Latest topics
» Kromium kendalikan Kolesterol
Thu Jan 19, 2017 5:56 pm by Firman

» Pentingnya Glukosamin Si Pelumas Sendi
Tue Jan 17, 2017 4:48 pm by Firman

» Manfaat Polisakarida dalam Spirulina Pacifica
Sat Jan 14, 2017 12:11 pm by Firman

» Vitamin C atau Asam Askorbat
Fri Jan 13, 2017 5:24 pm by Firman

» Meringankan Asma dengan Omega 3
Thu Dec 22, 2016 4:01 pm by Firman

» Tips Memilih Suplemen Minyak Ikan yang Berkualitas
Thu Dec 15, 2016 11:46 am by Firman

» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 2)
Wed Dec 07, 2016 2:14 pm by Firman

» Bahaya Logam Berat Bagi Kesehatan ( Bag 1)
Fri Dec 02, 2016 2:32 pm by Firman

» SOD Alami
Thu Dec 01, 2016 4:55 pm by Firman

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


8 TIPS UNTUK HADAPI PERUBAHAN CUACA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

8 TIPS UNTUK HADAPI PERUBAHAN CUACA

Post  sendi on Wed Jun 05, 2013 12:29 am

Akhir-akhir ini musim penghujan dan kemarau seolah tidak lagi tepat datangnya, terkadang musim hujan terlalu panjang atau sebaliknya. Masing-masing mempunyai perisiapan tersendiri yang harus kita hadapi. Nah hubungannya dengan kesehatan, berikut ini ada jurus ampuh 8 tips memelihara kesehatan di musim pancaroba, agar tubuh siap menghadapi perubahan cuaca.
1. Perbanyak minum hindari dehidrasi
JIka anda ingin sekali minum itu tandanya tubuh sudah mengalami dehidrasi. Jangan minum menunggu haus, namun minumlah teratur. Misal satu gelas setelah bangun tidur, satu gelas setelah atau sebelum sarapan. Dipertengahan waktu menjelang makan siang minumlah 1-2 gelas lagi. Begitu seterusnya hingga satu gelas lagi menjelang tidur malam.
Tanda tubuh dehidrasi dapat mengakibatkan sakit kepala, tubuh lemah dan letih.
2. Jus buah
JIka anda gemar mengonsumsi buah, jus dapat dijadikan pilihan tepat. Jus buah akan membuat rutinitas makan buah tidak membosankan, anda dapat membuat mix juice dengan rasa yang enak. Karena buah sudah mengandung fruktosa, sebaiknya tidak perlu ditambah gula lagi
3. Batasi konsumsi gula
Secangkir kopi di pagi hari atau teh biasanya melibatkan 1-2 sendok teh gula, mulailah kurangi secara bertahap .
4. Makan sehat seimbang
Konsumsi makanan beragam, kaya warna akan membuat tubuh mendapat nutrisinya yang terbaik. Pigmen alami tumbuhan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas
Sehingga baik untuk mencegah penuaan dini
5. Batasi konsumsi makanan siap saji
JIka mungkin batasi makanan siap saji yang biasanya tinggi natrium bahkan dapat menggunakan pengawet atau MSG yang tinggi.
6. Tidur / istirahat yang berkualitas
Sebaiknya jangan tidur terlalu larut, namun berilah waktu yang cukup bagi tubuh untuk berisitirahat. Kualitas tidur yang baik akan membantu tubuh melakukan regenerasi atau peremajaan sel
7. Luangkan waktu berolahraga
JIka hanya dapat jalan kaki maka lakukanlah. JIka memungkinkan untuk melakukan olah tubuh dengan variasi lain tentu akan lebih baik.
8. Suplemen alami yang tepat
Makanan kesehatan alami dapat menjadi salah satu pilihan untuk membangun daya tahan tubuh yang baik menghadapi pergantian cuaca yang kadang membuat tidak nyaman atau sakit. Kandungan vitamin dan mineral, Pro Vitamin A, C, E, Se, K, Zn dan SOD akan membuat tubuh menjadi lebih kuat menghadapi perubahan cuaca ini. Pilih suplemen yang tepat agar tubuh mendapatkan yang terbaik. Excel Pack suplemen terbaik bagi tubuh, Spirulina Pacifica, Jeli Gamat, Vitaluxor dan Extar C merupakan solusi bagi kesehatan keluarga anda.

sendi

Jumlah posting : 772
Points : 2191
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik