Latest topics
» Jaga pola makan di hari raya
Sun Jun 25, 2017 2:49 pm by sendi

» Tips Mudik Aman bagi pengidap DM
Wed Jun 21, 2017 3:48 pm by sendi

» Perhatikan Kesehatan saat mudik dengan cermat
Mon Jun 19, 2017 4:11 pm by sendi

» Sahur, haruskah makan lebih banyak ?
Thu Jun 08, 2017 5:00 pm by sendi

» Menu bersantan, amankah ?
Wed Jun 07, 2017 5:52 pm by sendi

» Vitamin Mineral Penting saat Puasa
Mon Jun 05, 2017 4:18 pm by sendi

» Vit C dan Kepadatan Tulang
Sat Jun 03, 2017 11:46 pm by felixia28

» Jangan lewatkan sahur
Mon May 29, 2017 6:06 pm by sendi

» Menyambut Ramadhan
Wed May 24, 2017 5:18 pm by sendi

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Slashdot  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Luxor Indonesia Forum on your social bookmarking website


HADAPI RINTANGAN SELAMA BERPUASA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

HADAPI RINTANGAN SELAMA BERPUASA

Post  sendi on Wed Jul 10, 2013 10:16 pm

Masalah Kesehatan Selama Berpuasa
Puasa Ramadhan yang dinantikan kini telah tiba, waktunya memperbanyak amal dan ibadah sekaligus menjalankan puasa secara penuh.
Di awal puasa seringkali muncuk beberapa perubahan yang kadang “mengangetkan” bagi tubuh, jam makan yang berubah waktunya bisa menjadi masalah yang mungkin saja anda alami.
1. Dehidrasi
Kekurangan cairan selama berpuasa bisa terjadi, karena jika sebelumnya kita minum kapan saja bahkan ketika tidak haus sekalipun. Kini minum harus menunggu waktu berbuka. Untuk mencegah dehidrasi jangan lupa saat sahur hingga menjelang imsak konsumsi air yang cukup . Pada saat berbuka hingga menjelang tidur juga penuhi air minum hingga 5-8 gelas. Sebaiknya tidak melakukan aktifitas yang banyak mengeluarkan keringat.

2. Sembelit
Ketika berpuasa kadang asupan serat berkurang, ketika berbuka makanan karbohidrat yang dominan disantap. Sehingga muncul sembelit, karena kurang serat. Atasi dengan minum jus buah segar ketika berbuka, selain gula yang mudah diserap kebutuhan serat pun terpenuhi

3. Kembung
Saat puasa asam alambung menurun, namun ketika membayangkan makanan otak bereaksi memberi perintah pada lambung untuk memproduksi lebih banyak asam lambung akibatnya cairam asam lambung meningkat dan muncul kembung . Hindari makanan yang mengandung gas seperti kol, nangka dan minuman bersoda

4. Gula darah
Bagi anda yang mengidap diabetes perhatikan agar tidak terjadi hipoglikemi yaitu gula darah menurun drastis , kondisi ini berbahaya karena dapat berakibat fatal. Konsultasikan kepada ahli medis jika anda diabetes agar puasa dapat dilakukan dengan tepat dan tidak membahayakan kesehatan

5. Bau mulut
Bau mulut atau halitosis sering dialami oleh mereka yang berpuasa karena ketika berpuasa aktivitas air liur berkurang karena tidak ada yang dikunyah .
Namun jangan khawatir puasa Ramadhan tentunya dapat dijalani dengan baik karena niat dan tekad untuk beribadat yang bulat. Untuk itu Luxor menyediakan beberapa solusi untuk anda yaitu Minumlah Spirulina Pacifica ketika bersahur, 10 tablet setelah sahur akan memberikan rasa kenyang lebih lama, karena serat dalam Spirulina Pacifica. Jangan lupa nutrisi lengkapnya akan memenuhi gizi sehari penuh. Dan Jeli gamat minumlah ketika berbuka untuk melindungi lambung anda. Minum 2 sendok makan ketika berbuka.
Kemudian untuk menjaga kesegaran mulut gosoklah gigi setelah makan sahur dengan gamat toothpaste, mulut dan nafas segar puasa sepanjang hari tak masalah.
Selamat berpuasa,Luxor setia menjalani puasa anda sepanjang bulan Ramadhan ini.

sendi

Jumlah posting : 799
Points : 2272
Reputation : 7
Registration date : 15.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik