat dan antioksidan.
Konsumsi Spirulina Pacifica sekaligus menyediakan kebutuhan zat gizi yang diperlukan oleh tubuh. Cukup konsumsi 15 -20 tablet sehari bagi dewasa dan 5 tablet bagi anak-anak., kecukupan zat gizi hingga serat dapat terpenuhi segera.

sendi

Jumlah posting : 877
Points : 2508
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik