Latest topics
» Jangan abaikan keluhan tubuh
Tue Jan 09, 2018 3:43 pm by sendi

» Waspada Kolesterol
Mon Jan 08, 2018 5:06 pm by sendi

» Tahun baru dan diabetes
Tue Jan 02, 2018 9:25 pm by sendi

» batas aman gula dan garam
Sat Dec 23, 2017 12:03 pm by sendi

» Untuk DM dan hipertensi, jaga kesehatan di akhir tahun
Thu Dec 21, 2017 4:32 pm by sendi

» Yuk buat resolusi sehat 2018
Tue Dec 19, 2017 5:45 pm by sendi

» yang hitam jangan dimakan
Wed Dec 13, 2017 5:31 pm by sendi

» Selain Kalsium, Vitamin ini Juga Penting untuk Osteoporosis
Mon Dec 11, 2017 11:13 am by Opterone

» Jika terlambat makan ini resikonya
Wed Dec 06, 2017 3:44 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


LEMAK TRANS SEBAIKNYA DIHINDARI

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

LEMAK TRANS SEBAIKNYA DIHINDARI

Post  sendi on Tue Apr 02, 2013 8:01 am

4 Jenis Lemak yang merugikan kesehatan
Setelah membahas lemak dan kolesterol pada forum edisi yang lalu. Ada baiknya juga kita mengenal 4 jenis lemak yang dikategorikan kurang sehat atau tidak sehat untuk dikonsumsi ( dari buku Terapi Gizi dan Diet Rumah Sakit, dr. Andri Hartono,SpGK). Jenis lemak tersebut yaitu :
1. Lemak hewani
2. Minyak Jelantah
3. Lemak trans
4. Kepala santan (bagian santan yang membeku)
Jenis minyak / lemak diatas itu termasuk dalam dalam lemak jenuh. Sedangkan lemak trans dipandang kurang sehat karena sejumlah penelitian menunjukan bahwa minyak trans dapat menaikan kadar kolesterol jahat /LDL. Minyak trans diperoleh dari pengolahan minyak tak jenuh, makanan yang digoreng mengandung lemak jenis ini. Sedapat mungkin jenis lemak ini dapat diminimalkan konsumsinya.
Untuk minyak goreng, gunakan secukupnya dan sebaiknya buang minyak jika sudah dipakai 2-3 kali. JIka mengkonsumsi makanan yang digoreng dalam minyak yang menghitam sebaiknya dihindari. Untuk skala rumah tangga konsumsi minyak zaitun dalam salad jelas lebih sehat.
Konsumsi ikan sebagai sumber protein dan lemak baik sangat disarankan. Konsumsi ikan yang diolah dengan cara ditim jelas lebih sehat. Agar omega 3 dalam ikan tetap dapat diambil manfaatnya.
Konsumsi Vitaluxor sebagai sumber omega 3 terbaik dapat menjadi salah satu andalan untuk memenuhi kebutuhan lemak baik bagi tubuh. Omega 3 merupakan nutrisi untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah, juga baik untuk ibu hamil untuk proses perkembangan otak dan indra penglihatan janin.
Konsumsi Vitaluxor bagi dewasa cukup 2x1 softgel dalam sehari memberikan nutrisi terbaik bagi tubuh.

sendi

Jumlah posting : 829
Points : 2364
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik