Latest topics
» Peduli Terhadap Kesehatan Kulit? Ingat Selalu Produk Luxor
Mon Feb 19, 2018 11:14 am by Opterone

» pilih pilih sumber protein
Sat Feb 17, 2018 3:31 pm by sendi

» Makan Seimbang dan Jangan Lupakan Spirulina Pacifica
Wed Feb 14, 2018 1:36 pm by Opterone

» Manfaat Ex-tar C Plus yang Mungkin Belum Anda Ketahui
Wed Feb 14, 2018 1:32 pm by Opterone

» Hoisom, Imlek dan Kesehatan
Tue Feb 13, 2018 4:52 pm by sendi

» 6 langkah baik untuk kesehatan keluarga
Fri Feb 09, 2018 12:16 pm by sendi

» Yang baik untuk penderita Diabetes
Wed Feb 07, 2018 4:21 pm by sendi

» Terhindar dari Penyakit Jantung Akibat Diabetes? Ini Jawaban
Mon Feb 05, 2018 2:48 pm by Opterone

» Gout dan Sayuran Hijau?
Mon Feb 05, 2018 2:44 pm by Opterone

Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


8 TIPS UNTUK HADAPI PERUBAHAN CUACA

Go down

8 TIPS UNTUK HADAPI PERUBAHAN CUACA

Post  sendi on Wed Jun 05, 2013 12:29 am

Akhir-akhir ini musim penghujan dan kemarau seolah tidak lagi tepat datangnya, terkadang musim hujan terlalu panjang atau sebaliknya. Masing-masing mempunyai perisiapan tersendiri yang harus kita hadapi. Nah hubungannya dengan kesehatan, berikut ini ada jurus ampuh 8 tips memelihara kesehatan di musim pancaroba, agar tubuh siap menghadapi perubahan cuaca.
1. Perbanyak minum hindari dehidrasi
JIka anda ingin sekali minum itu tandanya tubuh sudah mengalami dehidrasi. Jangan minum menunggu haus, namun minumlah teratur. Misal satu gelas setelah bangun tidur, satu gelas setelah atau sebelum sarapan. Dipertengahan waktu menjelang makan siang minumlah 1-2 gelas lagi. Begitu seterusnya hingga satu gelas lagi menjelang tidur malam.
Tanda tubuh dehidrasi dapat mengakibatkan sakit kepala, tubuh lemah dan letih.
2. Jus buah
JIka anda gemar mengonsumsi buah, jus dapat dijadikan pilihan tepat. Jus buah akan membuat rutinitas makan buah tidak membosankan, anda dapat membuat mix juice dengan rasa yang enak. Karena buah sudah mengandung fruktosa, sebaiknya tidak perlu ditambah gula lagi
3. Batasi konsumsi gula
Secangkir kopi di pagi hari atau teh biasanya melibatkan 1-2 sendok teh gula, mulailah kurangi secara bertahap .
4. Makan sehat seimbang
Konsumsi makanan beragam, kaya warna akan membuat tubuh mendapat nutrisinya yang terbaik. Pigmen alami tumbuhan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas
Sehingga baik untuk mencegah penuaan dini
5. Batasi konsumsi makanan siap saji
JIka mungkin batasi makanan siap saji yang biasanya tinggi natrium bahkan dapat menggunakan pengawet atau MSG yang tinggi.
6. Tidur / istirahat yang berkualitas
Sebaiknya jangan tidur terlalu larut, namun berilah waktu yang cukup bagi tubuh untuk berisitirahat. Kualitas tidur yang baik akan membantu tubuh melakukan regenerasi atau peremajaan sel
7. Luangkan waktu berolahraga
JIka hanya dapat jalan kaki maka lakukanlah. JIka memungkinkan untuk melakukan olah tubuh dengan variasi lain tentu akan lebih baik.
8. Suplemen alami yang tepat
Makanan kesehatan alami dapat menjadi salah satu pilihan untuk membangun daya tahan tubuh yang baik menghadapi pergantian cuaca yang kadang membuat tidak nyaman atau sakit. Kandungan vitamin dan mineral, Pro Vitamin A, C, E, Se, K, Zn dan SOD akan membuat tubuh menjadi lebih kuat menghadapi perubahan cuaca ini. Pilih suplemen yang tepat agar tubuh mendapatkan yang terbaik. Excel Pack suplemen terbaik bagi tubuh, Spirulina Pacifica, Jeli Gamat, Vitaluxor dan Extar C merupakan solusi bagi kesehatan keluarga anda.

sendi

Jumlah posting : 836
Points : 2385
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik