Latest topics
» Peduli Terhadap Kesehatan Kulit? Ingat Selalu Produk Luxor
Mon Feb 19, 2018 11:14 am by Opterone

» pilih pilih sumber protein
Sat Feb 17, 2018 3:31 pm by sendi

» Makan Seimbang dan Jangan Lupakan Spirulina Pacifica
Wed Feb 14, 2018 1:36 pm by Opterone

» Manfaat Ex-tar C Plus yang Mungkin Belum Anda Ketahui
Wed Feb 14, 2018 1:32 pm by Opterone

» Hoisom, Imlek dan Kesehatan
Tue Feb 13, 2018 4:52 pm by sendi

» 6 langkah baik untuk kesehatan keluarga
Fri Feb 09, 2018 12:16 pm by sendi

» Yang baik untuk penderita Diabetes
Wed Feb 07, 2018 4:21 pm by sendi

» Terhindar dari Penyakit Jantung Akibat Diabetes? Ini Jawaban
Mon Feb 05, 2018 2:48 pm by Opterone

» Gout dan Sayuran Hijau?
Mon Feb 05, 2018 2:44 pm by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


BERAPA KONSUMSI GARAM,GULA dan LEMAK HARIAN ANDA ?

Go down

BERAPA KONSUMSI GARAM,GULA dan LEMAK HARIAN ANDA ?

Post  sendi on Tue May 21, 2013 7:32 am

Membangunn kesadaran masyarakat untuk menjalani pola makan yang sehat tidak henti-hentinya dilakukan oleh banyak pihak. Baik dari pemerintah agar tingkat masyarakat yang paling dasar adalah mampu menyadari pentingnya kesahatan untuk kemudian menurunkan angka kesakitan. Juga dilakukan oleh pihak lain yang pada intinya mengajak untuk menjalani pola makan yang lebih baik dan sehat.
Semakin tingginya ekonomi seseorang terdapat kecenderungan untuk menikmati makanan yang tinggi garam,gula dan lemak. Memang tidak selalu demikian , namun kencenderungan ini lah yang masih mendominasi.
Seturut dengan artikel di harian Kompas “ Bangun Kesadaran Gizi Masyarakat” edisi 26 April 2013. Guru besar serta kepala pusat kajian ekonomi dan kebijakan Kesehatan Universitas Indonesia Hasbullah Thabrany, mengatakan saat ini kesadaran masyarakat masih rendah. Untuk itu diperlukan kampanye terus menerus agar dapat menjangkay seluruh masyarakat Indonesia. Upaya membangun kesadaran masyarakat kata Hasbullah harus diiukuti dengan aturan mengenai peringatan bahaya konsumsi garam,gula dan lemak tinggi di setiap kemasan produk makanan dan minuman. Selama ini masyarakat hanya tau komposisinya tanpa tahu berapa sebenarnya kebutuhan setiap harinya.
Disebutkan dalam buku saku batasan konsumsi garam,gula dan lemak yang diterbitkan Kemenkes bahwa konsumsi garam yang dianjurkan per orang per hari adalah 5 gr yangs etara dengan 1 sendok teh, konsumsi gula 50 gr setara dengan 4 sendok makan, dan konsumsi lemak 78 gram.
Jadi , coba bandingkan berapa konsumsi garam, gula dan lemak harian anda? Apakah kurang, atau lebih ?
Ada baiknya mari kita mulai membatasi garam,gula ,lemak dari sekarang agar tubuh tidak diberondong terus menerus dengan” makanan” yang pada akhirnya justru menjadi racun bagi tubuh kita sendiri.
Memberikan makanan terbaik dapat melalui Spirulina Pacifica, makanan kesehatan kaya gizi yang sudah pasti rendah garam karena telah melalui tahap pencucian 3x untuk mengurangi kadar garam. Spirulina Pacifica juga kaya serat dan rendah gula sehingga baik untuk dikonsumsi penderita diabetes. Spirulina Pacifica tidak mengandung lemak jahat, sehingga semakin ideal untuk dikonsumsi harian baik oleh anak, dewasa dan lansia. Ayo , konsumsi Spirulina Pacifica dari sekarang untuk sehat sekarang dan nanti.

sendi

Jumlah posting : 836
Points : 2385
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik