Latest topics
» Jika ideal sulit, mari sehat mendekati ideal
Thu Sep 20, 2018 4:35 pm by sendi

» Asam lambung, makanan dan Jeli Gamat
Tue Sep 18, 2018 3:39 pm by sendi

» Makanan sahabat jantung & cara pengolahannya
Mon Sep 17, 2018 4:51 pm by sendi

» Diet Keto Aman dengan Gamat dan Spirulina
Fri Sep 14, 2018 9:45 am by opterone

» Gamat & Spirulina Makanan Cerdas Menutrisi dan Mengobati
Fri Sep 14, 2018 9:37 am by opterone

» Makanan pencegah pikun
Thu Sep 13, 2018 3:10 pm by sendi

» Parkinson dan Jeli Gamat Luxor
Mon Sep 10, 2018 2:00 pm by opterone

» Pencernaan Bermasalah Pada Penderita Diabetes
Mon Sep 10, 2018 1:49 pm by opterone

» Makan larut malam bagi penderita DM bolehkah ?
Thu Sep 06, 2018 6:05 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


NUTRISI PELINDUNG DIRI DARI KANKER

Go down

NUTRISI PELINDUNG DIRI DARI KANKER

Post  sendi on Wed Mar 13, 2013 7:43 am

Bukti –bukti yang kuat perihal kanker dan hubungannya dengan makanannya terus digali oleh para ahli. Dalam proses terjadinya kanker sebenarnya telah terdapat cukup bukti yang menunjukan hubungan antara komponen diet dan peningkatan atau penurunan resiko. Harus diperhatikan pula bahwa mempertahankan aktifitas fisik dan tidak merokok merupakan pedoman kunci dan gaya hidup yang harus disadari dan dipatuhi (idealnya). Artikel ini diringkas dari berbagai sumber.
Faktor diet yang ditelaah memiliki peran perlindungan terhadap kanker
Serat makanan
Diet tinggi serat memberikan sejumlah perlindungan melawan kanker kolorektal. Efek ini dihasilkan dari beberapa cara antara lain :
- Mempercepat pembuangan karsinogen potensial dengan mempercepat pergerakan makanan melalui anus
- Menyediakan lebih banyak nutrien yang bermanfaat bagi sel kolon
- Menyediakan lingkungan yang lebih asam sehingga terbentuk koloni flora bakteri norma;l yang lebih sehat
Buah dan sayur
Terdapat bukti konsisten bagwa diet yanng kaya akan buah dan sayuran berkaitan dengan jumlah kasus kanker yang lebih rendah dan tidak ada bukti yang mendukung kondisi sebaliknya. Diyakini bawah antioksidan yang disuplai oleh buah dan sayuran berperan sebagai pelindung melawan kerusakan DNA dan molekul lain. Zat lain dalam buah dan sayur memiliki arti penting seperti zat fitokimia seperti flavonoid,fitosterol,isotiosianat,senyawa yang mengandung sulfur dan fitoestrogen . Beragam buah dan sayur yang dikonsumsi segar memiliki manfaat tersebut diatas
Asam Folat
Beberapa bukti menunjukan bahwa asupan folat yang tinggi terkait dengan resiko kanker yang lebih rendah terutama perlinudngan kanker kolon, leher rahim (serviks) paru-paru, payudara dan prostat, tampaknya mekanisme yang mendasarinya ialah perlindungan melawan mutasi DNA
Beberapa studi lainnya juga banyak yang mengatakan bahwa nutrisi berperan besar dalam proses pemulihan kesehatan seseorang. Kandungan gizi dalam makanan diperlukan oleh tubuh untuk recovery , dan proteksi. Tentu saja konsumsi makanan sehat selayaknya tidak hanya dikonsumsi ketika sudah sakit.
Selain konsumsi buah dan sayur yang kaya zat gizi konsumsi Spirulina Pacifica yang juga kaya akan nutrisi memberikan sumbangan nutrisi esensial bagi tubuh, lebih dari 40 jenis zat gizi ada di dalamnya, dimanfaatkan oleh tubuh untuk metabolisme harian, proteksi dan recovery.
Untuk dewasa anda hanya perlu mengonsumsi 10-15 tablet Spirulina Pacifica, sedangkan bagi anak-anak cukup 5 tablet Spirulina Pacifica dalam sehari. Kecukupan nutrisi dan proteksi sudah dilakukan.

sendi

Jumlah posting : 900
Points : 2577
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik